Cara Nonaktifkan Update Microsoft Office 2013, 2016, 2019 Hingga Office 365

Cara Menonaktifkan Update Pada Office 2013, 2016, 2019 Hingga Office 365
Beri Nilai Informasi

Cara Menonaktifkan Update Pada Microsoft Office – Update software yang diberikan kepada pengguna memang memberikan sebuah perubahan pada kualitas layanan yang digunakan. Namun update yang dibahas kali ini mengenai tentang software produktivitas yakni Microsoft Office. Ketika ada update Microsoft Office yang telah rilis, kemudian kita mendownload dan menginstallnya maka akan terdapat fitur-fitur baru. Dari hasil update malah terkadang jarang sekali menggunakan fitur-fitur barunya. Lalu dari hasil update yang telah diterapkan, perubahan yang diberikan pada Microsoft Office ini hasilnya juga tidak seberapa. Bahkan fitur tersebut malah lebih banyak tidak digunakan dan kita hanya menggunakan fitur yang biasa kita pakai saja.

Lain halnya apabila kamu berlangganan layanan Office 365. Office 365 adalah sebuah layanan software produktivitas namun peran layanannya sama seperti Windows 10, apa maksudnya? Jadi, dalam beberapa waktu Office 365 akan selalu menerima update secara otomatis seperti halnya Windows 10 dengan Windows Update -nya. Lalu untuk apa update tersebut? Update ini berguna untuk menjaga kualitas layanan dengan mendapatkan patch keamanan terbaru, perbaikan dan peningkatan fitur sehingga performa tetap optimal ketika digunakan.

Untuk saat ini Microsoft telah merilis Office 2019 dan layanannya hampir sama juga dengan Office 365. Yang perlu digaris bawahi adalah update untuk Office 2019 tidaklah mendapatkan pembaruan tampilan dan fitur baru seperti Office 365, tetapi ia mendapatkan update kumulatif dan tentu saja ini bisa menyebabkan orang yang menggunakannya tidaklah nyaman karena merasa terganggu ketika mendapatkan notifikasinya.

Cara Menonaktifkan Update Pada Microsoft Office 2013, 2016, 2019 Hingga Office 365 Tanpa Software Pihak KetigaCara Menonaktifkan Update Pada Office 2013, 2016, 2019 Hingga Office 365

Update biasanya akan muncul dalam bentuk jendela pop-up atau notifikasi tentunya ini bersifat mengganggu karena dapat menghambat proses kerja seseorang. Contohnya seperti ini, ketika seorang dosen membuka layanan PowerPoint untuk memberikan sebuah materi dengan bentuk persentasi slide dan tiba-tiba setelah membuka layanan terjadi update Office, maka mau tidak mau dosen tersebut harus menunda penyampaian materinya dikarenakan harus menunggu proses update tersebut hingga selesai. Proses ini akan semakin lama lagi apabila PC yang digunakan ternyata masih menggunakan perangkat keras HDD.

Karena masalah yang sebeanarnya sepele ini cukup mengganggu, maka kali ini Admin akan memberikan trik untuk bagaimana caranya menonatifkan update pada Microsoft Office 2013, 2016 2019 hingga Office 365. Langsung saja masuk ke langkah demi langkanya berikut ini.

  1. Silakan buka Office kamu baik layanan Word, PowerPoint atau Excel, bebas.
  2. Buat dokumen baru (Blank Document) seperti halnya ketika kamu ingin membuat dokumen.Membuat Dokumen Baru
  3. Klik pada menu File.Buka Menu File
  4. Lalu ikuti alur berikut ini untuk menonaktifkan Office: Menu Account > Office Updates > Update Options > Disable Updates.Buka Akun dan Matikan Update
  5. Well done!

Biasanya jika kamu sudah menonaktifkan update, maka kamu memiliki kemungkinan hanya menadapat notifikasi kecil saja seperti pada gambar dipoin nomor tiga. Apabila kamu memiliki waktu luang dan ingin update Office kamu, maka kamu bisa menyalakan kembali setelannya seperti sedia kala.

Demikian informasi trik yang bisa Admin sampaikan hari ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya. Agar kamu selalu mendapatkan trik-trik yang bermanfaat, kamu cukup bookmark situs ini dan datang kembali ke javastech.com.

error: Salin konten dilarang