Cara Menggunakan Aplikasi Mi Remote Untuk Mengendalikan Elektronik

Cara Menggunakan Mi Remote

Cara Menggunakan Aplikasi MI Remote Untuk Mengendalikan Elektronik – Xiaomi adalah pabrikan elektronik yang berpusat di Negeri Tirai Bambu. Sudah banyak sekali perangkat elektronik hasil produksinya ikut memposisikan dijajaran pasaran teknologi. Mulai dari perlengkapan rumah, kesehatan, aksesoris, ponsel dan lainnya.

Salah satunya yang paling laku apalagi di Indonesia adalah ponselnya. Karena perangkat elektronik yang satu ini memiliki kelebihan yang sangat banyak bahkan hampir setara dengan ponsel pintar lainnya seperti Samsung dan iPhone. Kemudian harganya yang sangat terjangkau membuat para penggunanya tak menyesal apabila sudah membelinya. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi MI Remote yang mana dengan ini kamu bisa mengontrol perangkat elektronik disekitar kamu.

Apa itu Aplikasi MI Remote?Cara Menggunakan Aplikasi Mi Remote Untuk Mengendalikan Elektronik

Mi Remote adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol perangkat elektronik hanya menggunakan ponsel. Seperti AC, TV, Home Theater, Kipas dan lainnya. Aplikasi ini tersedia di Play Store, namun hanya support untuk ponsel Xiaomi saja. Lalu bagaimana cara kerja dari aplikasi ini?

Sebelum kita melihat bagaimana cara kerjanya, mari kita cek dari sisi depan ponsel Xiaomi terlebih dahulu. Jika kamu melihat bagian depan dari ponsel Xiaomi, akan terlihat titik hitam yang cukup besar mendekati ukuran lubang jack earphone dan itu adalah sensor sinyal untuk mengkoneksikan antara ponsel dengan perangkat elektronik. Tanpa adanya itu, tidak akan mungkin terjadi sebuah ponsel dapat mengkontrol perangkat elektroniknya.

Sensor IR dibagian Depan Xiaomi

Kelebihan inilah yang membuat para penggunanya merasa puas. Dahulu seseorang pernah berpura-pura ingin mematikan sebuah TV dengan ponsel dan sekarang hal itu dapat terjadi berkat teknologi terbaru yaitu IR dari pabrikan Xiaomi.

Sebagian orang masih awam dengan aplikasi ini karena bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu Admin sudah menyediakan tutorialnya dibawah ini.

Cara Menyetel Aplikasi MI Remote untuk Mengontrol Perangkat Elektronik

  1. Pastikan ponsel kamu terhubung dengan internet, karena aplikasi ini membutuhkan koneksi internet
  2. Silakan kamu temukan aplikasi MI Remote. Jika sudah menemukannya silakan untuk buka
  3. Ketuk ikon disudut kiri atasIkon Plus
  4. Kamu pilih elektronik jenis apa yang ingin kamu koneksikan untuk dikontrol. Misalnya, Admin ingin memilih TV Pilih Jenis Elektronik
  5. Pilih merek perangkatnyaPilih MerekCatatan: Terkadang ada daftar merek yang tidak tersedia
  6. Kemudian ada pertanyaan seperti ini. Jika TV dalam keadaan hidup, kamu pilih opsi Hidup. Sebaliknya bila tidak, kamu pilih MatiDua Opsi Kondisi Perangkat
  7. Kamu arahkan ponsel ke perangkat yang ingin dihubungkan. Kemudian kamu ketuk ikon power-nya. Jika perangkat yang kamu hubungkan belum merespon, kamu bisa ketuk tidak untuk terus mencobanya sampai berhasil. Namun perlu kamu ketahui, ada batasannya untuk mencoba. Untuk batasan bisa bervariasi jumlahnya. Apabila perangkat sudah merespon maka kamu ketuk YaMulai Menghubungkan Ke PerangkatCatatan: Uji tombol tak selalu dalam bentuk power. Bisa saja tombol mute atau volume
  8. Terakhir atur penggunaan remot kamu dan kamu juga bisa untuk memberikan namanya. Jika sudah selesai semua, ketuk Berhasil dipasangkanSetel Penggunaan

Bagaimana? Canggih sekali kan ponsel pintar Xiaomi ini? Jika kamu menggunakannya kamu tidak akan merasa dirugikan sama sekali! Terima kasih atas kunjungannya disitus ini dan semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kamu!

error: Salin konten dilarang