Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Aplikasi Scanner Dokumen Rekomendasi Untuk Android | Digitalkan Dokumenmu!

0

5 Aplikasi Scanner Dokumen Rekomendasi Untuk Android – Saat ini dokumen yang hadir dalam bentuk fisik tentu sudah tidak efisien lagi. Karena ada beberapa kekurangan yang sebenarnya dapat merugikan walau tidak semua. Misalkan saja, apabila kamu membawa dokumen dalam jumlah yang sangat banyak tentu akan berpotensi jatuh berserakan, kesulitan mencari dokumen yang diperlu. Kemudian dokumen yang berbentuk fisik bisa mengalami kerusakan sehingga pada akhirnya merugikan diri sendiri atau orang lain. Contohnya tersiram air atau kusut karena faktor gesekan antar benda.

Oleh karena itu ada baiknya dokumen yang berbentuk fisik, segeralah untuk di digitalisasikan, mengapa? Karena tentu saja dengan dokumen yang berbentuk digital akan memudahkan kamu dalam urusan memanajemennya. Seperti mencari dokumen sesuai dengan nama filenya, file tidak akan bisa rusak, dapat dibawa kemana saja dengan mudahnya didalam perangkat Android dan dapat disimpan di cloud untuk menjaga filenya.

5 Aplikasi Scanner Dokumen Rekomendasi Untuk Android | Digitalkan Dokumenmu!Aplikasi Scanner Dokumen Untuk Android

Untuk mendigitalisasikan sebuah dokumen, kamu memerlukan sebuah aplikasi agar dapat dilaksanakan. Aplikasinya ini bukanlah aplikasi komputer, melainkan aplikasi Android sehingga konversi dokumen dari fisik ke digital dapat lebih mudah dilakukan bahkan filenya bisa langsung tersimpan ke perangkat Android kamu. Lalu apa saja aplikasi yang bisa digunakan? Berikut ini 5 aplikasi scanner dokumen rekomendasi untuk Android!

1. CamScannerCamScanner

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android KompatibelBervariasi Berdasarkan Perangkat
Jumlah Install100.000.000+
Rating4.6/5.0 (Google Play - 1.815.000 Pengulas)
DeveloperINTSIG Information Co.,Ltd

Dimulai dari CamScanner. Aplikasi ini cukup populer untuk soal scan dokumen menjadi dokumen yang digital. Dengan adanya aplikasi ini, smartphone kamu bisa menjadi mesin portable untuk soal scanner, mesin faks, konverter PDF, alat ekstraksi teks, dan platform berbagi docs. CamScanner sudah diakui kemampuannya dengan bukti rating sebesar 4.6 dari 5.0 (1.800.000+ pengulas). Sangat direkomendasikan untuk aplikasi yang pertama ini.

Link Download: CamScanner

2. Microsoft Office LensOffice Lens

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.8/5.0 (Google Play - 397.000 Pengulas)
DeveloperMicrosoft. Corp

Produk Microsoft yang kita ketahui secara garis besar adalah sistem operasi Windows dan Office -nya (Word, Excel, PowerPoint, dll). Namun, ternyata Microsoft juga memiliki sebuah aplikasi untuk memindai dokumen lewat gadget Android, yakni Microsoft Office Lens. Aplikasi ini dapat memangkas, memperbaiki, dan menjadikan gambar papan tulis serta dokumen dapat dibaca dengan rapih. Kamu dapat menggunakan Office Lens untuk mengkonversi gambar ke file PDF, Word, dan PowerPoint, bahkan kamu juga dapat menyimpan gambar ke OneNote atau OneDrive. Untuk ulasannya memanglah sedikit yaitu sekitar 390.000 orang, namun rating rata-rata adalah 4.8 dari 5.0. Ini artinya Office Lens adalah scanner terekomendasi setelah CamScanner.

Link Download: Microsoft Office Lens

3. Tiny ScannerTiny Scanner

Ukuran Aplikasi15MB
Android Kompatibel4.1+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.8/5.0 (Google Play - 338.000 Pengulas)
DeveloperAppxy

Dengan ukuran aplikasi yang ringan namun tak mempengaruhi hasil yang diberikan dari aplikasi scanner dari Tiny Scanner. Dengan aplikasi pemindai dokumen pdf ini kamu dapat memindai dokumen, foto, kwitansi, laporan, atau apa saja. Aplikasi pemindai dokumen PDF ini kilat cepat dan dirancang dengan indah untuk ponsel dan tablet. Sebenarnya tak hanya bisa menghasilkan dokumen dalam bentuk PDF saja, melainkan menjadi gambar pun juga bisa. Hasil pemindaiannya bisa diberi nama dan langsung disimpan dalam perangkat Android. Atau kamu juga bisa langsung share lewat email, Wi-Fi share komputer.

Link Download: Tiny Scanner

4. Adobe ScanAdobe Scan

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.7/5.0 (Google Play - 291.000 Pengulas)
DeveloperAdobe System

Adobe Scan ini nampaknya menjadi aplikasi scanner dokumen penyaing Office Lens. Karena berdasarkan rating Google Play Store, bahwa Adobe Scan memiliki skor 4.7 dari 5.0 (317.000 pengulas). Jumlah ini memang sedikit, namun kebanyakan para pengulasnya memberi nilai bintang 5. Adobe Scan dilengkapi dengan teknologi OCR yang terintegrasi dengan guna untuk langsung mengenali teks secara otomatis ketika sedang dilakukan pemindaian terhadap dokumen. Kemudian mampu untuk mengedit, menyalin dan menyimpan pindaian kamu dengan bantuan teknologi tersebut menjad ke Adobe PDF.

Link Download: Adobe Scan

5. TapScannerTapScanner

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android KompatibelBervariasi Berdasarkan Perangkat
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.6/5.0 (Google Play - 190.000 Pengulas)
DeveloperSmart Media

Terakhir ada TapScanner. Aplikasi scanner dokumen untuk Android ini memang tidak sepopuler keempat aplikasi sebelumnya namun jangan salah ia juga memiliki kelebihan yang hampir setara dengan aplikasi scanner yang sudah disebutkan tadi. Kelebihan yang ditawarkan antara lain pindai dokumen dengan otomatis mendeteksi batas, dapat memperbagus gambar dengan banyak filter untuk hasil yang sempurna, kemudahan pengelolaan dokumen, hasil PDF atau PNG berkualitas tinggi, OCR gratis untuk mendukung lebih dari 110 bahasa dan mampu menandatangani serta mengirim dokumen ke orang lain untuk ditandatangani dengan tanda tangan elektronik.

Link Download: TapScanner

Kesimpulan

Semuanya memang sudah serba digital, bahkan hingga dokumen sekalipun. Memang dengan dokumen yang berbentuk digital lebih mudah dan menguntungkan jika dibandingkan dengan dokumen yang berbentuk fisik. Untuk mengkonversikannya ke sebuah dokumen digital dari semulanya fisik membutuhkan sebuah aplikasi dan pastinya aplikasi ini terdapat di perangkat Android. Kelebihan yang ditawarkan oleh setiap aplikasi bermacam-macam, namun kembali lagi pada diri sendiri lebih cenderung kemanakah bila sudah membaca ulasannya sebagai referensi sebelum install.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More