Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Beredar Bocoran Layar iPhone 13 Dengan Notch yang Lebih Kecil

Bocoran Panel Layar iPhone 13
Bocoran Panel Layar iPhone 13 (iRepairs via MacRumors)

JAVASTECH.COM –¬†Setelah sukses dengan iPhone 12, kini mulai bermunculan rumor mengenai bocoran dari iPhone 13. Rumornya mengatakan bahwa Apple bakal menghadirkan iPhone 13 dengan perubahan pada desain layarnya yakni ukuran notch yang lebih kecil.

Apalagi bocoran ini diperkuat dengan hadirnya foto berupa panel layar iPhone 13. Foto ini datang dari layanan perbaikan Yunani yang dibagikan melalui MacRumors. Panel layar ini diklaim untuk iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Untuk ukuran panelnya sama seperti iPhone 12 sebelumnya yaitu 5,4 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci. Jika kita lihat, ukuran notch tampak lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 12. Menurut informasinya, panel layar ini akan berjenis LTPO dengan refresh rate 120Hz.

Ukuran notch ini bisa dikecilkan karena speakaer earpiece posisinya dipindahkan dari notch ke bagian atas bezel. Sebenarnya, desain seperti ini bakal diterapkan ke iPhone 12. Sayangnya, penerapannya tidak terwujud seperti yang dikutip dari MacRumors, Kamis (25/03/2021).

Dari analis Apple Ming-Chi Kuo dan beberapa sumber lainnya mengatakan komponen Face ID akan disatukan di iPhone 13 dengan tujuan agar ukuran notch bisa dikecilkan. Tapi mereka tidak menyebutkan jika speaker earpiece posisinya akan dipindahkan.

Seperti yang kita tahu bahwa desain layar dengan notch ini sudah diterapkan Apple ke iPhone X pada tahun 2017 lalu. Desain ini terapkan untuk menempatkan komponen beserta sensor Face ID.

Selain notch, ada beberapa bocoran lainnya mengenai spesifikasi dari iPhone 13 ini seperti kapasitas baterai lebih besar,pengguna chipset A15 yang lebih kencang serta sistem kamera yang lebih canggih. Untuk desain smartphonenya bakal mirip dengan iPhone 12.

Namun, tahun 2022 nanti Apple diprediksi akan beralih menggunakan desain layar “punch hole” untuk iPhone berikutnya. Desain ini tentu saja mengikuti dari smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S21 dan Xiaomi Mi 11.