Cara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Stories dengan Mudah

Cara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Stories

Cara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Stories – Apakah kamu termasuk salah satu pendengar musik lewat Spotify? Aplikasi ini memang menyediakan jutaan lagu dari berbagai genre yang dapat kita streaming untuk didengar. Mendengarkan musik memang salah satu kegiatan yang menyenangkan dan siapa saja menyukainya. Kegiatan tersebut bisa lebih menyenangkan apabila kita bisa membagikan musik yang didengar kepada orang lain. Meskipun hanya demikian tetapi hal tersebut bisa memancing seseorang untuk ikut mendengarkan lagu. Siapa tahu saja lagu yang kita bagikan bisa didengar juga oleh orang lain dengan mencari lagu tersebut.

Bicara tentang membagikan lagu Spotify tentu beberapa dari kita pernah menjumpai seseorang di Instagram yang membuat snapgram dengan konten lagu dari aplikasi tersebut. Nah, perlu kita ketahui Instagram Stories sudah mampu untuk melakukan hal tersebut. Pun demikian sebaliknya dengan Spotify yang sudah mampu untuk share lagu ke Instagram Stories. Hal ini tentunya menghilangkan kebiasaan terdahulu yang mana perlu melakukan screenshot atau rekam layar untuk share lagu ke snapgram. Alhasil, sharing lagu pun sudah menjadi mudah hanya dengan sekali “tap” saja.

Cara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Stories dengan MudahCara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Stories

Selain membagikan lagu ke snapgram dapat memancing orang untuk ikut mendengarkan ternyata ia juga bisa digunakan untuk mewakili sebuah ekspresi, perasaan atau status yang tengah dialaminya. Beberapa dari kita tentu terbesit ingin ikut mencoba kegiatan tersebut agar seperti snapgram milik orang. Kemudian seperti apakah cara untuk membagikan lagu Spotify ke Instagram Stories? Berikut simak langkah-langkah selengkapnya dibawah in!

  1. Pastikan kamu sudah memiliki Spotify dengan versi terbaru beserta akunnya. Serta jangan lupa aplikasi Instagram sudah dalam kondisi versi terbaru juga agar support sharing dari Spotify.
  2. Buka aplikasi Spotify kemudian temukan lagu yang ingin didengar.
  3. Ketika sudah menemukan lagu yang dicari, silakan temukan ikon sharing.Ikon Share Spotify
  4. Muncul dengan beberapa media untuk bisa membagikan lagu tersebut. Silakan kamu pilih Instagram Stories untuk membagikan lagu dengan media tersebut.Pilih Instagram Stories
  5. Secara otomatis Instagram Stories akan embed lagu tersebut menjadi snapgram.Snapgram Spotify

Dengan mengikuti tutorial diatas, maka kita sudah bisa menyajikan snapgram dengan konten lagu dari Spotify. Snapgram yang dibuat memang hanya sebatas album cover, judul lagu beserta si artisnya dan latar belakang berupa warna saja. Kamu bisa menambahkan beberapa penghias dari stiker atau GIF yang tersedia di Instagram Stories. Atau tulisan-tulisan yang bisa mengekspresikan lebih tentang diri sendiri yang berkaitan dengan lagu tersebut.

Namun, jika kamu menginginkan agar latar belakang bisa berupa gambar yang di inginkan, kamu bisa mengikuti tutorial ini: Cara Mengubah Background Lagu Spotify di Instagram Stories. Bagikan lagu kamu dan selamat nikmati musik!