Bagaimana Nasib Mobile Legends Setelah Moonton Dibeli TikTok?

1/5 - (1 vote)

JAVASTECH.COM – Untuk para gamer Mobile Legends nampaknya kamu harus mengetahui kabar mencengangkan ini. Karena ByteDance selaku perusahaan induk TikTok telah membeli Moonton si pengembang dari game tersebut melalui Nuverse selaku unit usaha yang bergerak dibidang game.

Seperti yang kita tahu Mobile Legends merupakan game bergenre MOBA besutan Moonton yang paling populer di Asia Tenggara. Salah satunya adalah di Indonesia dan game ini menempati posisi puncak sebagai game mobile terpopuler berdasarkan jumlah pemain dari sumber data Hootshuite dan We Are Social. Lantas bagaimana nasib Mobile Legends ke depannya setelah Moonton dibeli TikTok?

Untuk sementara waktu, gamers Mobile Legends masih bisa bernafas lega karena dari salah seorang anonim membocorkan memo internal mengenai ungkapan CEO Moonton, Yuan Jing. Ia mengatakan perusahaan tersebut bakal tetap berjalan secara independen meskipun posisinya sudah diakuisi. Artinya disini, Mobile Legends akan menjadi “tanduk” bagi ByteDance dalam terjun ke industri game melalui unit usahanya, Nuverse.

Gameplay Mobile Legends
Gameplay Mobile Legends (APKPure)

Nantinya, unit perusahaan tersebut harus siap berhadap dengan Tencent, selaku perusahaan video game dan media sosial terbesar di Tiongkok dengan game besutannya antara lain Honor of Kings dan League of Legends.

Sebelum berada dalam pegangan ByteDance, Moonton awalnya sempat ditawar oleh Tencent. Namun, tawaran itu berhasil disamai oleh ByteDance. Lalu berapa nilai akusisi Moonton oleh perusahaan induk TikTok?

Nilai untuk akuisi tersebut tidak disebutkan oleh ByteDance. Berdasarkan sumber yang diungkapkan kepada Reuters, perkiraan angka akuisisinya berkisar 4 milliar dollar AS atau sekitar Rp 57,4 trilliun.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.