Cara Mudah Menghapus Akun Google Termasuk Gmail, Drive dan Sejenisnya Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen

Cara Mudah Menghapus Akun Google – Para pengguna Android diseluruh dunia, sudah pasti memiliki akun Google. Ini adalah salah satu syarat wajib bagi pengguna Android agar dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh Google. Layanan yang disediakan antara lain seperti Gmail, Drive, YouTube, Foto, Play Store dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan layanan ini, hanya membutuhkan satu akun saja, karena satu akun untuk semua layanan Google seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Walaupun hanya membutuhkan satu saja, ternyata ada beberapa orang yang memiliki akun lebih dari satu. Tujuannya bermacam-macam, seperti memisahkan akun bisnis dengan akun pribadi agar tidak tercampur menjadi satu. Namun, memiliki akun lebih dari satu ternyata juga bisa membuat repot pemiliknya sendiri. Contohnya yaitu harus mengingat password untuk akun yang berbeda-beda dan pemilahan pesan pada akun yang berbeda dari si pengirim.

Mungkin karena memiliki banyak akun ternyata merepotkan, beberapa orang atau mungkin termasuk kamu ingin menghapus salah satu atau beberapa akun agar dapat lebih terkontrol dan terorganisir tetapi yang jadi masalah apakah bisa? Oleh sebab itu, kali ini Admin akan memaparkan tutorial bagaimana caranya untuk menghapus akun Google.

Cara Mudah Menghapus Akun Google Termasuk Gmail, Drive dan Seluruh Layanan Lainnya Secara PermanenCara Menghapus Akun Google Secara Permanen

Banyak yang beranggapan bahwa akun yang sudah dibuat tidak akan bisa dihapus lagi. Anggapan ini tentulah tidak tepat karena pihak Google menyediakan opsi untuk menghapus akun yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan smartphone atau PC. Langsung saja kita memasuki tutorial berikut ini.

  1. Buka pengaturan smartphone kamu dan temukan menu Google.Buka Google di Pengaturan
  2. Selanjutnya, buka “Akun Google” kemudian akses tab menu “Data & Personalisasi”.Menuju Data & Personalisasi
  3. Dimenu “Data & Personalisasi”, temukan opsi “Hapus Layanan atau Akun Anda”.Hapus Akun Google
  4. Terdapat berbagai pilihan pada opsi tersebut. Silakan kamu pilih “Menghapus Akun Google Anda”.Menghapus Akun Google
  5. Sebelum menghapus, konfirmasi terlebih dahulu akun tersebut dengan memasukan password -nya. Tujuannya untuk memverifikasi bahwa akun tersebut memang milik kamu.Konfirmasi Akun Google
  6. Akun Google telah resmi dihapus secara permanen.

Itulah cara dalam menghapus akun Google. Silakan beritahukan kepada rekan kamu bagi mereka yang sedang membutuhkan informasi ini. Semoga bermanfaat.