Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi

0

3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi – Telkomsel sudah lama dikenal sebagai provider dengan kualitas jaringan terbaik di Indonesia. Ditambah lagi dengan pembaruan yang semakin inovatif, menjadikan Telkomsel ini semakin terdepan dalam memberikan layanan komunikasi diseluruh Indonesia. Berbicara tentang komunikasi, kini semuanya sudah dilalui dengan menggunakan internet. Internet memang mengubah semuanya menjadi mudah dan cepat. Oleh karena itu Telkomsel juga mneghadirkan beragam paket internet atau simplenya “kuota” agar dapat mengakses internet tersebut.

Banyak yang mengatakan bahwa jika Telkomsel adalah provider dengan harga paket internet yang mahal dibandingkan dengan provider lainnya yang ada di Indonesia. Sebenarnya jika kita lihat kembali dari segi kualitas jaringan, tidak salah juga apabila pihaknya memberikan harga kuota internet yang mahal. Oleh karena itu bagi kamu yang menggunakan Telkomsel sebagai provider internet, tentunya kamu harus menggunakan kuota tersebut dengan terkontrol agar tidak merasa dirugikan.

3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Melalui Dial, SMS dan AplikasiCara Mengecek Kuota Internet Telkomsel

Pengontrolan kuota internet Telkomsel dapat kamu pantau atau cek melalui dial, SMS dan aplikasi. Informasi yang diberikan cukup lengkap namun ada yang membedakannya meskipun tidak seberapa. Oleh karena itu ada baiknya kamu mengetahui ketiga cara ini agar dapat mengecek kuota dan mengontrol penggunaan berdasarkan informasi yang diterima. Langsung saja masuk ke inti pembahasan berikut ini!

1. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial (Kode USSD)

Cara pertama yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan dial atau papan telepon. Kemudian papan telepon tersebut nantinya akan ada nomor untuk difungsikan membuat kode USSD. Bagaimanakah caranya?

  • Buka aplikasi Telepon pada HP kamu.
  • Kemudian ketikan kode *888# pada papan telepon, kemudian panggil dan tunggu beberapa saat.Ketik Kode USSD Telkomsel
  • Muncul jendela dengan berbagai menu pilihan yang tersedia. Silakan kamu pilih nomor 5 yakni “Cek Pulsa & Kuota”.Pilih Menu Nomor 5
  • Berikutnya pilih lagi menu nomor 2, yakni “Cek Kuota Internet”.Pilih Menu Nomor 2
  • Permintaan kamu sedang diproses dan tunggu beberapa saat.Permintaan Sedang di Proses (1)
  • Hasil permintaan kamu akan disampaikan melalui SMS seperti pada gambar dibawah ini.Informasi Kuota Telkomsel

2. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui SMS

Cara yang kedua untuk mengecek kuota internet Telkomsel adalah melalui SMS. Terdapat dua format SMS yang bisa digunakan untuk meminta informasi kuota. Meskipun kamu meminta informasi kuota internet melalui SMS, tetaplah tenang dan jangan khawatir, karena permintaan kamu tidak akan dipotong pulsa alias gratis. Silakan simak langkah-langkah pengecekannya berikut ini.

A. Format SMS Pertama

  • Silakan buka aplikasi Perpesanan pada HP kamu terlebih dahulu.
  • Kemudian silakan buat pesan baru dengan menuliskan kata UL<spasi> INFO. Contohnya: UL INFOFormat SMS Pertama
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.Masukan Nomor SMS Telkomsel
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan informasinya melalui balasan SMS dan hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.Informasi Kuota Telkomsel Melalui SMS

B. Format SMS Kedua

  • Silakan buka aplikasi Perpesanan pada HP kamu terlebih dahulu.
  • Kemudian silakan buat pesan baru dengan menuliskan kata FLASH<spasi> INFOV2. Contohnya: FLASH INFOV2
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan informasinya melalui balasan SMS dan hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.

3. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Aplikasi (MyTelkomsel)

Aplikasi “MyTelkomsel” adalah sebuah inovasi baru dalam memberikan sebuah layanan dan informasi yang digital, cepat dan mudah. Sebenarnya aplikasi MyTelkomsel sudah lama ada, namun karena pada saat itu nampaknya belum begitu efektif akhirnya sempat diadakan pengembangan terlebih dahulu hingga akhirnya bisa lebih baik sampai seperti ini. Lalu bagaimana cara menggunakan MyTelkomsel untuk mengecek kuota internet?

  • Jika kamu belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, silakan download dan install terlebih dahulu di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk perangkat iPhone (iOS).
  • Setelah terinstall, silakan buka aplikasinya dan lakukan login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang saat ini digunakan.Login MyTelkomsel
  • Selanjutnya, kamu harus melakukan verifikasi nomor telepon tersebut dengan memeriksa SMS dari Telkomsel yang berisi link atau tautan. Silakan kamu klik tautan tersebut untuk memverifikasinya.Verifikasi Nomor Telkomsel Dengan Link
  • Jika berhasil, kamu akan langsung dibawa menuju beranda aplikasi MyTelkomsel dan sekaligus melihat informasi singkat mengenai kuota kamu. Jika ingin lebih detial, silakan ketuk kartunya.Beranda MyTelkomsel

Demikian 3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi. Semoga dengan adanya informasi yang membahas tentang ini, dapat memberikan kamu ilmu atau pengetahuan baru dalam mengecek kuota internet. Karena Telkomsel dikenal mahal harga kuotanya, maka Admin sarankan untuk bijak dan kontrol lagi penggunaan internetnya agar tidak jebol sampai ikut menghabiskan pulsa. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More