Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Tercepat dan Akurat Untuk Android dan iOS

0

5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Android dan iOS – Dengan adanya sebuah lagu, baik dimana saja dan kapan saja memang dapat membuat suasana semakin lebih hidup. Hampir semua orang menyukai lagu namun dengan genre kesukaannya masing-masing. Namun, pernahkah kamu ketika sedang mendengarkan lagu tiba-tiba tanpa sengaja kamu mendapatkan lagu yang enak didengar? Mungkin hal seperti ini bukan terjadi hanya satu orang saja, melainkan semua juga pernah mengalaminya. Lalu, karena lagu tersebut enak didengar akhirnya memiliki insting untuk mencari tahu apa judul lagu tersebut beserta siapa penyanyinya.

Sayangnya kesulitannya adalah disini kita tidak mengetahui apa judul tersebut dan siapa penyanyinya. Biasanya untuk mengetahui lagu tersebut, maka bisa menggunakan cara yakni mengetik lirik lagu yang ia dengar kemudian mencarinya di hasil mesin pencarian yang digunakan. Cara ini memang bisa dilakukan, akan tetapi mamakan waktu yang cukup lama dan lagi lirik yang dicantumkan bisa dari penyanyi mana saja dengan judul yang berbeda. Tidak cepat dan akurat bukan?

5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Tercepat dan Akurat Untuk Android dan iOS

Aplikasi Pendeteksi Musik

Era saat ini telah dimudahkan dengan adanya teknologi dan salah satu teknologi yang dapat menjawab solusi untuk mencari lagu adalah dengan aplikasi pendeteksi lagu. Aplikasi yang dihadirkan untuk solusi tersebut tidak hanya datang dari satu produk saja, melainkan ada banyak sekali macam-macamnya. Akan tetapi, Java’sTech menghadirkan aplikasi yang sudah memiliki rating bagus dari para pengulas. Oleh karena itu mari simak 5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Tercepat dan Akurat Untuk Android dan iOS

1. MusicIDMusicID

MusicID adalah aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk menemukan lagu yang kamu dengar ketika tidak mengetahui siapa penyanyi atau judulnya. Cara menggunakan aplikasi ini mudah dilakukan. Pertama kamu harus memberikan akses izin mikrofon sebagai alat untuk menangkap suara dan lokasi untuk mengetahui darimanakah asal lagu tersebut. Setelah itu akan ada tombol “mic” dan silakan klik sekali tombol tersebut sampai muncul tulisan “Listening”. Jangan jauhkan HP sebelum ia selesai dengan sendirinya. Setelah itu silakan tunggu loading judul lagu dan artisnya.

Tidak hanya sekadar sebagai aplikasi pendeteksi lagu, aplikasi satu ini juga punya berbagai fitur menarik seperti Explore yang memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi seputar lagu yang sedang top, atau genre yang mirip dengan lagu yang setelah dicari atau lagi lagu yang mirip dengan artis tersebut (biasanya judul lagu dari artis).

2. GeniusGenius

Aplikasi pendeteksi lagu ini juga cukup terkenal untuk membantu mencari lagu dengan mudah cepat dan akurat. Genius memiliki database musik yang besar, sehingga ketika kamu mendekatkan HP ke sumber suara lagu, maka aplikasi akan merespon dengan cepat. Hasil dari aplikasi ini adalah akan memuat judul lagu, artis, cover album. Tak hanya disitu saja, hasil yang disediakan juga berupa lagu dan video klipnya. Keren dan canggih bukan?

Aplikasi Genius memang lengkap dan rekomendasi sekali untuk mendapatkan musik dengan mudah cepat dan akurat. Selain itu hasil pencariannya bisa kamu simpan dengan cara di download terlebih dahulu. Downloadnya pun tidak lama, lalu Genius juga bisa dimanfaatkan sebagai berita tentang dunia musik mulai dari lagu baru, video klip terbaru hingga isu tentang lagu lainnya yang menarik dan hangat untuk dibaca.

3. ShazamShazam

Sering melihat atau mendengar aplikasi Shazam? Ya, ini juga merupakan aplikasi pendeteksi musik yang dikembangkan oleh Apple. Aplikasi Shazam memiliki tampilan yang sangat simple dan sederhana. Ketika kamu membuka aplikasinya, maka yang akan kamu temui paling pertama adalah logo Shazam. Pada logo tersebut, silakan kamu ketuk dan dekatkan HP Android pada sumber lagu yang sedang dimainkan. Dalam hitungan detik, Shazam akan merespon dan memberikan informasi lagu apa yang disetel berdasarkan sumber suaranya.

Selain dapat menemukan lagu dengan bantuan tangkapan suara di, aplikasi Shazam juga menghadirkan lirik, video, artis beserta karya lagunya dan hasil yang lagu lainnya yang senada dengan artis tersebut. Soal lagu, di Shazam hanya menyediakan separuh lagu saja sebagai ringkasannya. Untuk mendengarkannya secara full maka harus lewat Apple Music.

4. MusiXMatchMusicXMatch

MusiXMatch berbeda dengan ketiga aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup kompleks karena fiturnya yang banyak. Tapi jangan kamu anggap sulit, memang perlu beradaptasi terlebih dahulu dengan aplikasi ini dan lama-kelamaan kamu akan terbisa jika sudah sering mencoba mengoperasikan aplikasi ini. MusiXMatch selain dapat mendeteksi lagu, ternyata juga bisa untuk mendengarkan musik seperti layaknya Joox atau Spotify, Kemudian bisa juga digunakan untuk membaca lirik dan menonton video musiknya. Aplikasi ini memang hampir mirip dengan Shazam, hanya saja yang membedakan adalah tampilannya.

5. SoundHoundSoundhound

Yang terakhir adalah dari SoundHound. Aplikasi ini juga mirip sistemnya dengan Shazam. Hanya saja jika yang ini kamu bisa menyanyikan lagunya atau sekedar mengucap beberapa liriknya saja apabila kamu lupa terhadap judul lagunya. Nantinya, SoundHound akan mencarikan lirik lagu yang relevan dengan penyanyi atau judul lagunya.

Kesimpulan

Lagu memang bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk melengkapi kegiatan sehari-hari. Dimana saja dan kapan saja dapat mendengarkan lagu dari media yang berbeda-beda. Namun, terkadang tak sengaja mendapatkan lagu yang enak didengar dan ketika itu juga mendapatkan insting untuk mencari lagu berdasarkan judul atau penyanyinya. Akan tetapi karena ketidaktahuan dua unsur tersebut membuat kita menjadi sulit untuk mencarinya. Karena ada teknologi aplikasi pendeteksi lagu, kamu bisa memanfaatkannya untuk mencari lagu dengan hanya mendekatkan HP ke sumber suara dan biarkan aplikasi bekerja dengan sendirinya.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More