Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Tips: Berikut 7 Cara Mudah Untuk Mengatasi Error “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”

0

Cara Mengatasi Error “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” – Tak selalu Instagram yang dioperasikan dapat berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita. Ada saja kendala atau trouble yang membuat kita terpaksa harus menunggu atau malah memperbaiki sendiri masalah tersebut. Masalah umum yang sering terjadi pada pengguna smartphone ketika memainkan Instagram adalah “unfortunately, Instagram has stopped” atau “sayangnya Instagram telah terhenti”

Siapa saja pasti pernah mengalami hal ini ketika ingin membuka Instagram. Ini merupakan pesan error yang disampaikan oleh aplikasi ketika Instagram ternyata sedang tidak dapat digunakan. Biasanya jika dibiarkan, maka akan sembuh dengan sendirinya tapi ada juga hingga berlarut lama tidak kembali seperti semua kondisinya. Sebagai pemilik dan pengguna akun Instagram, kita wajib tahu apa yang harus dilakukan ketika aplikasi ini sedang mengalami masalah dengan pesan error tersebut. Untuk itu kamu bisa baca selengkapnya mengenai 7 cara mudah untuk mengatasi error “sayangnya, Instagram telah berhenti”.

Tips: Berikut 7 Cara Mudah Untuk Mengatasi Error “Sayangnya, Instagram Telah Berhenti”7 Cara Mudah Untuk Mengatasi Error Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Tidak ada suatu masalah tanpa adanya penyebab. Seperti halnya aplikasi Instagram yang memunculkan pesan error ketika dibuka. Lalu sebenarnya apa saja yang menyebabkan aplikasi ini tidak bisa dioperasikan sehingga pesan error muncul?

1. Restart SmartphoneRestart Smartphone

Langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah Instagram telah berhenti yaitu dengan restart smartphone. Dengan memulai ulang perangkat pintar kamu, maka seluruh sistem yang semula operasinya sudah ada ditengah-tengah, ia akan kembali lagi dari awal dan memulai ulang kembali operasinya.

2. Hapus Instagram Dari Daftar Tugas Aplikasi (Recent Apps)Hapus Instagram dari Recent Apps

Aplikasi yang telah dibuka dan dioperasikan, maka ia akan masuk dalam daftar tugas aplikasi yang berjalan atau recent apps. Meskipun sebelumnya sudah keluar dari Instagram, itu bukan berarti aplikasi tersebut sudah berhenti, ia masih tetap berjalan namun dibelakang layar dengan mengonsumsi jumlah RAM namun tidak besar. Oleh karenanya, silakan untuk hapus Instagram dari daftar tugas aplikasi agar ia berhenti beroperasi dari belakang layar.

3. Hapus Cache InstagramHapus Cache Instagram

Sebenarnya fungsi cache yaitu untuk merekam aktivitas kamu saat menggunakan aplikasi dan hasil rekaman tersebut dapat membuat akses untuk kembali lagi ke aplikasi menjadi lebih cepat. Tetapi setiap kali kembali ke aplikasi, cache akan semakin bertambah jumlahnya dan tentunya akan memakan memori internal smartphone. Untuk itu, silakan hapus cache-nya dari Instagram agar ia menghapus juga rekam aktivitas kamu pada aplikasi tersebut sehingga dapat mengulang kembali rekamannya.

4. Paksa Tutup InstagramPaksa Berhenti Instagram

Perlu diketahui setelah menghapus Instagram dari daftar tugas, ternyata ia tidak 100% menutup begitu saja. Ia masih berjalan tetapi hanya pada bagian menerima notifikasi saja. Dengan kamu memaksa menutup, maka seluruh operasinya sampai pada bagian kecilnya akan berhenti secara total.

5. Hapus Data InstagramHapus Data Instagram

Jika belum membuahkan hasil, kamu bisa coba langkah yang satu ini. Hapus data Instagram  berarti kamu menghapus seluruh data yang tersimpan pada aplikasi tersebut, seperti data login dan riwayat pencarian. Hasilnya adalah aplikasi kosong tanpa adanya data penggunaannya. Cara ini sekaligus dapat membersihkan junk file secara deep yang ada pada Instagram itu sendiri sehingga aplikasi terasa bersih dan ringan.

6. Update Instagram ke Versi yang TerbaruUpdate Instagram

Setiap beberapa periode yang ditentukan, pengembang aplikasi akan merilis update terbaru dengan guna untuk memperbaiki masalah-masalah sebelumnya yang membuat aplikasi ini berjalan tidak baik. Meskipun update yang tersedia memakan kuota yang cukup banyak sekitar 20MB, tetapi hasil yang dapat kamu rasakan adalah performa aplikasi yang semakin baik karena pembaruan tersebut. Maka tidak ada salahnya jika kamu harus update aplikasi untuk mendapatkan hasil yang baik.

7. Install Ulang Instagram

Ini adalah cara terakhir yang dapat kamu gunakan. Dengan kamu install ulang, artinya kamu menghapus Instagram hingga ke akar-akarnya beserta dengan datanya. Kemudian, pada saat kamu install kembali maka ia akan memasang kembali beberapa komponen yang dibutuhkan namun secara fresh karena harus download terlebih dahulu dari toko aplikasi.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More