Beginilah Tampilan Asli dari Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra

Bocoran Galaxy S21 Series

JAVASTECH.COM – Pada bulan Januari 2021 mendatang, Samsung tengah mempersiapkan sebuah lini terbaru dari Galaxy seri S yakni Galaxy S21. Telah lama beredar berbagai bocoran mengenai ponsel yang bakal jadi suksesor dari Galaxy S20 ini. Akan tetapi, bocoran yang satu ini hadir dalam dua varian dan digadang-gadang sebagai wujud aslinya yang bakal hadir pada Januari 2021.

Dua varian tersebut adalah Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra. Kabar ini muncul dari salah satu YouTuber bernama Sakitech yang membagikan sebuah gambar berupa tampilan dari dua varian smartphone tersebut.

Bocoran Galaxy S21 Series
Rumor wujud asli dari Galaxy S21 Ultra (Kiri) dan Galaxy S21 Plus (kanan) (Sakitech)

Berdasarkan gambar yang ia perlihatkan, bodi belakang dari Galaxy S21 Ultra ini berwarna hitam dan disertai dengan modul kamera berbentuk persegi panjang yang berada di kiri atas. Nampaknya, model kamera ini mirip-mirip seperti Galaxy S20 sebelumnya.

Modul kamera yang ukurannya cukup besar ini ditempati dengan lima lensa kamera. Isunya adalah kamera utama beresolusi 108 MP. kamera ultra wide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan zoom 3x, kamera persikop 10 MP dengan zoom 10x serta kamera laser autofocus (AF).

Selain itu untuk mendukung pemotretan di minim cahaya, pada modul kamera tersebut sudah dilengkapi juga dengan LED flash. Lalu bagaimana varian satunya lagi yaitu Galaxy S21 Plus?

Meskipun sama-sama berwarna hitam, namun Galaxy S21 Plus hanya memiliki tiga lensa kamera pada modulnya dan tak lupa juga dengan LED flash-nya. Kameranya disusun sercara vertikal dan jika kita lihat lagi sekilas mirip dengan bentuk lensa dari Galaxy Note 20 Ultra bukan?

Informasi selanjutnya pada kamera Galaxy S21 baik Ultra maupun Plus, ditengarai bakal mendapatkan pembaruan software. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan hasil fotografi dari seri pendahulunya yang mana sebelumnya terdapat keluhan bahwa Galaxy S20 series hasil jepretannya dianggap menurun.

Sayangnya adalah gambar yang dibagikan oleh Sakitech hanya bagian belakangnya saja. Namun, PhoneArena yang telah dirangkum Java’sTech bahwa bagian depan dari Galaxy S21 ini bakal menggunakan desain kamera selfie punch hole (Infinity-O) seperti generasi sebelumnya.

Galaxy S21 Series Render
Render wujud dari Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra (LetsGoDigital)

Apakah hanya Galaxy S21 Ultra dan Plus saja? Rumornya, Galaxy S21 reguler bakal tetap hadir namun desainnya identik seperti Galaxy S21 Plus pada bagian belakang dan juga depannya.

Untuk masing-masing bentang layar dari ketiga smartphone tersebut,  LetsGoDigital mengungkapkan terdapat ukuran 6,2 inci, 6,7 inci dan 6,8 inci.

Gambar yang diungakpkan ke publik dari LetsGoDigital seakan-akan memperkuat rumor yang beredar bahwa Galaxy S21 akan hadir dengan wujud seperti ini.

Akan tetapi yang perlu kita ketahui soal bocoran gambar dari kedua sumber tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, Samsung sendiri belum mengungkapkan wujud Galaxy S21 sebagai smartphone terbaru mereka di 2021 secara resmi kepada publik.

Konon, informasi lebih lanjutnya Galaxy S21 bakal diumumkan secara resmi oleh Samsung pada Januari mendatang. Sekitar satu bulan lebih awal dari jadwal biasanya yaitu di Februari. Benarkah demikian? Mari kita tunggu update selanjutnya!