Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Mengakses Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di PC atau Android

0

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN – Ketika sedang berselancar di internet lewat browser yang kita gunakan tentu ada banyak sekali situs yang terpajang yang bisa kita kunjungi untuk mencari sesuatu, entah itu informasi atau sekedar mencari hiburan saja. Didalam situs tersebut tentu memuat konten yang bisa kita lihat isinya. Yang perlu kita ingat adalah untuk melihat sebuah konten pastikan situs tersebut memiliki seritifkat aman sehingga baik untuk dikunjungi karena tak jarang juga ada beberapa situs yang memiliki konten berbahaya sehingga kehadirannya patut untuk dihindari karena bisa menimbulkan efek buruk apabila kita melihat atau membukanya.

Biasanya apabila situs dianggap berbahaya karena kontennya, maka pemerintah akan memberikan tindak lanjut berupa pemblokiran terhadap situs tersebut. Sebenarnya bukan hanya soal berbahaya saja sehingga timbul pemblokiran, melainkan ada beberapa hal yang dilanggar dalam peraturan ITE. Akibat pemblokiran tersebut, situs menjadi tidak bisa diakses atau dibuka untuk umum. Meskipun sudah diblokir, ada beberapa orang yang masih ingin mengakses situs tersebut karena kepentingan tertentu dan biasanya cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi VPN.

Cara Mengakses Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di PC atau AndroidCara Mengakses Situs yang Diblokir

VPN sendiri memang memiliki kelebihan dapat mengakses situs yang diblokir karena IP dan servernya yang diacak sehingga penggunaanya sulit untuk dilacak. Akan tetapi VPN sendiri juga rentan terhadap kebcooran data dan datangnya malware apalagi jika VPN tersebut yang abal-abal. Oleh karena itu, Java’sTech akan menghadirkan cara mengakses situs yang diblokir tanpa menggunakan apliksi VPN lewat PC atau Android.

1. Lewat Android

  • Buka browser yang kamu miliki di Android dan akses situs CroxyProxy (https://www.croxyproxy.com/). Tampilan situsnya seperti dibawah ini.
  • Masukan alamat situs yang ingin kamu akses. Kemudian, klik Go! untuk memulainya.Masukan Alamat Situs
  • Tunggu prosesnya dan hasilnya akan seperti ini.Situs Berhasil Diakses

2. Lewat PC

  • Buka browser yang ada pada PC (Internet Explorer/Firefox/Google Chrome dll) kemudian ketikan alamat https://www.proxysite.com/id/ untuk mengakses situs ProxySite.ProxySite
  • Setelah situs terbuka, ubah terlebih dahulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown (Saran: Gunakan US Server) disebelah kiri kotak untuk memasukan alamat tujuan. Apabila sudah menyetelnya, silakan masukan situs yang ingin dikunjugi.Ubah Proxy dan Masukan Alamat
  • Tunggu hingga proses pengalihan ke situs yang dituju dapat termuat. Hasilnya akan seperti demikian.Situs Berhasil diakses di Tumblr

Kelebihan dan Kekurangan Mengakses Situs yang Diblokir dengan Web Proxy

Beberapa cara yang baru saja dipaparkan memang mudah untuk dipraktekan, namun dari itu semua kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki apabila menggunakan cara tersebut. Berikut informasinya.

Kelebihan Web Proxy

  • Keamanan lebih terjamin, karena data pribadi (IP address) tidak terdeteksi karena lebih dulu disembunyikan oleh proxy.

Kekurangan Web Proxy

  • Waktu loading situs terblokir terasa lebih lama apabila dibanding browsing situs seperti biasanya.
  • Browsing dengan menggunakan web proxy hanya bisa menggunakan single-tab. Itu artinya tidak bisa menambah jelajah lagi ketika sedang browsing.

Kesimpulan

Ada banyak situs yang bisa kita kunjungi ketika sedang melakukan browsing. Namun, tidak semuanya bisa dibuka karena ada beberapa yang diblokir karena suatu hal. Akibat dari pemblokiran tersebut, seseorang yang ingin mengakses menjadi tidak bisa membukanya, lalu akhirnya mencari sebuah cara untuk bagaimana caranya agar tetap bisa membuka situs yang diblokir. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan web proxy.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More