Cara Mengubah Tampilan YouTube Menjadi Dark Mode di Android atau Web

0

Cara Mengubah Tampilan YouTube Menjadi Dark Mode – Nampaknya tampilan dark mode atau mode gelap sudah menjadi tren teknologi masa kini. Beberapa platform, aplikasi atau software sudah gencar memasukan fitur tersebut sebagai gaya terbaru dalam tampilan. Salah satu contohnya adalah YouTube. YouTube yang kita kenal memiliki tampilan terang berwarna putih. Namun seiring pembaruannya yang terus berlanjut kini YouTube memiliki fitur tampilan terbaru yakni dark mode. Fitur ini dapat kita jumpai di Android bahkan hingga di web -nya sekalipun.

Fitur ini dinilai baik oleh pengguna yang telah merasakannya. Beberapa diantaranya adalah membuat pandangan mata menjadi lebih sejuk baik untuk di Android atau web. Kemudian untuk Android membuat daya baterai menjadi hemat. Ini karena daya baterai tidak terlalu terkuras untuk menampilkan kecerahan pada aplikasi. Dan ada lagi bahwa tampilannya menjadi keren. Tidak sia-sia memang YouTube terbaru kali ini menghadirkan dark mode.

Cara Mengubah Tampilan YouTube Menjadi Dark Mode di Android atau WebCara Mengubah YouTube Menjadi Dark Mode

Sayangnya beberapa orang yang mengetahui adanya perubahan tampilan pada YouTube belum mengetahui bagaimana cara mengubahnya. Cara mengubahnya sangatlah mudah dan jika kamu memerlukan sebuah tutorial, maka silakan untuk simak langkah-langkahnya berikut ini!

Untuk Android

  1. Pastikan YouTube kamu sudah ada diversi terbaru. Jika belum silakan untuk update terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi YouTube apabila sudah diupdate.
  3. Klik avatar profil yang letaknya ada disudut kanan atas kemudian buka Setelan (Settings).Setelan YouTube
  4. Setelah berada pada menu setelan, selanjutnya yakni pilih menu Umum (General).Setelan Umum YouTube
  5. Terakhir kamu sudah bisa lihat bahwa ada opsi Tema Gelap (Dark Theme). Silakan nyalakan fitur tersebut untuk menikmati tampilan dengan mode gelap.Mode Gelap YouTube di HP

Untuk Website

  1. Silakan buka situs YouTube di https://youtube.com dan tunggu hingga situsnya termuat.
  2. Setelah situsnya muncul klik avatar atau ikon profil YouTube kemudian kamu akan langsung menemukan opsi Tema Gelap (Dark Theme). Silakan nyalakan mode tersebut dan otomatis website YouTube akan berubah menjadi gelap.Nyalakan Tema Gelap di Web YouTube

Penutup

Bagaimana dengan mode gelap teranyar dari YouTube ini? Pasti membuat perubahan tampilan sekarang ini menjadi bagus dan keren. Selain dari sisi gaya, ternyata mode gelap ini dapat membuat mata menjadi lebih nyaman dan sejuk sehingga mata tidak mudah cepat lelah ketika melihat HP khususnya ketika malam hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More