Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

10+ Aplikasi Edit Foto Dengan Berbagai Tools Paling Rekomendasi Untuk Smartphone

0

10+ Aplikasi Edit Foto Dengan Berbagai Tools Rekomendasi Untuk Smartphone – Untuk mengabadikan sebuah momen yang dianggap mengesankan, seseorang biasanya melakukan tindakan pengambilan foto dengan cara memotretnya. Pastinya tindakan ini membutuhkan salah satu alat berlensa, yaitu kamera. Di era teknologi yang semakin maju, sebenarnya sekarang tidak memerlukan kamera seperti berjenis SLR atau DSLR untuk melakukan pemotretan, karena smartphone zaman sekarang sudah memiliki kualitas potret yang tak kalah dengan jenis kamera tersebut. Bahkan kamera yang tersemat di smartphone memiliki resolusi yang lebih tinggi seperti contohnya Redmi Note 7 dengan resolusi 48 megapiksel.

Tapi tak selamanya dengan kamera beresolusi tinggi dapat menjamin kualitas foto 100% sempurna. Bisa saja objek atau lingkungan yang kamu potret ternyata ada benda yang tidak diinginkan. Jika hanya menggunakan editor foto bawaan smartphone, kemampuan yang dapat diberikan pun terbatas. Oleh karena itu, maka dibutuhkan aplikasi editor foto pihak ketiga karena ia memiliki tools-tools yang lebih lengkap, sehingga hasilnya pun dapat diedit untuk lebih diperbagus lagi.

10+ Aplikasi Edit Foto Dengan Berbagai Tools Edit Paling Rekomendasi Untuk SmartphoneAplikasi Edit Foto Dengan Berbagai Tools Paling Rekomendasi

Aplikasi yang akan ditunjukan pada pembahasan kali ini, bukan hanya dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan, tetapi juga dapat memberikan filter foto berupa efek, tulisan atau seperti menambahkan stiker. Berikut 10+ aplikasi edit foto dengan tools edit paling rekomendasi untuk smartphone.

1. Adobe Photoshop ExpressAdobe Photoshop Express

Adobe Photoshop kita kenal hanyalah tersedia untuk perangkat PC dan Mac saja. Tetapi, aplikasi ini ternyata juga tersedia untuk versi mobile. Nama untuk versi mobile-nya adalah Adobe Photoshop Express dan aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun App Store. Berbicara mengenai tools edit, penggunaannya cukup mudah dan sederhana serta tidak serumit di Adobe Photoshop yang kita kenal. Hanya beberapa sentuhan pada antarmuka, dapat membuat foto yang diedit semakin apik.

Download: Adobe Photoshop Express

2. Adobe Photoshop LightroomAdobe Photoshop Lightroom

Aplikasi ini kegunaan dan fungsinya masih sama dengan Adobe Photoshop Express dan merupakan masih satu developer yang sama. Aplikasi ini mensajikan tools dan fitur yang kegunaannya hampir sama dengan versi PC atau Mac-nya. Kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah dapat mengubah dan memperbaiki foto dengan meningkatkan kualitasnya.

Uniknya, aplikasi ini dapat memanipulasi warna sesuai dengan keinginan kita, mengubah resolusi foto dan sebagainya yang mesti kamu coba untuk lebih tahu mengenai keunikan dari aplikasi ini. Pada aplikasi ini, tools yang paling sering digunakan adalah adjusment brush dan spot removal, dimana dengan tools ini dapat membersihkan hal yang tidak diinginkan.

Download: Adobe Photoshop Lightroom

3. PixlrPixlr

Pixlr ini bisa dikatakan penyaing dari Adobe Photoshop Express dan Lightroom. Karena tools dan fitur yang disediakan ini hampir sama tetapi bedanya ada keunggulan yang membuat aplikasi ini bernilai plus. Keunggulannya adalah terdapatnya tools “AutoFix” dimana dengan fitur ini dapat menyeimbangkan warna hanya dalam satu kali klik saja. Lalu ada “Double Exposure” yang dapat digunakan untuk memasukan beberapa foto dan digabungkan menjadi satu untuk mendapatkan tampilan yang unik. Lagi dari “Color Splash” yaitu memfokuskan pada satu warna Splash atau tambahkan efek dengan “Focal Blur”.

