Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Aplikasi Edit Video Untuk Android Dengan Tools Professional

0

5 Aplikasi Edit Video Untuk Android Dengan Tools Professional – Rasanya memang terlihat biasa-biasa saja apabila video yang kita rekam tidak memiliki sentuhan seni apapun. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin mengedit videonya agar terkesan lebih menarik dan bernilai untuk ditonton. Untuk bisa mengeditnya, maka kita perlu menggunakan sebuah aplikasi edit video beserta dengan tools yang dapat membuat video tersebut semakin cantik. Mungkin sebagian orang berpikir untuk mengedit sebuah video yaitu menggunakan aplikasi komputer seperti Adobe Premiere, Magix Vegas atau sejenisnya. Padahal di Android ada banyak sekali aplikasi edit video yang bisa kita gunakan.

Tools-tools yang disediakan pun tidak kalah kerennya dengan aplikasi edit video yang ada pada komputer. Keuntungan menggunakan aplikasi edit video untuk Android yakni penggunaannya sederhana dan mudah untuk dilakukan sehingga dimanapun dan kapanpun kamu bisa edit video tanpa harus repot jika dibandingkan dengan edit video menggunakan komputer.

5 Aplikasi Edit Video Untuk Android Dengan Tools ProfessionalFilmorago

Karena editing video ini sudah menjadi hobi yang digemari oleh orang-orang, maka semakin banyak pula developer yang meluncurkan sebuah aplikasi edit video demi memenuhi hobi para editor. Berikut ini, Java’sTech akan menghadirkan 5 aplikasi edit video untuk Android dengan tools professional.

1. FilmoraGoFilmorago

Ukuran Aplikasi35MB
Android Kompatibel4.2+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.1/5.0 (Google Play)
DeveloperWondershare Software (H.K.) Co., Ltd.

FilmoraGo adalah aplikasi edit video Android yang populer dan banyak diunduh oleh pengguna. Alasan mengapa banyak yang mengunduh aplikasi tersebut, karena kemudahannya dalam pengoperasiannya. Apabila Video telah selesai diedit dengan serangkaian tools yang tersedia, maka dapat langsung diunggah ke jejaring sosial apa pun atau bisa langsunng disimpan ke galeri telpon kamu.

Tools yang diberikan antara lain pemangkasan, pemotongan, penambahan tema serta dapat menambahkan musik sebagai backsoundnya agar video terlihat lebih hidup. Opsi frame yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

Link Download: FilmoraGo

2. YouCutYouCut

Ukuran Aplikasi25MB
Android Kompatibel4.3+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.8/5.0 (Google Play)
DeveloperInShot. Inc

Merupakan aplikasi edit video besutan dari InShot. Inc yang cocok untuk mengedit video secara sederhana namun tetap menghasilkan output video yang terkesan pro dari hasil menggunakan tools-tools edit yang keren. Keunggulan dari apliaksi YouCut adalah support untuk format video seperti avi, mp4, 3gp dan format lainnya yang masih banyak lagi. Kemudian, mampu untuk melakukan pemangkasan video, pemotongan video, transkoding video (konversi ke MP4) dan hasilnya bisa langsung dibagikan kepada teman melalui apliaksi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Link Download: YouCut

3. VideoShowVideoShow

Ukuran Aplikasi24MB
Android Kompatibel4.0.3+
Jumlah Install100.000.000+
Rating4.6/5.0 (Google Play)
DeveloperVideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc

Aplikasi video editor yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sebab yang perlu kamu tahu, VideoShow diunggulkan oleh Google Play Store di 161 negara dan menjadi aplikasi video editor terekomendasi setelah Adobe Premiere Clip. Banyak penghargaan sudah diraihnya sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang tersedia di Google Play Store secara gratis.

Kamu bisa memberikan sentuhan seni untuk mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia ada lebih dari 50. Video yang dihasilkan tidak akan mengurangi kualitas apa pun dan durasinya tidak terbatas. Kemudian ukuran file videonya bisa kamu kurangi dengan mengompresnya.

4. PowerDirectorPowerDirector

Ukuran Aplikasi55MB
Android Kompatibel4.4+
Jumlah Install50.000.000+
Rating4.5/5.0 (Google Play)
DeveloperCyberLink.com

PowerDirector adalah editor video dengan tampilan yang profesional serta berfitur lengkap yang mudah digunakan. Namun, karena tampilannya begitu kompleks kamu memerlukan beberapa waktu untuk menyesuaikan diri terhadap penggunaan aplikasinya. Jika, memang sudah mulai terbiasa, maka kamu akan dapat mengedit video dengan tools-tools keren yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30+ efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kemudian dengan aplikasi ini, kamu membuat video green screen. Karena aplikasi ini begitu kompleks, tapi jangan khawatir karena apliaksi ini menyediakan tutorialnya agar penggunanya tetap bisa mempelajarinya.

Link Download: Power Director

5. KineMaster

Ukuran Aplikasi77MB
Android Kompatibel4.1+
Jumlah Install100.000.000+
Rating4.4/5.0 (Google Play)
DeveloperKineMaster Corporation

KineMaster merupakan aplikasi video pesaing dari PowerDirector. Keunggulannya adalah tampilan editingnya lebih disederhanakan jika dibandingkan dengan pesaingnya, sehingga KineMaster juga menjadi aplikasi video editor yang populer dan banyak diunduh oleh pengguna Android . Kamu bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat sesuai dengan tampilan editingnya yang lebih sederhana.

Link Download: KineMaster

Kesimpulan

Mengabadikan suatu momen dengan teknik pengambilan gambar berupa rekam video merupakan salah satu cara untuk menampilkan suatu peristiwa yang sedang terjadi dan dapat dilihat kembali sewaktu-waktu. Namun, video yang tanpa ada sentuhan seni maka akan menghasilkan rasa yang biasa-biasa saja. Banyak orang yang ingin mengedit videonya agar terlihat lebih cantik dan bernilai, akan tetapi ingin mengedit dengan langkah yang mudah. Java’sTech telah memaparkan lima aplikasi edit video dan kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan kamu berdasarkan referensi yang sudah dijelaskan.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More