Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

3 Cara Mudah Menghapus Data WhatsApp Tanpa Kehilangan Chatnya

0

3 Cara Menghapus Data WhatsApp – Berbagai file media yang masuk ke smartphone tentunya membuat performa dapat menurun. Karena dengan berkurangnya penyimpanan internal smartphone dapat membuat beberapa aplikasi menjadi tidak bisa berjalan. File media ini biasanya bersumber dari aplikasi yang sering terpakai dan salah satu contoh dekatnya adalah WhatsApp.

WhatsApp secara default akan otomatis menerima file apa saja yang ia terima ketika koneksi internet tersambung. Disinilah yang membuat file-file masuk ke penyimpan smartphone terkadang menjadi tidak terkontrol. Akibatnya lama kelamaan akan semakin menumpuk dan hanya akan menjadi sampah saja apabila sudah tidak digunakan lagi. Belum lagi jika banyaknya chat yang belum dihapus maka data log akan semakin banyak lagi.

Oleh karena itu, Admin akan memberikan tiga cara mudah untuk menghapus data WhatsApp tetapi tanpa kehilangan chatnya. Simak selengkapnya berikut ini.

3 Cara Mudah Menghapus Data WhatsApp Tanpa Kehilangan Chatnya3 Cara Menghapus Data WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Disini tersedia tiga cara tetapi dalam metode yang berbeda-beda. Untuk itu segera simak metode-metodenya berikut ini.

1. Metode Setel Ulang Statistik WhatsApp Tanpa Menghilangkan Chat dan File Media (Foto/Gambar, Dokumen, Musik dan Sejenisnya)

  • Buka WhatsApp, lalu ketuk bagian tiga dot menu disudut kanan atas untuk mengakses menu Setelan.Buka Setelan WhatsApp
  • Akses Penggunaan Data dan Penyimpanan > Penggunaan Jaringan.Penggunaan Jaringan
  • Selanjutnya gulirkan halamannya sampai paling bawah kemudian ketuk Setel Ulang Statistik.Setel Ulang Statistik
  • Ketika kamu sudah menyetelnya, maka seluruh data statistik WhatsApp menjadi nol (0).

2. Metode Menghapus Chat WhatsApp Tertentu Saja (Pilih Salah Satu Chat)

Metode yang satu ini kamu menentukan mana obrolan atau chat yang ingin kamu hapus datanya. Tetapi pastikan bahwa chat tersebut memiliki data media yang cukup besar untuk dihapus agar sekiranya dapat membebaskan ruang penyimpanan dengan jumlah yang besar pula serta jangan lupa untuk pastikan kembali bahwa chat tersebut sudah dibutuhkan lagi.

  • Buka WhatsApp, lalu ketuk bagian tiga dot menu disudut kanan atas untuk mengakses menu Setelan.Buka Setelan WhatsApp
  • Akses Penggunaan Data dan Penyimpanan > Penggunaan Penyimpanan.Penggunaan Penyimpanan
  • Pilih salah satu kontak dan kemudian akan muncul informasi total data file media yang ada. Selanjutnya ketuk Kelola Pesan > Bersihkan Semua Pesan.Bersihkan Semua Pesan

3. Hapus Seluruh Data WhatsApp Melalui Pengaturan Smartphone

Jika dirasa kedua cara tersebut belum mampu menutaskan masalahnya, kamu dapat menggunakan metode terakhir ini. Kamu cukup menghapus data WhatsApp melalui pengaturan di smartphone kamu masing-masing seperti gambar dibawah ini.Hapus Data WhatsApp Lewat Pengaturan HP

Semoga dengan metode-metode yang sudah Admin berikan dapat bermanfaat untuk kamu apabila sedang membutuhkannya. Terus perbarui informasi kamu di javastech.com karena akan tersedia informasi bermanfaat dan lebih menarik lainnya! Stay up to date!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More