Cara Membuat HP atau Tablet Menjadi Drawing Tablet

Drawing Tablet
Drawing Tablet (New York Times)

Bagi seorang grafis desainer tentu saja memerlukan berbagai perangkat untuk bisa membuat gambar tertentu. Namun perangkat utamanya tentu saja adalah menggunakan laptop atau juga bisa menggunakan komputer desktop. Mereka terbiasa membuat gambar di Adobe Photoshop atau Ilustrator tergantung jenis gambar apa yang ingin dibuatnya.

Selain memerlukan laptop atau komputer desktop, satu perangkat pendukung bagi desainer grafis adalah drawing tablet. Sebenarnya grafis desainer bisa saja membuat gambar dengan menggunakan mouse namun penggunaan perangkat tersebut kurang efektif. Dengan menggunakan drawing tablet, menggambar lebih efektif dan mudah apalagi sudah disediakan stylus-nya juga.

Langkah-Langkah Membuat HP atau Tablet Menjadi Drawing Tablet dengan Aplikasi

Akan tetapi drawing tablet memiliki harga yang cukup mahal tentunya untuk dibeli. Sehingga kemungkinan untuk beli pun setengah-setengah. Nah, ada solusi bagi kamu agar menggambar bisa lebih mudah tanpa drawing tablet asli, yaitu menggunakan hp atau tablet.

Ya, benar sekali gadget ini bisa kita manfaatkan untuk dijadikan tablet asalkan kita harus menginstall aplikasinya agar gadget tersebut bisa berubah untuk penggunaan drawing tablet. Bagaimana tutorialnya? Berikut ini adalah informasinya.

  1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi VirtualTablet Lite di Google Play Store.
  2. Download juga aplikasi VirtualTablet Server untuk laptop atau desktop. Linknya download disini.
  3. Buka aplikasi VirtualTablet Lite di Android dan disini kamu akan disuguhkan mode koneksinya beserta pengaturannya. Contohnya disini karena laptop memiliki koneksi bluetooth maka hp akan dihubungkan menggunakan bluetooth juga.Mode koneksi
  4. Buka juga aplikasi VirtualTable Server dan klik “yes” untuk lanjut.Bluetooth mode VirtualTablet Server
  5. VirtualTablet Server akan loading terlebih dahulu dan jika sudah terhubung maka status koneksi “ready”.Pengaturan VirtualTablet Server
  6. Hp dan tablet sudah bisa dijadikan drawing tablet!Area menggambar dari drawing tablet

Perlu diketahui aplikasi VirtualTablet di Android ini adalah versi lite yang mana ada iklan dari aplikasi tersebut. Agar bisa full version tanpa gangguan apapun, maka kamu bisa membeli versi pro -nya di Google Play Store. Dengan VirtualTablet ini kamu bisa menggambar dengan mudah tanpa harus membeli drawing tablet yang asli.

error: Salin konten dilarang