Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Membuat Akun, Hubungkan Rekening Bank dan Topup Saldo PayPal di Sertai Gambar Tutorialnya

0

Cara Membuat Akun PayPal – Ketika kamu ingin membeli suatu jasa atau barang namun berasal dari luar negeri, maka kamu membutuhkan PayPal. Bagi yang belum tahu, PayPal adalah sistem pembayaran online yang digunakan oleh orang-orang untuk keperluan transaksi secara internasional. Sistem pembayaran ini sudah ada sejak tahun 1998 dan tentu sudah populer serta banyak digunakan oleh orang-orang khususnya para pebisnis. Dengan adanya PayPal, maka seseorang bisa melakukan transaksi internasional lewat internet. Sebenarnya PayPal tak hanya sebagai alat pembayaran suatu jasa atau membeli barang saja, melainkan bisa mengirim dan menerima uang layaknya transfer bank.

Agar bisa melakukan itu semua, seseorang harus membuka rekening PayPal. Membuka rekening di PayPal tidak seperti kita ke bank dan ke customer service -nya. Melainkan cukup dirumah saja, membuka komputer, terhubung ke internet dan buka website resminya. Kemudian membuat akun seperti kita membuat Gmail.

Cara Membuat Akun, Hubungkan Rekening Bank dan Topup Saldo PayPal di Sertai Gambar TutorialnyaCara Membuat Akun PayPal

Gambaran awal cara membuat akun PayPal adalah seperti itu. Nah, langkah lebih lanjutnya masih ada lagi dan tentunya cara membuat akun PayPal ini tidak sesulit yang kamu kira. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membuat akun tersebut untuk keperluan transaksi secara internasional silakan simak tutorial lengkapnya dibawah ini. Kamu akan dipandu dengan tutorial yang dilengkapi dengan gambarnya.

Cara Membuat Akun Paypal

  1. Siapkan komputer atau laptop, pastikan terhubung dengan internet dan silakan buka situsnya lewat browser dengan alamat https://www.paypal.com/id/home (PayPal Indonesia).
  2. Setelah situsnya loading, silakan klik Daftar untuk segera membuat akun Paypal.Daftar PayPal
  3. Tentukan tipe penggunaan PayPal kamu. Apakah akun tersebut digunakan untuk membeli atau menerima uang. Disini ambil contoh Admin akan memilih penggunaannya untuk aktivitas membeli.Pilih Penggunaan Paypal
  4. Isikan kolomnya dengan keterangan yang sudah tampil di PayPal. Diharapkan menggunakan identitas yang asli.Isi Kolom Membuat Akun Paypal
  5. Setelah membuat akunnya, kini kamu mulai membuat rekening PayPal -nya. Silakan isi kolomnya sesuai dengan identitas asli yang kamu miliki.Isi Kolom Membuat Rekening PayPal
  6. Rekening kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu ikuti sesuai gambar dibawah ini untuk langsung skip saja. Nantinya kamu bisa atur kembali di pengaturan PayPal.Langkah Terakhir Pembuatan Akun PayPal
  7. Terakhir, silakan ikuti instruksi dari PayPal untuk konfigurasi akun kamu. (Jika belum memiliki kartu kredit, kamu boleh abaikan sementara untuk opsi ini dan bisa diatur lagi di menu Wallet).Konfigurasi Akun PayPal
  8. Selesai dan akun PayPal kamu siap digunakan untuk bertransaksi.

Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

  1. Buka menu Wallet.
  2. Setelah itu klik menu “Hubungkan Rekening Bank”.Hubungkan Rekening Bank
  3. Masukan nama bank yang kamu gunakan. Seperti contohnya adalah Admin memasukan nama Bank BNI sebagai bank yang dihubungkan.Masukan Informasi Bank ke PayPalPastikan kamu menulis nama banknya bukan nama singkatan. Lalu ketika nama bank sudah muncul, langsung pilih nama bank tersebut dan nantinya kode bank akan terisi secara otomatis. Terakhir, masukan nomor rekening dan pastikan nomor rekeningnya benar dan sesuai. Karena jika keliru, maka transaksi bisa mengalami gangguan ketika dilakukan.
  4. Bank sudah berhasil dihubungkan!Rekening Bank Terhubung ke PayPal

Kegunaan menghubungkan rekening bank ke PayPal adalah agar dana yang masuk ke rekening PayPal bisa dikirim ke rekening bank pribadi. Dan sebenarnya tidak bisa untuk topup saldo ataupun sebagai jembatan pembayaran ke rekening debit. Lalu bagaimana caranya untuk topup saldo PayPal jika menggunakan debit bank tidak bisa dilakukan? Dibawah ini adalah informasinya.

