Cara Mengaktifkan Cortana Untuk Wilayah yang Tidak Support Penggunaannya, Termasuk Indonesia

Cara Mengaktifkan Cortana Windows 10

Cara Mengaktifkan Cortana Untuk Wilayah yang Tidak Support Untuk Penggunaannya – Cortana merupakan salah satu teknologi terbaru yang dimiliki oleh Windows 10 saat ini. Ia juga sebagai ikon terdepan dalam memperkenalkan kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10. Cortana ini layaknya seperti Google Assistant, dimana ia sebagai teman atau asisten virtual kamu yang dapat kamu andalkan ketika kamu membutuhkan sesuatu.

Seperti contoh misalnya, ketika kamu membutuhkan pengingat untuk agenda yang akan datang, kamu dapat meminta kepada Cortana untuk membuat pengingat tersebut. Caranya cukup kamu klik ikon Cortana, klik lagi ikon mikrofon dan selanjutnya katakan seperti apa yang kamu butuhkan saat itu juga. Setelah Cortana mendengarkan suara kamu, ia akan mengenali, memproses dan pada akhirnya mengimplementasikan permintaan kamu.

Inilah salah satu contoh kelebihan dari Cortana, namun sayangnya adalah tidak semua wilayah support untuk dapat memfungsikan atau menggunakan si asisten virtual Windows 10 ini termasuk salah satunya Indonesia. Tidak support –nya Cortana ini bisa jadi karena faktor bahasa yang belum diketahui atau pihak Microsoft belum melakukan pengembangan terhadap wilayah yang belum bisa memfungsikan Cortana.

Cara Mengaktifkan Cortana Windows 10 Untuk Wilayah yang Tidak Support Untuk Penggunaannya, Termasuk IndonesiaCara Mengaktifkan Cortana Windows 10

Banyak sekali pengguna yang menggunakannya merasakan manfaat dari Cortana ini. Namun hal ini nampaknya tidak untuk pengguna yang tidak dapat merasakannya diwilayah yang tidak support. Tetapi jangan kecewa terlebih dahulu, semua masalah pasti ada solusinya! Mengenai perkara ini, Admin akan memberikan trik bagaimana caranya untuk wilayah yang tidak support Cortana tetap dapat menggunakannya layaknya seperti wilayah yang support Cortana.

  1. Buka “Windows Settings” dengan menggunakan tombol kombinasi Winkey + i. Atau kamu juga bisa membukanya melalui Start Menu dan klik ikon “gear” yang letaknya tepat diatas tombol power Windows 10.Tombol Kombinasi Untuk Masuk ke Pengaturan
  2. Akses menu “Time & Language”.Time and Language
  3. Buka submenu “Region” kemudian akses “Country or Region” dan selanjutnya silakan ganti wilayah negara kamu menjadi “United States”Ganti Wilayah Negara Ke US
  4. Tutup Windows Settings dan tunggu 10 detik agar sistem memproses.
  5. Buka Cortana kamu dan klik “Sure”. Tujuannya agar si Cortana dapat mempelajari bahasa yang kamu ucapkan agar kedepannya Cortana dapat lebih mengerti apa yang kamu maksudkan.
  6. Asisten virtual sudah siap membimbing aktivitas kamu didepan komputer!

Sekarang Cortana kamu sudah aktif meskipun diwilayah kamu tidak support untuk penggunaannya. Silakan beritahukan kepada rekan-rekan kamu apabila mereka mengingkan Cortana-nya bisa aktif.

Keren kan trik yang sudah Admin beberkan kali ini? Maka dari itu tetap pantau informasi terbaru dari javastech.com agar kamu mendapatkan trik yang lebih keren lainnya! Keep stay tune!

error: Salin konten dilarang