Berikut 5 Aplikasi Pemblokir Iklan yang Menjengkelkan di Android!

0

5 Aplikasi Pemblokir Iklan di Android – Sungguh mengesalkan bukan bila sedang asyik bermain gadget Android tiba-tiba muncul pop-up iklan? Iklan ini bisa bersumber darimana saja seperti browser, games atau aplikasi versi gratis lainnya yang disisipi iklan. Datangnya iklan ini bisa berbentuk gambar, teks, teks-gambar atau iklan link yang tentu saja ini menghalangi tampilan pada layar.

Yang lebih membuat kesal adalah ketika iklan itu tiba-tiba datang dan kita tidak sengaja meng-kliknya sehingga membuat kita teralihkan ke media lain. Benar-benar iklan ini menjadi sebuah “benalu” di Android. Beruntungnya, para pengembang tidak tinggal diam. Mereka mengembangkan sebuah aplikasi pemblokir iklan yang menjengkelkan tersebut dan membariskan hasil kembangnya di toko aplikasi Android, yakni Play Store.

Maka dari itulah agar Android bisa menyingkirkan iklan-iklan tersebut, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store dan berikut ini 5 aplikasi pemblokir iklan untuk Android.

Berikut 5 Aplikasi Pemblokir Iklan yang Menjengkelkan di Android!5 Aplikasi Pemblokir Iklan di Android

1. Adblock PlusAdblock Plus Android

Aplikasi pemblokir iklan yang satu in cukup populer dan yang menggunakannya pun cukup banyak. Aplikasi ini bisa bekerja dengan cara di root atau tanpa root. Tetapi jika kamu memasang tanpa root, tentunya aplikasi tersebut memerlukan tindakan lebih untuk memberikan hasilnya. Aplikasi pemblokir iklan ini berjalan dibelakang layar atau background dan filter trafik web yang hampir mirip dengan ekstensi browser di PC.

2. AdAwayAdAway Android

Aplikasi AdAway menggunakan host yang dimodifikasi untuk mengirim semua ad request ke 12.0.01. Ad request akan dihitung ketika situs pengguna meminta iklan untuk ditampilkan ke layar. Dengan kata lain, cara kerja AdAway adalah “mengusir” iklan ke suatu tempat sehingga tidak muncul di layar. Aplikasi ini mendukung host yang dimodifikasi, bisa juga mengunduh basis aplikasi itu sendiri. File host disimpan ke dalam bagian read-only di sistem Android.

Artinya adalah untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus melakukan root perangkat. Meskipun aplikasi ini gratis, pengguna juga bisa berdonasi untuk mendukung para pengembangnya. AdAway tidak bisa diunduh melalui Play Store, tapi bisa diunduh melalui Open Sorce F-Droid. Sehingga pengguna harus mengoprek perangkat untuk memasang AdAway.

Download AdAway

3. Internet Guard – No Root Firewall and Data SaverInternet Guard

Cara kerja dari aplikasi ini adalah memblokir akses internet pada aplikasi sehingga jika aplikasi diakses walau internet menyala, maka lalu lintas datanya tidak akan masuk karena sudah diblokir. Ternyata aplikasi ini tak hanya memblokir iklan saja, melainkan memiliki kemampuan untuk menghemat data, penggunaan daya dan melindungi smartphone dari malware yang mengancam.

4. Browser Dengan Pemblokir IklanBrowser Dengan Pemblokir Iklan

Saat ini iklan sudah semakin merajalela, terutama pada situs-situs yang apabila kita jelajahi. Jika kita membukanya, maka satu persatu iklan akan mulai bermunculan dengan ukuran yang bervariasi. Untungnya saat ini para pengembang browser sudah mengupgrade aplikasi perambannya dengan pembaruan yang lebih mutakhir, yakni sudah dipasang langsung dengan pemblokir iklan bawaan. Beberapanya yang sudah hadir dengan pemblokir iklan bawaan antara lain Opera, UC Browser, CM Browser, Dolphin Browser dan Brave Browser.

5. Adblock FastAdblock Fast

Aplikasi berukuran 2.3MB bisa dikatakan cukup simple penggunaannya. Jika sudah selesai mendownload dan install dari Play Store, silakan buka kemudian aplikasi akan langsung berjalan. Untuk melihat statusnya cukup jelas sekali yaitu tepat diatas logo “A”. Untuk menonaktifkannya kamu cukup ketuk saja hurufnya dan apabila kamu mengalami kebingungan, aplikasi ini sudah menyediakan tombol bantuannya.

Demikian pembahasan mengenai 5 aplikasi pemblokir iklan di Android. Semoga dengan adanya aplikasi ini, dapat mengusir iklan-iklan yang menjengkelkan di Android yang bisa menyebabkan terganggunya bergadget ria. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More