Cara Topup Saldo PayPal dengan Kartu Kredit

Cara untuk topup saldo PayPal sebenarnya yang perlu dilakukan adalah dengan menghubungkan kartu kredit dengan PayPal terlebih dahulu. Setelah menghubungkannya silakan dikonfirmasi terlebih dahulu kartu kredit yang dihubungkan.

Setelah melakukan hal diatas, maka secara tidak langsung akun PayPal telah terisi saldo dari limit kartu kredit yang terhubung. Pada dasarnya, ketika kamu telah melakukan transaksi dengan PayPal maka tagihan yang seharusnya ada di rekening tersebut akan berpindah ke kartu kredit yang terhubung. Setiap transaksi melalui kartu kredit dengan perantara PayPal, maka saldonya akan terpotong.

Cara Topup Saldo PayPal Tanpa Kartu Kredit

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk topup saldo PayPal tanpa kartu kredit. Yang pertama dengan VCC (Virtual Credit Card) yang bisa kamu beli di online shop. Kedua dengan penyedia jasa topup PayPal.

1.Dengan VCC (Virtual Credit Card)

Bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit, maka pilihan VCC atau kartu kredit virtual bisa jadi alternatifnya. Harganya pun cukup terjangkau kisaran Rp.60.000 – Rp.80.000. Cara menggunakannya cukup ikuti langkah tentang cara topup saldo PayPal dengan kartu kredit.

2. Dengan Penyedia Jasa Topup PayPal (Triv.co.id)

  • Silakan buka webnya terlebih dahulu di triv.co.id
  • Buat akunnya terlebih dahulu apabila belum memilikinya.
  • Setelah selesai membuat akun, silakan buka menu Beli/Jual.Menu Beli di Triv
  • Pilih pembelian yakni PayPal.Pilih Paypal
  • Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Contohnya Admin menggunakan rupiah, artinya pembayaran dilakukan dengan transfer bank. Bisa lewat ATM atau mobile banking.Pilih Metode Pembayaran Triv
  • Masukan alamat email yang akan digunakan sebagai penerima transaksi. Harap gunakan alamat email yang terdaftar pada akun triv.Masukan Email Penerima
  • Ketika sudah melakukan transaksi, silakan cek riwayatnya pada menu riwayat.Riwayat Pembayaran Triv

Untuk kemudahan transaksi lewat triv, ada catatan yang bisa kamu baca berikut ini.

  1. Transaksi pada triv.co.id dilakukan secara online dan prosesnya dilakukan real-time dalam hitungan detik. Pastikan sebelum transaksi semuanya sudah dicek dengan benar.
  2. Untuk melakukan transaksi topup PayPal (selain Paypal juga bisa) usahakan jangan dilakukan pada jam setengah sembilan malam ke atas. Berdasarkan pengalaman, Admin pernah mengalami kegagalan transaksi pada keesokan harinya setelah melakukan transaksi pada jam sebelas malam dengan pembayaran lewat m-banking. Walaupun triv.co.id melayani 24 jam selama 7 hari penuh, terkadang diatas jam tersebut bisa mengalami kelambatan sehingga transaksi gagal. Namun, jangan khawatir kamu bisa menghubungi pihaknya lewat kirim email atau live chat apabila terjadi masalah.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana caranya membuat, menghubungkan rekening bank dan topup saldo PayPal. Hadirnya sistem pembayaran paling populer ini dapat memudahkan kita untuk bertransaksi secara internasional. Satu pertanyaan tertinggal, apakah aman menggunakan PayPal ini?

PayPal ini aman digunakan dan kerahasiaan informasi pribadi pengguna dijamin. Jika PayPal terbukti tidak aman, tentulah sistem pembayaran tersebut tidak sepopuler dan banyak digunakan oleh orang-orang. Namun, bagi kamu yang sudah menggunakan PayPal gunakanlah dengan bijak dan benar.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More