Spotify Berhenti Dengan Sendirinya? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Aplikasi Spotify di Smartphone
Tips Agar Spotify Tidak Berhenti Ketika Memutar Musik. (Spotify)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM –  Salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang di saat waktu luang, maupun di tengah kesibukan yang melanda adalah menikmati musik melalui smartphone. Terkadang, mendengarkan musik bisa membantu suasana hati menjadi baik, kita lebih rileks dan enjoy dalam melakukan pekerjaan. Semua pengguna smartphone pasti memiliki aplikasi pemutar musik kesayangan baik yang dapat diakses secara online maupun diunduh secara offline.

Spotify adalah aplikasi streaming musik populer yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone baik di Android maupun iOS. Spotify sendiri memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah mudah digunakan dengan biaya berlangganan yang relatif murah dan terjangkau.

Selain kelebihannya, Spotify tidak lepas dari masalah dan kendala penggunanya. Salah satu masalah yang sering terjadi dan sering ditanyakan oleh pengguna adalah mengapa Spotify sering berhenti. Ini sering terjadi dengan beberapa pengguna yang mengeluh bahwa Spotify tiba-tiba berhenti memutar musik.

Aplikasi Streaming Musik Spotify
Streaming Music on Spotify (Spotify)

Spotify tiba-tiba berhenti adalah masalah yang mengganggu pengguna streaming musik akhir-akhir ini. Masalah ini umum terjadi pada pengguna Spotify saat memutar musik. Penghentian musik secara tiba-tiba saat sedang diputar secara alami akan mengganggu pengguna yang mendengarkan musik.

Masalah seperti penghentian musik mungkin tampak sepele, tetapi bisa sangat mengganggu bagi pengguna yang senang mendengarkan musik yang sedang diputar. Menanggapi masalah ini, platform memberikan beberapa kemungkinan alasan mengapa Spotify terus menghentikan musik yang sedang diputar.

Alasan pertama adalah penginstalan aplikasi di perangkat gagal dan terjadi kesalahan saat Spotify sedang berjalan. Dalam hal ini, pengguna dapat segera mencopot pemasangan aplikasi dan mengunduhnya kembali.

Jika aplikasi terpasang dengan baik, perangkat lain mungkin menggunakan akun Spotify yang sama dan musik terus diputar. Hal ini dapat terjadi jika pengguna lupa untuk keluar dari akun di perangkat lain hingga orang lain menggunakan akun tersebut.

Dalam hal ini, pengguna dapat keluar dari akun di perangkat yang bersangkutan atau mengubah kata sandi akun Spotify secara langsung. Langkah yang sama dapat diikuti ketika pengguna membuat akun di Facebook. Pengguna harus keluar dari akun Facebook mereka dan mengubah kata sandi mereka di semua perangkat.

Faktor yang paling umum adalah jangkauan sinyal yang buruk. Spotify adalah aplikasi musik online yang membutuhkan jaringan internet untuk bekerja. Oleh karena itu, masalah jaringan yang terputus sering menjadi alasan seringnya interupsi dalam memutar musik.

Hal lain yang dapat terjadi adalah orang lain mendapatkan akses tidak sah ke akun Anda dan dapat menggunakannya tanpa izin Anda. Dalam hal ini, pengguna dapat mengunjungi halaman dukungan Spotify untuk informasi lebih lanjut.

Apakah masalahnya ada pada perangkat?

Periksa apakah masalah terjadi di perangkat lain, atau saat memakai pemutar web. Kalau tidak, mungkin ada masalah dengan perangkatmu:

  • Pastikan perangkatmu didukung Spotify dan sudah diperbarui.
  • Memori yang tersedia di perangkat tersebut harus minimum 250 MB.
  • Kalau kamu mendengarkan musik di desktop, pastikan firewall tidak memblokir Spotify.

Kamu mungkin perlu pemecahan masalah lanjutan dengan bantuan produsen perangkat.

error: Salin konten dilarang