Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Download 3 Aplikasi Anti “Nyasar” Ketika Naik Transportasi Umum

0

Download 3 Aplikasi Anti “Nyasar” – Adanya transportasi umum yang tersebar diberbagai kota memiliki tujuan untuk mengalihkan pengguna jalan dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum agar kemacetan lalu lintas berkurang. Selain itu, untuk memfasilitasi para penduduk untuk berpergian ke suatu tempat yang diinginkan. Sayangnya, masih banyak orang yang cenderung memilih kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum. Karena jika menggunakan kendaraan umum maka dianggap merepotkan karena harus antri dan berdesakan ketika didalam kendaraan tersebut. Lalu, bagi yang tidak mengerti rute perjalanan maka bisa mengakibatkan “kesasar”.

Nah, nyasar disuatu tempat yang entah dimana keberadaannya membuat seseorang menjadi kebingungan bahkan terkadang membuat panik. Bertanya kepada seseorang mengenai arah jalan terkadang juga tak cukup membuat mengerti kemana harus pergi. Akibatnya, kebingungan pun semakin menjadi.

Download 3 Aplikasi Anti “Nyasar” Ketika Naik Transportasi UmumAplikasi Anti Nyasar Naik Transportasi Umum

Hadirnya teknologi memang sangat tepat untuk membantu menyelesaikan urusan manusia. Seperti salah satunya untuk kasus “nyasar” seperti ini yang membuat seseorang menjadi kebingungan. Nah, untuk kasus ini ada bentuk penerapan teknologinya dengan tiga aplikasi anti “nyasar” yang bisa kamu download dan digunakan manfaatnya. Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak informasinya berikut ini.

1. Google MapsTransportasi di Google Maps

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi peta digital buatan Google ini? Ya, aplikasi peta ini ternyata selain dapat memberikan petunjuk arah untuk kendaraan pribadi ternyata bisa juga digunakan untuk transportasi umum. Cara penggunaannya yakni masukan lokasi tujuan yang ingin disinggahi. Kemudian setel tujuan yang sudah dibuat, lalu kamu akan melihat berbagai ikon kendaraan yang ada. Silakan pilih ikon kereta misalnya.

Nanti, ada berbagai informasi rute seperti waktu tempuh dan estimasi ongkos apabila kamu sudah memilihnya. Kemudian ada juga informasi pemberhentian mana saja yang akan dilalui berdasarkan dari Google Maps.

2. TrafiTransportasi di Trafi

Aplikasi peta digital yang berasal dari Lithuania ini menawarkan ke tempat tujuan yang kamu inginkan dengan menggunakan berbagai transportasi umum yang tersedia. Kendaraan umum yang support untuk aplikasi ini ada Bus Kota, Transjakarta, Kereta Commuter Line, Angkutan Kota dan yang terbaru MRT dan LRT. Secara keseluruhan fitur yang disediakan oleh aplikasi ini jika dilihat mirip dengan Google Maps.

Namun, yang membedakan adalah aplikasi Trafi ini lebih fokus kepada pemantauan sarana transportasi umum secara real-time. Salah satunya adalah ketika menunggu kedatang bus di halte, maka kamu dapat memprediksi kedatangannya sedang dimana dan kapan saja. Lalu pergerakan moda transportasi yang ada disekitar kamu dapat dilihat secara langsung hanya lewat aplikasi. Tak hanya disitu saja

3. MoovitTransportasi di Moovit

Aplikasi yang awal mulanya hanya tersedia untuk perangkat iOS (iPhone), sekarang juga sudah support untuk pengguna Android. Moovit mengklaim bahwa pihaknya memberikan kontrol penuh atas perjalanan dari penggunanya. Sehingga pengguna akan merasa tenang dan nyaman ketika melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum sambil ditemani dengan aplikasi Moovit.

Transportasi umum selalu tidak selalu dapat diprediksi dengan tepat. Oleh karena itu aplikasi Moovit selalu mengupdate informasinya saat pengguna mengubah jadwal atau layanan. Artinya adalah dengan aplikasi yang selalu update informasi, maka kamu tidak akan mengalami ketertundaan perjalanan menggunakan transportasi umum. Berbekal panduan live dan notifikasi saat kamu turun, maka setiap langkah berpergian kamu akan selalu update secara real-time. Seperti kamu dapat mengetahui angkutan umum mana yang dibutuhkan, berapa lama atau cepat kamu menunggu kendaraan dan berapa lagi pemberhentian yang tersisa.

Penutup

Demikianlah pemaparan tentang tiga aplikasi yang bisa membantu kamu agar tidak kesasar ketika naik transportasi umum. Naik transportasi umum dapat membantu untuk mengurangi kemacetan di kota-kota. Namun terkadang jika ingin menaikinya khawatir akan tersesat karena tidak tahu rute mana saja yang dilewati. Maka dari itulah hadirnya tiga aplikasi yang sudah dibahas, bisa menjadi teman navigasi perjalanan kamu agar tidak kesasar dijalan. Semoga bermanfaat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More