Tips Mematikan Suara Refresh Timeline di Twitter

Twitter Logo with Twitter Timeline
Logo Twitter dan Timeline Twitter (AFD)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Belum lama ini, pengguna melihat perubahan di Twitter dimana aplikasi tersebut mengeluarkan suara saat pengguna mengupdate Twitter pada versi terbaru. Ketika pengguna menggeser layar ke bawah untuk menyegarkan linimasa, notifikasi, dan DM, terdengar suara robot berkicau seperti burung.

Beberapa pengguna menyukai suaranya, tetapi tidak sedikit yang menganggapnya mengganggu juga. Berikut adalah beberapa tips untuk menghentikan kebisingan suara dari aplikasi Twitter ini:

Hidupkan smartphone Anda ke mode silent.

Metode pertama sangat mudah dan menempatkan ponsel Anda dalam mode senyap. Audio tidak dapat diputar saat smartphone dalam mode senyap. Berdasarkan pengujian kami, untuk menonaktifkan suara di iPhone Anda, putar tombol di atas tombol volume hingga Anda melihat warna oranye.

Untuk Android, harap perhatikan bahwa suara pembaruan belum diluncurkan ke semua ponsel Android. Tetapi jika Anda sudah memiliki suara pembaruan di aplikasi twitter android Anda, Anda dapat membisukan nada dering di android.

Pengguna juga dapat mengecilkan tombol volume hingga tidak terdengar apa-apa. Pengguna juga dapat pergi ke pengaturan telepon dan mengaturnya ke mode getar atau senyap.

Aplikasi Twitter untuk iOS

Mematikan dering ponsel Anda mungkin bukan solusi yang ideal. Pengguna bahkan tidak dapat mendengar notifikasi penting lainnya yang masuk ke ponsel mereka.

Kabar baik: Juru bicara Twitter, Trenton Kennedy membagikan video yang menunjukkan bahwa aplikasi Twitter sekarang memiliki opsi yang memungkinkan pengguna untuk mematikan suara.

Di aplikasi Twitter iOS, pengguna dapat mengakses opsi ini dengan menavigasi ke aplikasi dan mengetuk gambar profil mereka di kanan atas. Lalu buka menu Pengaturan & Privasi > Aksesibilitas, Penampilan & Bahasa > Tampilan & Suara. Di bagian bawah Suara, pengguna dapat menonaktifkan efek suara.

Aplikasi Twitter untuk Android

Aplikasi Twitter Android memiliki label dan opsi menu yang sedikit berbeda. Di aplikasi Twitter untuk Android, buka Pengaturan & Privasi > Aksesibilitas, Tampilan & Bahasa > Tampilan > Aktifkan atau nonaktifkan efek suara.

Jika pengguna mematikan efek suara, tidak akan ada suara saat mencoba me-refresh halaman Twitter.

Perhatikan, bahwa metode di atas secara teoritis mematikan efek suara lain di aplikasi.

Cara Agar Timeline Twitter Tidak Otomatis Refresh
Pengaturan Agar Timeline Twitter Tidak Otomasi Memperbarui (AddictiveTips)

Selain itu, juga ada tips untuk mencegah agar Timeline tidak secara otomatis diperbarui, karena banyak pengguna yang mengeluhkan  sistem Twitter yang sering mengupdate timeline mereka secara otomatis.

Untuk mencegah hal tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari opsi Pengaturan dan Privasi.
  2. Pilih Aksesibilitas, Tampilan, dan Bahasa.
  3. Pilih Aksesibilitas.
  4. Pilih Kurangi Gerakan.
  5. Kosongkan kotak centang untuk menonaktifkan pengguliran otomatis.

Selain itu, Anda dapat terus melihat pemberitahuan Twitter bahwa Anda memiliki Tweet baru seperti yang dijelaskan di atas, tetapi ini tidak menjamin bahwa Twitter akan berhenti menggulir umpan Anda secara otomatis. Itu masih dapat terjadi  dengan pengaturan ini, tetapi frekuensi kemunculan ini telah dikurangi.

error: Salin konten dilarang