Cara Bermain & Upload Foto di Instagram Via PC Tanpa Software Pihak Ketiga

Cara Bermain Instagram di PC

Cara Bermain & Upload Foto di Instagram Via PC Tanpa Software Pihak Ketiga – Salah satu sosial media yang ramai digunakan oleh banyak orang adalah Instagram. Dengan adanya aplikasi yang satu ini, kita dapat mengetahui berita dan update apa saja yang ada diseluruh dunia dalam kategori yang berbeda. Bahkan kita dapat memiliki teman baru berkat aplikasi tersebut.

Kebanyakan orang bermain Instagram melalui HP. Aplikasi berlogo kamera “Instax” ini cocok digunakan segala platform bahkan di PC sendiri pun juga bisa. Namun untuk versi PC sendiri ada beberapa perbedaan. Jika kamu bermain Instagram via PC maka kekurangannya adalah kamu tidak bisa menikmati fitur seperti layaknya versi mobile seperti upload foto.

Lalu untuk apa orang bermain Instagram via PC? Bisa saja HP orang tersebut tertinggal atau sedang bermain PC namun ingin sekaligus terkoneksi dengan Instagram-nya secara multitasking sehingga tidak perlu repot mengakses dua benda yang berbeda.

Untuk itu Admin akan memberikan tutorialnya bagaimana cara bermain Insatgram sekaligus dapat upload foto. Selengkapnya dibawah ini.

Cara Bermain & Upload Foto di Instagram Via PC Tanpa Software Pihak KetigaCara Bermain Instagram di PC

Untuk bermain Instagram di PC, kamu dapat membuka browser apa saja. Untuk Windows 10 sendiri sebenarnya sudah memiliki aplikasinya di Microsoft Store. Namun bila terdapat fitur yang kurang, kamu juga dapat mengikuti tutorial ini.

  1. Buka browser kamu kemudian ketik instagram.com pada kotak alamat. Setelah terbuka silakan login terlebih dahuluLogin Instagram
  2. Setelah login dan terbuka instagramnya maka tampilannya muncul dalam versi desktop. Kemudian kamu klik kanan pada latar yang kosong atau bisa menggunakan tombol kombinasi CTRL + SHIFT + C untuk membuka menu Inspect Element.Buka Inspect Element
  3. Kemudian tampilan akan berubah dan terdapat bahasa JavaScript disebelah kanan. Kamu tidak perlu panik dan kebingungan karena kamu tidak perlu mengedit bahasa tersebut. Sekarang kamu klik Ikon Mobile atau bisa gunakan tombol kombinasi CTRL + SHIFT + MKlik Ikon HP
  4. Setelah itu kamu klik ikon panah drop down Responsive dan pilih tampilan versi mobile manakah yang ingin kamu gunakan. Atau kamu juga bisa edit tampilannya sesuai dengan keinginan sendiri.Ketuk Menu Responsive
  5. Untuk menerapkan hasil tampilannya maka silakan kamu Refresh halamannya Tanpa Menutup Menu Inspect.
  6. Setelah selesai refresh kamu sudah boleh menutup menu inspect-nya dengan klik ikon X dan Instagram Mobile di PC siap untuk dimainkan. Untuk upload foto, kamu cukup klik ikon maka Instagram akan mengalihkan kamu ke galeri yang ada PC kamu.

Catatan: Kekurangan dari Instagram Mobile di PC adalah kamu tidak bisa melakukan Direct Messages

Sekarang kamu sudah mengetahui dan bisa bermain Instagram langsung dari PC secara multitasking. Semoga bermanfaat dan have a great day!