Cara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator, Kebijakan Enkripsi atau Penyimpanan Kredensial

Cara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh AdministratorCara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator

Cara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator, Kebijakan Enkripsi atau Penyimpanan Kredensial – HP memang memerlukan sebuah keamanan agar aksesnya tak mudah dimanfaatkan oleh orang lain. Salah satu keamanan yang sering sekali kita jumpai adalah layar kunci. Layar kunci ini bermacam-macam dan yang umumnya adalah tipe usap, pola, PIN, kata sandi atau tidak ada kunci layar.

Mengenai judul diatas, hal tersebut memiliki unsur “masalah” pada HP. Masalah yang biasa kita hadapi pada HP Android adalah penyimpanan internal mulai habis karena banyak sampah, lamban performa atau baterai yang cepat habis. Namun, masalah yang satu ini terbilang cukup jarang dirasakan seseorang, yaitu dua dari lima macam tipe kunci layar dinonaktifkan oleh administrator, kebijakan enkripsi atau penyimpanan kredensial.

Memang jarang sekali masalah ini terjadi dikalangan banyak orang. Tetapi bagi yang mengalaminya tentunya kebingungan dan resah karena dikhawatirkan tidak ada jalan keluarnya. Ingat! Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, tidak ada yang namanya “tidak”. Kebetulan sekali tiga hari yang lalu Admin mengalami kejadian tersebut, sehingga Admin akan sharing bagaimana cara mengatasinya. Silakan gulirkan halamannya ke bawah!

Cara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator, Kebijakan Enkripsi atau Penyimpanan KredensialCara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh AdministratorCara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator

Disini terdapat dua cara untuk mengatasinya. Cara pertama melalui VPN dan cara kedua langsung ke pengamanan dan hapus kredensial. Tidak memerlukan aplikasi atau software khusus untuk menanganinya. Langsung saja simak langkah demi langkahnya dibawah ini.

Cara Pertama: Melalui VPN

  1. Buka Pengaturan > Pengaturan Koneksi Lainnya > VPNMenu VPN Catatan: Tiap HP memiliki cara yang berbeda untuk menuju ke menu VPN
  2. Hapus semua VPN yang ada.Hapus VPN
  3. Setelah hapus VPN, kembali lagi ke pengaturan lalu masuk ke menu Layar Kunci > Tipe Layar KunciTipe Kunci Layar
  4. Cek kondisi tipe layar kuncinya apakah masih dinonaktifkan atau tidak Cek Kondisi Tipe Kunci Layar

Jika kamu sudah melakukan cara pertama namun belum membuahkan hasil, silakan gunakan cara kedua dibawah ini.

Cara Kedua: Langsung Menghapus Kredensial HP

  1. Buka Pengaturan > Layar Kunci dan Keamanan > Pengaturan Keamanan LainnyaPengaturan Keamanan Lainnya
  2. Hapus kredensial HPHapus Kredensial
  3. Kemudian cek kembali kondisi Kunci Layar HP kamu

Berbicara mengenai hapus kredensial yang artinya menghapus semua sertifikat apakah akan terjadi sesuatu pada HP tersebut? Tenang saja, tidak ada kejadian yang berarti setelah kamu menghapusnya. Karena kredensial yang kamu hapus adalah dari sertifikat yang kamu buat sendiri dan sertifkat asli HP tersebut masih tersimpan dan terjaga dengan baik. Jadi, tidak ada yang perlu kamu khawatirkan lagi.

Sekarang kamu sudah semakin tahu bukan informasi mengenai hal ini? Makanya, jangan lupa untuk datang kembali ke javastech.com karena akan tersedia bermacam-macam informasi bermanfaat yang tak kamu ketahui sebelumnya!