Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Trik: Cara Mudah Mengaktifkan Tampilan “Dark Mode” di Chrome Android

0

Trik: Cara Mudah Mengaktifkan Tampilan “Dark Mode” di Chrome Android – Berbagai aplikasi kini sudah menyematkan fitur tampilan yang bisa dirubah ke mode gelap atau dark mode. Tampilan ini nampaknya telah menjadi tren teknologi kekinian yang ada diberbagai platform termasuk sistem operasi Android Pie yang memiliki fitur tampilan tersebut. Mengingat dark mode sudah menjadi tren teknologi, kini Google menghadirkan mode tersebut untuk peramban Chrome di Android.

Mode gelap ini apabila diaktifkan, maka akan mengubah tampilan Chrome Android yang semula berwarna putih menjadi hitam gelap saat digunakan. Dengan menggunakan mode ini, maka para pengguna yang berselancar dapat merasa nyaman dimata ketika memandangnya. Selain itu tampilan yang berwarna hitam, konon dapat membuat baterai menjadi lebih irit dikarenakan energi yang tidak banyak terkuras untuk menampilkan tingkat kecerahan.

Walaupun sudah bisa diaktifkan, tetapi sayangnya peramban tersebut belum memiliki opsi simple seperti tombol pada umumnya untuk mengaktifkan atau mematikan mode tersebut. Dikarenakan, mode ini masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan, sehingga belum diluncurkan secara global.

Trik: Cara Mudah Mengaktifkan Tampilan “Dark Mode” di Chrome AndroidCara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Chrome Android

Setelah kabar ini muncul, Java’sTech sempat memperbarui Chrome Android untuk mendapatkan fitur dark mode dan segera ingin mencobanya. Benar saja, tombol untuk mengkatifkannya belum tersedia dikarenakan masih tahap pengembangan dan penyempurnaan. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, Admin menemukan trik untuk mengaktifkannya. Lalu bagaimana langkah triknya?

  1. Silakan untuk perbarui Chrome Android kamu melalui Google Play Store.
  2. Selesai diperbarui, buka aplikasinya dan sekarang ketikan perintah “chrome://flags” (tanpa tanda kutip) dikolom pencarian.Ketik Perintah Membuka Experimental Features
  3. Kamu telah memasuki fitur eksperimental Chrome Android, dimana dengan fitur ini kamu dapat mengubah pengaturan-pengaturan yang ada pada browser tersebut. Sekarang, ketik Chrome UI Dark Mode” pada kolom pencarian.Ketik Chrome UI Dark Mode
  4. Ketuk “Default”, pilih “Enable” dan ketuk lagi pop-up “Relaunch Now” untuk memulai ulang peramban.Nyalakan Dark Mode Chrome Android
  5. Setelah browser di-restart, silakan keluar dari Chrome Android, hapus daftar tugasnya dari recent apps, kemudian masuk kembali ke peramban.
  6. Buka menu “Setelan” dengan cara ketuk ikon tiga titik disudut kanan atas dan pilih “Dark Mode”.Menu Dark Mode
  7. Dark Mode sudah aktif!Dark Mode Sudah Aktif

Kini Chrome Android kamu sudah berubah menjadi warna hitam gelap dan mengikuti tren tampilan pada teknologi masa kini. Selamat berselancar dengan tampilan terbaru kamu!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More