Aplikasi Pendatang Baru yang Viral di TikTok, BeReal!

Aplikasi BeReal yang Dapat Diakses di Smartphone
Aplikasi BeReal Saat Ini Hanya Bisa Diakses Melalui Telepon Seluler. (BeReal)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Seiring dengan Instagram, Twitter, dan TikTok, BeReal adalah pendatang baru media sosial, mengundang Anda untuk memiliki lebih banyak kehadiran dan kreativitas di internet. BeReal adalah platform media sosial baru yang mendorong penyajian versi kehidupan tanpa filter. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi BeReal?

Aplikasi ini menentukan berapa lama pengguna menggunakan BeReal setiap hari dengan mengirimkan pemberitahuan acak dan memposting foto kehidupan nyata diri mereka sendiri dan apa yang mereka lakukan pada saat itu selama 2 menit dan Anda hanya dapat memposting sekali sehari.

Keunikan BeReal

BeReal unik karena tidak dirancang untuk membuat Anda menggulir tanpa tujuan di ponsel Anda selama berjam-jam seperti bentuk media sosial lainnya. Sebaliknya, aplikasi BeReal dimaksudkan untuk digunakan hanya beberapa menit sehari.

Setelah Anda memposting BeReal Anda untuk hari itu, tidak banyak yang dapat Anda lakukan di aplikasi selain berinteraksi dengan posting teman Anda dan menggulir tab Discover. Idenya adalah untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang mereka lakukan hari itu dan mengingatkan pengguna bahwa itu lebih dari sekadar versi “highlight reel” dari diri mereka sendiri yang ditampilkan orang di media sosial.

Seperti semua aplikasi media sosial, BeReal memungkinkan Anda menambahkan teman dan mengikuti mereka di timeline Anda. Anda juga dapat mencari postingan publik BeReal dari tab Discover, yang merupakan feed postingan publik BeReal. Tidak ada versi desktop BeReal. Ini berarti platform hanya dapat diakses melalui aplikasi seluler.

Cara Menggunakan Aplikasi BeReal

Tampilan Aplikasi BeReal
Tampilan Aplikasi BeReal yang Sangat Mudah untuk Diakses dan Digunakan. (BeReal)

Pengguna BeReal di zona waktu yang sama akan menerima pemberitahuan acak setiap hari yang memperingatkan mereka bahwa mereka memiliki waktu 2 menit untuk memposting di BeReal. Saat tiba waktunya untuk memposting, aplikasi akan membuka kamera BeReal dan hitungan mundur akan dimulai setelah 2 menit.

Selama dua menit ini, Anda harus memotret apa yang Anda lihat dan diri Anda sendiri pada saat yang bersamaan. Anda tidak dapat menambahkan filter atau efek ke foto Anda, dan kamera Anda hanya dapat melihat melalui satu lensa.

Saat Anda memposting BeReal, teman Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan postingan Anda. Gambar dari apa yang Anda lihat bertindak sebagai gambar utama, dan selfie ditambahkan ke sudut kiri gambar utama.

Jika Anda ingin mengubah perspektif Anda, cukup ketuk foto di sudut dan itu akan beralih di antara dua foto. Setelah posting Anda dikirimkan, Anda dapat menambahkan keterangan yang menyertainya, tetapi aplikasi ini mengizinkan jumlah karakter yang terbatas.

Sebuah posting dianggap “tepat waktu” jika dapat diambil dan diposting dalam waktu dua menit setelah diberitahu. Tetapi jika Anda melewatkan waktu untuk memposting, jangan khawatir.

Di sudut kanan posting Anda, Anda akan melihat stempel waktu yang menunjukkan kapan Anda memposting BeReal – terlambat 20 menit, terlambat 2 jam, terlambat 16 jam, dll. Jika Anda lupa memposting sepanjang hari, tidak akan terjadi apa-apa pada akun Anda.

error: Salin konten dilarang