Beredar Bocoran Peluncuran Galaxy S22 Ultra dengan Kamera 200 MP Olympus

Render 3D Galaxy S22 Ultra
Render 3D Galaxy S22 Ultra (LetsGoDigital)

JAVASTECH.COM –¬†Tampaknya penerus dari flagship Samsung Galaxy S21 telah terbit bocorannya yaitu Galaxy S22. Sumber yang membocorkan informasi ini berasal dari pihak yang dekat dengan industri tersebut smartphone tersebut.

Namun, informasi yang dibocorkannya adalah Galaxy S22 edisi Ultra dan dikatakan bahwa calon flagship terbaru ini bakal hadir dengan setup lima lensa kamera dengan kamera utamanya beresolusi 200 MP.

Kamera dengan angka resolusi yang tinggi ini tidak dirancang oleh Samsung, melainkan dipunggawai oleh pabrikan kamera asal Jepang yakni Olympus. Selain membocorkan spesifikasi tentang kamera, ia juga membocorkan mengenai jadwal perilisannya yakni pada Januari 2022.

Rumor kolaborasi antara Samsung dengan Olympus ini sudah beredar pertama kali sekitar tiga bulan lalu, tepatnya pada April 2021.

Tak hanya itu saja, sejumlah render 3D mengenai tampilan dari Galaxy S22 Ultra pun sudah beredar di internet. Salah satunya pembocor terkenal asal Belanda yaitu LetsGoDigital dengan rancangan desain flagship tersebut berasal dari Technizo Gadget.

Mengacu dari bocoran gambar, terlihat dibagian belakang Galaxy S22 Ultra terdapat modul dengan lensa kamera utama yang cukup besar dan memiliki tulisan “200 MP Olympus Camera”. Untuk sisa lensa kameranya terdapat dibawah lensa utama tersebut dan dilengkapi juga dengan LED flash.

Rumor Kamera Galaxy S22 Ultra
Rumor Kamera Galaxy S22 Ultra (LetsGoDigital)

Soal kamera utama yang hampir seukuran uang logam ini, disinyalir memiliki resolusi 200 MP yang dapat menciptakan tangkapan gambar dengan cahaya yang optimal.

Apabila rancangan ini terwujud, maka Samsung akan mengukir sejarah untuk pertama kalinya telah bekerja sama dengan perusahaan lain dalam merancang kamera untuk smartphone besutannya.

Sebelumnya, sudah ada beberapa vendor smartphone lain yang pernah bekerja sama dengan perusahaan optik/kamera ternama untuk meningkatkan kualitas kamera di perangkat mereka. Beberapa diantaranya yakni Huawei dengan Leica serta Nokia, Sony dan Vivo yang menggandeng Carl Zeiss.

Lalu bagaimana tanggapan Samsung tentang kehadiran Galaxy S22? Pihaknya sendiri pun belum membuka suara soal calon flagship tersebut. Begitu juga dengan Olympus yang belum mengonfirmasi tentang kerja sama dengan vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Dari SamMobile, Selasa (13/7/2021), pihaknya juga menambahkan sebuah bocoran jika Samsung bakal melengkapi Galaxy S22 Ultra dengan stylus S-Pen.

Meski demikian, semua hal diatas masih bersifat rumor dan masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Oleh karena itu mari kita tunggu kabar selanjutnya mengenai Galaxy S22 ini.

error: Salin konten dilarang