Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Namun Masih Bisa Balas Pesan

0

Ketika menggunakan aplikasi WhatsApp segala aktivitas online kita bisa diketahui oleh siapapun. Mulai dari online (masuk ke aplikasi) hingga status “mengetik”. Namun, ada kalanya kita sebagai pengguna ingin privasinya tidak ingin diketahui untuk sementara waktu dengan beragam alasan. Akan tetapi aplikasi WhatsApp memang sudah didesain komunikatif agar orang yang ingin menghubungi kita tahu bahwa kita dalam kondisi terlihat. Dengan kata lain orang ingin menghubungi jika kita sedang posisi online WhatsApp saja.

Meski demikian beberapa orang tetap mencari cara agar privasinya tidak ingin menonjol di aplikasi terlebih dahulu namun posisi masih bisa membalas pesan. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah trik bagaimanakah caranya agar kita tidak terlihat online di WhatsApp namun masih bisa membalas pesan orang-orang.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Namun Masih Bisa Balas PesanWhatsApp

Tutorial triknya bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Mari kita ikuti tutorialnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Nonaktifkan Status “online” di WhatsApp

  • Akses ikon tiga titik disudut kanan atas aplikasi kemudian buka menu setelan (settings).
  • Buka sub-menu akun (account)  > privasi (privacy).
  • Buka setelan terakhir terlihat (last seen), kemudian pilih tidak ada (nobody). Atau kamu juga bisa menentukannya sendiri sesuai keinginan kamu.
  • Selesai

Catatan: status online ini tidak terlihat apabila kamu sudah keluar dari aplikasi. Lebih tepatnya adalah tidak menunjukan kapan terakhir kali online atau terlihat. Namun, ketika kamu kembali lagi ke WhatsApp, maka status “online” tetap akan terlihat.

2. Hapus Foto Profil

Jika kamu memang menginginkan agar privasi benar-benar tidak terlihat, maka hapus foto profil di WhatsApp adalah salah satu langkah berikutnya.

3. Nonaktifkan Status “typing/mengetik” pada WhatsApp

Ketika kita sedang mengetik di kolom pesan dengan papan keyboard maka secara default WhatsApp akan memunculkan status “typing/mengetik” pada lawan chat. Bagi beberapa orang yang memang tidak ingin terlihat sedang membuka WhatsApp maka mereka mencari beberapa trik untuk hal ini. Nah, salah satunya dengan trik membalas pesan langsung dari panel notifikasinya.

Bisa melakukan trik ini karena sistem operasi zaman sekarang sudah banyak fitur cerdas yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya membalas pesan melalui panel notifikasi dengan cara expand (membesarkan) panelnya sehingga muncul opsi untuk balas pesan. Kemudian cara ini juga bermanfaat untuk bisa membaca pesan tanpa centang biru terdeteksi ke lawan chat.

4. Full Tidak Terlihat Online dengan WhatsApp MOD

Masih tidak ingin terlihat online secara keseluruhan? Maka gunakanlah WhatsApp MOD. Ini adalah aplikasi WhatsApp namun hasil modifikasi yang memiliki fitur canggih yang tidak ada pada WhatsApp versi resminya. Beberapa diantaranya ada fitur privasi seperti hilangkan dua centang, centang biru baik dari kita atau orang lain, sembunyikan status sedang mengetik, online tanpa rekaman kapan terakhir terlihat. Bahkan ini bisa diterapkan untuk grup WhatsApp juga. Canggih sekali bukan?

WhatsApp MOD ada berbagai macam namun ada beberapa yang bisa kamu pilih dari tiga rekomendasi berikut ini.

GBWhatsApp

Ulasan GBWhatsApp Official Anti-Banned

LINK DOWNLOAD GBWHATSAPP

YOWhatsApp V8.45Download YoWhatsApp

LINK DOWNLOAD YOWHATSAPP

Fouad WhatsApp Official V8.45

Ulasan Fouad WhatsApp Official APK

LINK DOWNLOAD FOUAD WHATSAPP

Penutup

Demikian pembahasan mengenai bagaimana caranya agar tidak terlihat online di aplikasi WhatsApp. Semoga dengan informasi kali ini dapat memberikan solusi bagi kamu yang membutuhkannya. Silakan bagikan atau share informasi ini jika dirasa bermanfaat.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More