Downlaod: Pixlr

4. PicsArtPicsArt

Lebih dari 500 juta orang yang memasang, PicsArt adalah editor foto dan pembuat kolase foto yang paling rekomendasi selanjutnya untuk smartphone. Beragam fitur yang ditawarkan seperti, efek, pembuat kolase, kamera, koleksi clipart gratis, lebih dari 5 juta stiker buatan pengguna dan fitur menggambar. PicsArt adalah tentang membuat foto dengan cara yang menyenangkan dan menikmati keseruan “mixing” gambar-gambar free-to-edit menjadi kolase dan meme yang unik.

Download: PicsArt

5. PrismaPrisma Photo Editor

Prisma adalah aplikasi editor foto yang menciptakan foto dengan efek menakjubkan dan aplikasi pengolahan foto ini juga memberikan penawaran lebih dalam gaya yang arstistik. Jika kamu menggunakan filter seni foto dari Prisma, maka kamu dapat membuat foto terlihat seolah-olah Picasso, Munch, atau bahkan Salvador Dali. Setelah kamu mengedit foto, hasilnya dapat kamu bagikan menggunakan “Prisma Feed”, entah itu ke tempat penyimpanan perangkat, mengirim lewat email atau pesan dan juga membagikannya ke media sosial.

Download: Prisma

6. SnapseedSnapseed

Snapseed adalah aplikasi editor foto selanjutnya yang dikembangkan oleh Google. Tools dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini memiliki kemampuan yang professional seperti pada Adobe Photoshop versi PC atau Mac. Tampilan kerja editor foto ini cukup simple dan mudah digunakan serta selain itu aplikasi ini hampir memiliki semua fitur dasar editing dan filter seperti crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Salah satu fitur unggulannya bernama Expand, yang hampir sama dengan fitur content aware fill milik Photoshop. Selain itu, support dengan berkas Digital Native (DNG).

Sebagai pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, rasa-rasanya memang agak ambigu karena tools-tools -nya yang begitu banyak. Tetapi jangan khawatir, karena terdapat video tutorial untuk bagaimana cara menggunakan aplikasi ini

Download: Snapseed

Tutorial: Snapseed Channel

7. VSCOVSCO

VSCO menjadi salah satu aplikasi editor foto yang kekinian, modern dan paling banyak digunakan khususnya oleh anak muda. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi kamera dan nanti hasil potretnya memungkinkan kamu untuk langsung dapat mengeditnya. Soal filter aplikasi umumnya dirancang untuk meniru film analog, klasik dan modern. Setiap filter bisa disesuaikan berdasarkan keinginan.

Download: VSCO

8. PhotoGridPhotoGrid

Selanjutnya hadir dari PhotoGrid. Aplikasi editor foto ini sudah cukup dikenal dikalangan pengguna Android. Fitur-fitur yang disediakannya begitu canggih dan tak kalah juga dengan yang lainnya. Yang membuat aplikasi ini unggul adalah terdapatnya fitur menggabungkan video dengan foto. Kemudian dapat membuat sendiri video yang keren dengan 300 lebih tata letak, 80 lebih latar belakang dan 10 jenis bingkai yang menarik. Masih ada lagi dari PhotoGrid, yakni juga memiliki fungsi pembuat slideshow dan menciptakannya dengan maksimal 50 gambar serta juga dapat membuat video musik dan tambahkan bermacam-macam filter.

Download: PhotoGrid

9. Photo LabPhoto Lab

Terakhir ada dari Photolab. Aplikasi ini lebih memberikan hasil gambar berupa seni yang stylish dan elegan. Tersedia lebih dari 900 efek untuk yang dapat kamu gunakan untuk membuat foto kamu menjadi lebih menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Fitur yang disediakan antara lain bingkai foto, efek animasi dan berbagai filter yang begitu banyak yang patut kamu coba.

Download: Photo Lab

10. InShotDownload InShot Pro - Video & Photo Editor

Disamping mampu untuk membuat video, ternyata InShot masuk dalam barisan aplikasi edit foto dengan tools rekomendasi. Fitur yang disediakannya begitu lengkap apalagi seperti salah satunya adalah fitur stiker dan ukuran dari aplikasi ini relatif ringan. Dengan kamu medownload aplikasi ini kamu mendapatkan dua editor sekaligus.

Download: InShot

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More