Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadhan Agar Kualitas Ibadah Meningkat!

0

Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadhan – Bulan Suci Ramadhan adalah salah satu bulan dalam kalender hijriah yang paling dinantikan oleh umat muslim diseluruh dunia. Banyak sekali manfaat dan keberkahan yang didapat apabila bertemu dengan bulan ini. Dibulan ini bagi yang berlomba-lomba dalam hal kebaikan, maka akan mendapatkan balasan kebaikan pula namun dengan nilai yang lebih berlipat ganda dari bulan biasanya. Oleh sebab itulah mengapa bulan ini selalu disambut dengan penuh suka cita dikarenakan manfaat dan keberkahannya.

Di era teknologi yang semakin maju ini, sudah tersedia berbagai aplikasi pendukung ibadah yang dapat kamu gunakan. Tentunya hadirnya aplikasi ini untuk lebih memaksimalkan ibadah kamu dengan Sang Pencipta khususnya pada Bulan Suci Ramadhan. Dengan demikian, manfaat yang kamu peroleh dari aplikasi ini akan memberikan dampak yang baik pula untuk diri sendiri.

5 Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadhan Agar Kualitas Ibadah Meningkat!
Download 5 Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadhan

Pada kesempatan kali ini Java’sTech sudah menyediakan daftar aplikasi pendukung ibadah Ramadhan yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini tentunya juga bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis. Lalu apa sajakah aplikasinya? Berikut ini adalah informasi selengkapnya!

1. Muslim ProMuslim Pro

Muslim Pro adalah salah satu aplikasi pendukung ibadah Ramadhan yang paling laris diunduh oleh pengguna. Aplikasi ini support untuk platform iOS dan Android. Berbagai fitur yang disediakan sangat bermanfaat bagi kamu apabila kamu menggunakannya untuk kepentingan ibadah. Diantara fiturnya adalah jadwal sholat yang update secara real-time, tersedia Al-Qur’an beserta audio murotalnya yang sangat cocok sekali untuk mengisi waktu senggangmu.

Kemudian ada lagi yakni 99 Asmaul Husna yang apabila dibacakan, maka kebaikan akan tercurahkan kepada kamu. Ingin buka puasa direstoran yang nikmat dan tetap halal? Kamu bisa memanfaatkan fitur “tempat halal” untuk mencari restoran yang nikmat namun memiliki sertifikasi halal agar kamu tetap nyaman dalam kuliner.

Untuk lebih lanjut mengenai fitur Muslim Pro, silakan lihat dibawah ini.

  • Fitur tasbih untuk menghitung jumlah dzikir kamu dengan mudah dan inovatif
  • Inspirasi harian agar kamu dapat menjalani hidup dengan penuh semangat
  • Berita dan media: Menyajikan informasi Islami yang menarik
  • Komunitas: Kamu bisa berkumpul dengan pengguna Muslim Pro lainnya untuk saling sharing mengenai agama Islam
  • Fitur cari masjid: Jika kamu ingin mencari tempat ibadah sholat, gunakan fitur pencari ini untuk mendapatkan informasi lokasi masjid yang akurat
  • Pesan: Berisi sejumlah kata-kata baik yang sangat bermanfaat apabila disampaikan kepada orang lain
  • Syahadat
  • Pelacak pribadI: Untuk tracking ibadah kamu
  • Kalkulator zakat: Kamu bingung dengan berapa jumlah yang harus dikeluarkan untuk zakat? Gunakan saja fitur yang satu ini untuk memudahkan zakat kamu
  • Do’a-do’a: Berisi berbagai macam do’a yang dapat kamu bacakan untuk disampaikan ke Sang Pencipta.
  • Dan masih banyak fitur pendukung lainnya

Link download: Muslim Pro

2. Al-Qur’an IndonesiaAl-Quran Indonesia

Bulan Ramadhan selain merupakan bulan wajib berpuasa, ia juga adalah salah satu bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur’an yang tepatnya turun pada 17 Ramadhan. Karena hal tersebut, bulan ini juga sering disebut “Syahrul Qur’an” atau Bulan Al-Qur’an. Sebagai umat muslim yang berpuasa pada bulan tersebut, dianjurkan juga untuk mengisi waktu senggang dengan memperbanyak tadarus Al-Qur’an.

Apabila kamu yang sedang berpergian tidak membawa Al-Qur’an khususnya ketika pulang ke kampung halaman sebagaimana tradisi orang Indonesia, kamu bisa mengunduh aplikasi “Al-Qur’an Indonesia” di smartphone kamu agar kegiatan tadarus tetap berjalan meskipun kitab fisiknya tidak dibawa. Isinya pun lengkap, selain ada huruf arab sebagaimana bahasa Al-Qur’an, aplikasi ini memiliki huruf latin, terjemahan, audio murotal dan indikator tajwid agar bacaan kamu terhadap ayat-ayat suci dapat tartil dan benar.

Link download: Al-Qur’an Indonesia

3. Halo UstadzHalo Ustadz

Ini adalah salah satu aplikasi pendukung ibadah yang memungkinkan kamu untuk dapat bertanya seputar Islam kepada seorang Ustadz. Ustadz yang hadir tak hanya satu, tetapi ada banyak dan tiap-tiapnya memiliki kategori masing-masing untuk dapat ditanyakan sesuai kategori tersebut. Selain kamu dapat bertanya kepada Ustadz, kamu juga bisa melihat menu “tuntunan ibadah” yang berisi macam-macam tuntunan agar ibadah kamu tetap berada pada jalan yang tepat.

Link download: Halo Ustadz

4. MuslimnesiaMuslimnesia

Muslimnesia adalah aplikasi pendukung ibadah berikutnya dan yang membuatnya keren aplikasi ini merupakan karya asli anak bangsa Indonesia. Mengingat teman akrab ponsel pintar adalah kaum milenial, maka cocok sekali aplikasi ini untuk muslim muda yang tengah belajar, mendalami ilmu agama Islam serta menerapkan kaidah-kaidah Islam pada kehidupan sehari-hari. Muslimnesia ini hadir untuk platform Android dan iOS

Berbagai fitur yang disuguhkan antara lain cari masjid untuk mendapatkan tempat ibadah yang dekat dari lokasi kamu, jadwal kajian untuk mendapatkan informasi mengenai materi pembelajaran dari seorang Ustadz, halal radar untuk mencari sarana publik yang halal yang dekat dari lokasi kamu. Selanjutnya kamu juga bisa bersedekah dengan aplikasi ini karena Muslimnesia berkolaborasi dengan pengelola dana sosial ternama yakni Rumah Zakat dan ACT sehingga amalan ibadah kamu semakin mudah dilakukan.

Link download: Muslimnesia

5. Kisah 25 Nabi dan RasulKisah 25 Nabi dan Rasul

Selain tadarus Al-Qur’an untuk mengisi waktu senggang, kamu juga bisa menambah kegiatan bermanfaat pada waktu tersebut untuk membaca kisah 25 Nabi dan Rasul. Kisah-kisah ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan mereka dalam berdakwah, kehidupan bermasyarakat dan ibadah kepada Sang Pencipta. Dengan hadirnya aplikasi ini yang menceritakan tentang utusan Sang Pencipta kita dapat mengambil contoh perilaku mereka untuk diterapkan dalam kehidupan serta mengambil hikmah dari kisah tersebut.

Link download: Kisah 25 Nabi dan Rasul

Penutup

Itulah 5 Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadhan Agar Kualitas Ibadah Meningkat! Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya dan semoga seluruh ibadah dan kegiatan baik kamu diterima seluruhnya oleh-Nya.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy