Cara Install Ekstensi Google Chrome Lengkap dengan Gambar Tutorial

Beri Nilai Informasi

Cara Install Ekstensi Google Chrome – Ketika berselancar di internet, tentunya kita akan menggunakan browser. Nah, browser ini tidak hanya satu macam melainakan ada banyak sekali dan salah satunya adalah Google Chrome. Pasti dari sekian pembaca artikel ini kamu juga merupakan pengguna Google Chrome bukan? Browser buatan Google ini memang sudah cukup populer dan banyak digunakan oleh orang-orang.  Bisa digunakan di HP atau komputer. Google Chrome juga terkenal karena browser yang mudah digunakan serta cepat dalam proses loadingnya.

Selain itu Google Chrome terkenal karena browser yang support untuk di install dengan ekstensi. Sedikit pembahasan, ekstensi Chrome adalah program kecil yang dapat menambahkan fitur dan mempersonalisasi browser yang digunakan. Contoh mudahnya yang kita kenal adalah Internet Download Manager. Dengan adanya ekstensi ini, maka segala aktivitas download dapat diatur dan diolah fitur tersebut.

Cara Install Ekstensi Google Chrome Lengkap dengan Gambar TutorialCara Menginstall Ekstensi Google Chrome

Tak hanya Internet Download Manager, ada banyak sekali ekstensi Google Chrome yang bisa kamu gunakan untuk menambah fungsionalitas browsing kamu. Tentu dari kita akan membutuhkan ekstensi tersebut meskipun kita hanya menginstall satu saja. Bagi kamu yang ingin juga menggunakan ekstensi agar browsing semakin difasilitasi silakan simak tutorial berikut ini untuk cara install ekstensi Google Chrome.

  1. Silakan kamu buka Chrome Web Store di Google Chrome. Atau kamu bisa copy link berikut ini: https://chrome.google.com/webstore/category/extensions
  2. Pada tampilan awalnya bermunculan beragam ekstensi yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Disini, ambil contoh Admin sedang mencari ekstensi Google Translate.Pilih Ekstensi Chrome
  3. Jika sudah dipilih, maka langsung saja kamu klik “Tambahkan ke Chrome”.Tambahkan Ekstensi ke Chrome
  4. Kemudian ketika muncul jendela dialog tentang pemasangan ekstensi, silakan pilih “Add extension”.Add Extension
  5. Tunggu beberapa saat hingga halaman refresh dengan sendirinya dan muncul ikon ekstensi dekat dengan avatar user dibagian sudut kanan atas.

Selain kamu melihat ekstensi yang sudah tersedia, kamu juga bisa menggunakan fitur pencarian dan kategori untuk menemukan ekstensi yang kamu butuhkan. Lalu di Chrome Web Store pun kamu juga mencari tema sesuai keinginan agar personalisasi browser kamu semakin apik dan menarik.

Baru saja kamu melihat bagaimana caranya untuk menambahkan ekstensi di Google Chrome. Nah, apabila kamu ingin mengelola ekstensi yang sudah kamu pasang caranya adalah buka pengaturan Google Chrome (ikon tiga titik) disudut kanan atas. Kemudian pilih “More Tools > Extension”. Disinilah kamu bisa melihat dan mengelola ekstensi yang sudah terinstall.

Bagaimana? Bukankah mudah dalam instalasi ekstensi di Google Chrome? Dengan hadirnya ekstensi di browser ini, diharapkan pengguna dapat dimudahkan dan menambah fungsionalitas ketika sedang browsing. Menurut kamu apakah ekstensi yang wajib dipasang di Google Chrome? Silakan komentar dibawah dan berikan alasannya ya.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.