Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Pengguna WhatsApp MOD Terancam Diblokir Oleh WhatsApp Resmi! Ini Solusi Mengatasinya

0

Pengguna WhatsApp MOD Terancam Diblokir Oleh WhatsApp Resmi! Ini Solusi Mengatasinya – Beberapa hari yang belum lama ini, pihak WhatsApp mengeluarkan pernyataan resmi bahwa bagi pengguna yang kedapatan menggunakan WhatsApp “MOD” atau modifikasi, maka pihaknya akan segera memblokir akun tersebut. Meski demikian, pemblokiran ini bersifat sementara saja. Walaupun sementara, para penggunanya merasa terpaksa harus beralih.

Melansir CNET (12/03/2019) dilaman Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ), WhatsApp menyebutkan bahwa aplikasi yang dimaksud sejenis WhatsApp Plus dan GBWhatsApp. Jika kamu pengguna salah satu dari WhatsApp MOD tersebut dan kemudian mendapatkan pesan “diblokir sementara” itu artinya kamu diharuskan untuk beralih ke WhatsApp Resmi.

Tak bisa dipungkiri, WhatsApp hasil modifkasi memang memberikan kelebihan yang tak ditemukan oleh WhatsApp Resmi, seperti kapasitas sharing media seperti audio dan video lebih besar, adanya fitur privasi, dapat merubah tampilan antarmuka dengan tema yang telah disediakan. Terkait modifiikasi WhatsApp, pihaknya menegaskan bahwa aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga itu berstatus tak resmi sekaligus melanggar Terms of Service (TOS) mereka.

Pengguna WhatsApp MOD Terancam Diblokir Oleh WhatsApp Resmi! Ini Solusi MengatasinyaSolusi Untuk Pengguna WhatsApp MOD Diblokir

Mengenai pemblokiran tersebut, memang ini hanyalah sementara saja namun sifatnya mengganggu setiap kali membuka WhatsApp akan muncul pesan “diblokir sementara”. Secara halus, ada sifat pemaksaan agar penggunaannya beralih ke WhatsApp Resmi yang tersedia di Play Store.

Sungguh disayangkan memang jika harus meninggalkan WhatsApp dengan fitur-fiturnya untuk beralih ke WhatsApp Resmi. Tetapi, jangan langsung beralih dahulu! Masih ada solusi untuk mengatasinya agar kamu masih tetap bisa menggunakan WhatsApp MOD. Lebih lanjut tentang solusinya, simak dibawah ini.

1. Solusi Untuk Pengguna GBWhatsAppGBWhatsApp

  • Lakukan backup terlebih dahulu. Untuk tutorialnya silakan klik disini.
  • Buka File Manager > Penyimpanan Internal > Cari Folder GBWhatsApp.
  • Ubah nama folder GBWhatsApp menjadi “WhatsApp”.
  • Buka WhatsApp Resmi (download terlebih dahulu) dan masukkan nomor yang kamu gunakan pada aplikasi MOD tersebut.
  • Masuk ke menu Cadangan > Pulihkan.

2. Solusi Untuk Pengguna WhatsApp PlusWhatsApp Plus

Selanjutnya adalah menggunakan WhatsApp Plus. Berbeda dengan sebelumnya, aplikasi MOD ini sudah menyimpan riwayat chat sesuai dengan nama folder aplikasi resmi WhatsApp. Pastikan kamu menyimpan chatnya didalam aplikasi WhatsApp Plus sebelum memindahkannya.

Solusi Alternatif Pemblokiran Akun WhatsApp MOD

Sementara ini belum ada cara yang pasti untuk menghindari pemblokiran dari WhatsApp, tapi kamu masih dapat mengakalinya, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan nomor virtual. Selengkapnya simak dibawah ini.

  1. Download dan install aplikasi 2ndLine di Google Play Store.Download dan Install 2ndLine
  2. Masukan alamat email dan password untuk aplikasi tersebut.Masukan Email dan Password

    Catatan: Alamat email bisa bebas mengasal tanpa harus menggunakan alamat yang terdaftar di Google atau sejenisnya.

  3. Klik Set Up Now (Apabila dibutuhkan).Klik Setup Now
  4. Kamu bisa mendapatkan kode lokasinya berdasarkan dari wilayah kamu atau tidak.Pilih Lokasi Kode

    Catatan: Silakan kunjungi situs ini apabila kamu tidak mengingkan kode berdasarkan lokasimu (https://www.50states.com/areacodes/)

  5. Pilih nomor teleponnya.Pilih Nomor Telepon
  6. Selesai dan sekarang gunakan nomor tersebut untuk dijadikan akun WhatsApp MOD.

Catatan

  1. Jika kamu meminta kode verifikasi namun tidak ada yang masuk, silakan cek apliaksi 2ndLine atau kamu bisa meminta kodenya via Panggil Saya saat di WhatsApp
  2. Untuk mengecek kode negara nomor telepon dari 2ndLine silakan ikuti petunjuk ini: Ketuk Pojok Kiri Atas > Ikon Gear (Samping Nomor) > Account > 2ndLine Number dan Lihat Dibagian “+”

Tiap akun memiliki durasi yang cukup lama hingga ketahuan oleh WhatsApp karena menggunakan MOD. Namun, tak masalah bukan jika nomor yang terkena blokir adalah nomor gratisan?

Silakan sebarkan informasi ini agar para pengguna WhatsApp MOD lainnya dapat mengetahui sehingga memiliki ancang-ancang apa yang harus dilakukan bila terkena pemblokiran. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More