Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Sangat Mudah! Ini Dia Cara Menghapus Background Foto Tanpa Sekali Sentuhan!

0

Sangat Mudah! Ini Dia Cara Menghapus Background Foto Tanpa Sekali Sentuhan! –  Tahukah kamu software editing foto yaitu Adobe Photoshop? Pasti semua orang sudah mengetahuinya. Ya, ini adalah software untuk memanipulasi gambar terkenal, terbaik dan paling banyak digunakan oleh orang-orang. Karena Adobe Photoshop ini banyak sekali tools yang dapat digunakan agar gambar atau foto yang diedit dapat lebih terlihat menarik dan nampak profesional seninya.

Sebelumnya software ini hanya tersedia untuk PC saja, namun karena melihat masyarakat cenderung menyalurkan waktunya lebih ke smartphone akhirnya pihak Adobe merilis aplikasi Photoshop versi mobile -nya. Tools yang disediakan diversi mobile -nya pun cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan editing gambar dan salah satunya adalah Eraser Tool yang mana dengan tool ini dapat menghapus background gambar.

Berbicara mengenai menghapus background, ini bukanlah satu hal yang mudah. Sebab untuk menyeleksi bagian-bagian gambarnya butuh tingkat keakuratan yang pas agar hasilnya tidak berantakan.

Sangat Mudah! Ini Dia Cara Menghapus Background Foto Tanpa Sekali Sentuhan!Cara Hapus Background Foto Tanpa Sekali Sentuhan

Di Adobe Photoshop sendiri yang terkenal karena tools editingnya yang mutakhir tentulah tidak 100% sempurna hasilnya, pasti masih memiliki kekurangan dalam hasilnya walau tidak seberapa. Untuk itu ada cara alternatifnya dalam editing gambar khususnya bagian menghapus background yakni menggunakan layanan remove.bg. Langsung saja simak ke langkah demi langkahnya berikut ini.

  1. Silakan akses situs remove.bg baik melalui smartphone atau PC.
  2. Masukan gambar yang ingin kamu hapus background -nya. Kamu dapat menggunakan pilihan Select a Photo atau Enter a URL.Buka Situs Remove.bg
  3. Kemudian tunggu hingga upload selesai dan selanjutnya dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada layanan situs tersebut gambar akan menyeleksi dan menghapus background dengan halusnya.

Catatan: Jika muncul kesalahan seperti ini, artinya gambar yang kamu upload tidak memiliki unsur manusia atau produk foto.Kesalahan Gambar

  1. Hasilnya akan muncul dalam bentuk dua gambar perbandingan seperti dibawah ini. Terakhir silakan klik Download untuk menyimpannya.Hasil Edit Foto Lewat Remove.bg
  2. Well done!

Sangat mudah bukan? Bahkan untuk melakukannya kamu hanya perlu duduk santai saja dan biarkan layanannya yang bekerja untuk menghapus background dengan bantuan teknologi AI. Tetapi layanan ini masih terus dikembangkan agar kedepannya tidak hanya objek manusia saja yang bisa dihapus background -nya, melainkan seluruh objek yang ada digambar maupun difoto.

Demikian pembahasan tutorial pada kali ini, semoga dengan hadirnya layanan edit yang menghapus background gambar atau foto ini dapat memudahkan kamu untuk kegiatan editing tanpa harus ribet. Semoga bermanfaat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More