Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra Terungkap

Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra
Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra (SoyaCincau)

JAVASTECH.COM – Menjelang perilisannya di 14 Januari 2021 ini, berbagai informasi mengenai bocoran Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra terus bermunculan. Tentu saja dengan bocoran ini membuat orang-orang semakin penasaran mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut.

Sebelumnya, bocoran yang sudah dibahas adalah mengenai desainnya. Nah, kali ini yang terbaru adalah terungkapnya informasi mengenai spesifikasi kamera dari ketiga calon flagship buatan Samsung. Seperti apa saja spesifikasinya?

Galaxy S21 dan S21 Plus bakal memiliki kesamaan dari seluruh kamera yang dimilikinya. Dimulai dengan kamera selfie dengan resolusi 10MP (f/2.2). Kemudian dimodul kamera, keduanya memiliki tiga setup kamera dengan kamera utama beresolusi 12MP (f/2.2), lalu kamera ultrawide dengan 12MP (f/2.2) dan kamera telefoto dengan resolusi paling besar yaitu 64MP (f/2.0). Ketiga kamera ini dilengkapi juga dengan LED flash.

Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21 dan S21 Plus
Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21 dan S21 Plus (Evan Blass)

Terakhir, kamera utama dan telefoto dari keduanya bakal sama-sama memiliki dukungan OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk mengurangi keburaman akibat gerakan dari pengguna. Spesifikasi kamera Galaxy S21 dan S21+ rupanya masih tetap sama seperti generasi pendahulunya yaitu Galaxy S20.

Sedangkan Galaxy S21 Ultra sebagai versi tertingginya tentu memiliki perbedaan tersendiri yaitu memiliki kamera selfie dengan resolusi sebesar 40MP (f/2.2). Kemudian dibagian belakangnya terdapat modul besar dengan diisi empat setup kamera yang diantaranya kamera utama beresolusi 108MP (f/1.8). Lalu kamera ultrawide dengan resolusi 12MP (f/2.2), kamera telefoto beresolusi 10MP (f/2.4) dan telefoto tambahan dengan resolusi 10MP (f/4.9). Nah, dua kamera telefoto ini kabarnya akan memiliki optical zoom mencapai 3x dan 10x.

Sebagai tambahan, modul kamera Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan LED flash dan laser AF. Serta di flagship tertinggi itu terdapat teknologi OIS yang bakal disematkan di kamera utama dan telefoto.

Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21 Ultra
Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S21 Ultra (Evan Blass)

Jika kita lihat kembali dari informasi diatas, nampaknya tidak ada perubahan signifikan dari kamera Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra. Pasalnya, spesifikasi yang disebutkan juga mirip seperti lini terdahulunya.

Walau demikian, kabarnya Samsung akan menghadirkan peningkatan kualitas jepretan melalui software yang dikembangkannya untuk lini Galaxy S21. Apalagi lini terbarunya ini bakal hadir dengan chipset Snapdragon 888 yang artinya bisa saja menghadirkan fitur baru untuk kegiatan foto maupun video.