Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Catat Tanggalnya, Apple Event “Spring Loaded” Digelar Pada 20 April Mendatang

Undangan Apple Event Spring Loaded
Undangan Apple Event Spring Loaded (Apple)

JAVASTECH.COM –¬†Rencana Apple yang akan menunjukan produk barunya di tahun ini rupanya segera terjadi. Karena melalui asisten digital Apple, Siri telah “membocorkan” tanggal perhelatan Apple Event di tahun ini, yakni 20 April 2021.

Pihak Apple sendiri pun telah mengonfirmasi tanggal tersebut untuk gelaran yang diberi tajuk “Spring Loaded”. Lebih tepatnya, dikutip dari CNET, Rabu (14/04/2021), acaranya mulai pada 20 April 2021 pukul 10:00 pagi waktu setempat atau pukul 00:00 WIB (21 April 2021).

Bocoran Apple Event Spring Loaded dari Siri
Bocoran Apple Event Spring Loaded dari Siri (MacRumors)

Event ini bertempat di Apple Park, Cupertino, Amerika Serikat yang merupakan markas perusahaan tersebut. Meski begitu, gelarannya masih diadakan secara online mengingat pandemi COVID-19 belum mereda hingga kini.

Dari rumor yang beredar, beberapa produk yang bakal diperkenalkan oleh Apple antara lain iPad Pro, iPad Mini, AirPods 3, AirPods Pro dan AirTags. Lalu perangkat seperti MacBook Air dan MacBook Pro rumornya juga bakal diperkenalkan di event tersebut, seperti yang dihimpun dari CNN, Selasa (13/04/2021).

Namun, perangkat yang paling dinanti sejak beredarnya rumor perilisan produk baru ialah iPad. Apple akan mengumumkan iPad Pro dengan dua model berbeda dimana ada ukuran 11 inci dan 12,9 inci. Chipset yang akan digunakan oleh kedua model tersebut adalah chipset dari MacBook Air 2020, yaitu M1 berbasis ARM. Sedangkan iPad Mini memiliki layar full-screen dengan bentang 8,7 inci yang tidak memiliki tombol Touch ID.

Tapi dari berbagai perangkat yang disebutkan, sifatnya masih dugaan sementara karena Apple sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang perangkat apa yang bakal dirilis di Apple Event pada 20 April nanti.

Untuk mengetahui kepastiannya, kita bisa menyaksikan gelarannya melalui website Apple atau kanal YouTube resmi Apple.