5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android & iOS

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Di era globalisasi seperti saat ini kita dituntut untuk mulai menguasai bahasa asing. Ada berbagai bahasa asing yang bisa kita kuasai namun yang paling wajib adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional dan siapa saja wajib untuk menguasainya. Tentu tuntutan ini adalah demi kelangsungan kita di masa depan khususnya perihal karir. Oleh karena itu kita perlu mulai belajar dari sekarang tentang bagaimana caranya berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Nah, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk belajar bahasa Inggris. Seperti bimbel, ikut kursus bahasa Inggris atau bahkan belajar melalui sekolah dan universitas. Namun, karena keterbatasan waktu atau biaya belajar yang mahal kita menjadi kesulitan bagaimana untuk mulai belajar bahasa Inggris. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa memanfaatkan dari sisi teknologi untuk membantu kita yakni menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android & iOSAplikasi Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu memanfaatkan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris, maka kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris kamu dengan mudah. Hanya perlu membuka aplikasi saja maka kamu sudah bisa untuk mempelajari bahasa Inggris dimana saja, kapan saja dengan mudah. Tentu saja yang paling utama adalah tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis! Lalu apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa digunakan? Berikut ini daftar 5 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik untuk Android dan iOS.

1. Busuu: Learn LanguagesBusuu Learn Languages

Ukuran Aplikasi19MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.5/5.0
DeveloperBusuu

Yang pertama dan direkomendasikan adalah dari Busuu: Learn Languages. Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula atau yang sudah mahir sekalipun. Selain bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar bahasa asing lainnya seperti Spanyol, Jerman, Perancis, Portugal, Italia, Rusia, Mandarin, Turki, Arab dan Polandia. Banyakj sekali bukan bahasa asing lainnya yang bisa dipelajari lagi?

Agar belajar bahasa Inggris atau bahasa lainnya diaplikasi ini semakin lancar maka terdapat fitur berlatih berbicara seperti orang sedang mengobrol. Kemudian kamu bisa merencakan jam belajar kamu dengan menggunakan fitur rencana belajar yang sudah disediakan. Atau jika kamu ingin memperkaya kosa kata maka aplikasi ini juga bisa melakukannya untuk kamu yang ingin belajar kosa kata.

2. Vocabulary Builder – Test PrepVocabulary Builder - Test Prep

Ukuran Aplikasi23MB
Android Kompatibel4.1+
Jumlah Install5.000.000+
Rating4.7/5.0
DeveloperMagoosh

Ingin belajar bahasa Inggris sekaligus melihat progress dan memperkaya kosa kata? Maka aplikasi ini menjadi pilihan kamu selanjutnya! Namun, sebelumnya diaplikasi ini sebuah kalimat “GRE”. Nah, kalimat “GRE” ini adalah singkatan yang artinya Graduate Record Examination yang merupakan standar untuk bisa masuk ke sekolah di Amerika Serikat. Di aplikasi ini terdapat lebih 1200 GRE kosa kata yang berasal dari tutor yang sudah expert.

Aplikasi ini memang terlihat berbeda dari sebelumnya karena memang terdapat tutor khusus dan cocok sekali digunakan untuk belajar menghadapi tes TOEFL. Contoh tutor yang tersedia di aplikasi ini ada basic, intermediate dan advanced. Jika kamu belajar dengan tutor-tutor ini secara bertahap maka kamu bsia melihat progressnya seperti pada gambar diatas.

3. HelloTalkHelloTalk

Ukuran Aplikasi71MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install5.000.000+
Rating4.4/5.0
DeveloperHelloTalk Learn Languages App

Ketika diaplikasi sebelumnya bisa belajar dengan berbicara langsung di perpesanan atau sekedar menghafal kosa kata saja, maka di aplikasi HelloTalk kita bisa belajar bahasa Inggris secara langsung! Belajarnya pun dengan pengajar asli namun dilakukan secara online. Tentu dengan belajar bersama secara online ini bisa mendapatkan pengalaman baru dan tentu saja belajar semakin interaktif dibandingkan harus belajar sendirian.

Lalu diaplikasi ini kamu juga bisa menemukan teman baru untuk belajar bahasa Inggris secara bersama-sama. Sebenarnya tak hanya bahasa Inggris saja yang bisa kamu pelajari diaplikasi ini tersedia hingga 100 bahasa yang bisa kamu pelajari. Jadi kamu bisa menemukan teman belajar dari bahasa-bahasa yang berbeda. Dan kamu juga bisa menulis 500 karakter dalam satu bahasa kemudian diganti menjadi bahasa lain.

4. Learn Languanges: Rosetta StoneRosetta Stone Learn Languages

Ukuran Aplikasi35MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.00.000+
Rating4.6/5.0
DeveloperRosetta Stone Ltd

Ketika aplikasi lain bisa digunakan secara online, maka aplikasi bisa digunakan secara online maupun offline. Cukup download pelajarannya terlebih dahulu, baru kamu bisa belajar bahasa inggris secara offline. Fitur dari aplikasi ini yakni adanya “True Accent” yang artinya aplikasi ini bisa mengeluarkan suara baik dari kata atau kalimat dengan kualitas suara yang jernih dan jelas. Selain bahasa Inggris masih terdapat 23 bahasa lainnya yang bisa kamu pelajari secara otodidak. Mulai dari pelajaran dasar ke yang tingkat lanjut untuk lebih memantapkan bahasa Inggris lagi.

5. Learn English – 6000 Words – FunEasyLearnLearn English - 6000 Words - FunEasyLearn

Ukuran Aplikasi55MB
Android Kompatibel4.1+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.6/5.0
DeveloperFunEasyLearn

Ingin belajar bahasa Inggris dengan metode menyenangkan? Nah, aplikasi terakhir yang ini bisa menjadi pilihan kamu. Karena diaplikasi ini kamu akan belajar Bahasa Inggris namun di iringi dengan beberapa games yang menyenangkan namun tetap mendidik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk anak-anak sehingga si kecil bisa belajar dengan rasa yang menyenangkan pula. Bagusnya aplikasi ini dapat digunakan secara offline alias tanpa perlu koneksi internet. Terdapat berbagai kosakata yang bisa kamu pelajari dan kosa katanya yakni berasal dari kosa kata yang biasa digunakan oleh sehari-hari.

Penutup

Sekarang untuk belajar bahasa Inggris kini tak perlu ribet atau mengeluarkan biaya atau kesulitan waktu. Karena dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia ini kamu bisa belajar bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Tinggal bagaimana caranya kamu mengoptimalkannya agar progress bahasa Inggris kamu menjadi lebih baik.