Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Menyalakan Mode Gelap (Dark Mode) Pada Instagram dengan Mudah

0

Cara Menyalakan Mode Gelap (Dark Mode) Pada Instagram – Instagram terus melakukan pembaruan agar semakin baik dalam memberikan pelayanan media sosial. Pembaruan yang dilakukan oleh pihaknya sudah bermacam-macam. Mulai dari sistem, keamanan, fitur hingga ke sebuah tampilan. Belum lama ini pihak Instagram telah meluncurkan sebuah pembaruan untuk segi tampilan, yakni dark mode. Dark mode atau mode gelap ini mengubah seluruh tampilan yang ada pada Instagram menjadi serba gelap hitam. Mode gelap ini meliputi timeline, eksplor hingga ke ranah profil pengguna Instagram.

Sebagian orang sudah mengetahui akan hadirnya pembaruan ini. Mereka yang merasakan tampilan terbaru ini menilai sangat baik sekali. Karena sebelumnya tampilan Instagram yang berwarna putih nampak silau khususnya ketika malam. Apabila dapat berubah menjadi gelap, maka membuat mata pengguna menjadi nyaman dan sejuk.

Cara Menyalakan Mode Gelap (Dark Mode) Pada Instagram dengan MudahCara Menyalakan Fitur Mode Gelap (Dark Mode) Pada Instagram

Lalu bagaimana untuk mendapatkan fitur tersebut serta bagaimanakah cara untuk menyalakannya? Pada kesempatan kali ini Java’sTech akan membahas tentang cara menyalakannya. Untuk itu mari simak selengkapnya berikut ini.

  1. Untuk mendapatkan fitur dark mode pada Instagram, kamu harus update terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah update, silakan untuk buka aplikasi Instagram.
  3. Selanjutnya arahkan Instagram ke profil kemudian buka pengaturannya.
  4. Didalam pengaturan tersebut temukan pengaturan tampilan (display) > mode malam (dark mode) > nyalakan fitur tersebut.
  5. Tampilan Instagram berubah menjadi gelap.

Namun opsi ini tak seluruh smartphone tersedia. Lalu apa yang harus dilakukan? Apabila smartphone kamu sudah memiliki fitur mode malam dari sistem bawaan, maka kamu cukup nyalakan fitur tersebut dari pengaturannya. Setelah itu Instagram akan ikut berubah tampilannya menjadi gelap menyesuaikan sistem dari smartphone.Aktifkan Mode Malam

Kesimpulan

Update pada aplikasi memang perlu dilakukan agar penggunanya dapat terus menikmati layanan yang tersedia. Seperti contohnya adalah Instagram yang merupakan aplikasi media sosial yang dapat menghubungkan orang satu dengan yang lainnya. Salah satu pembaruan terbaru kali ini adalah hadirna fitur mode gelap atau dark mode.

Fitur ini mengubah tampilan Instagram yang semula putih terang menjadi hitam gelap. Mode gelap ini banyak dinilai baik oleh pengguna yang sudah merasakannya yakni jauh lebih nyaman dan sejuk ketika dilihat. Lalu keuntungannya untuk smartphone adalah daya baterai lebih irit karena tidak terlalu banyak memakan resources untuk tampilan. Selamat mencoba fitur dark mode!

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More