Alienware “Comeback” ke Indonesia dengan Membawa Laptop Gaming M15

Alienware M15
Alienware M15

JAVASTECH.COM – Alienware adalah salah satu produk laptop gaming  yang telah “angkat kaki” dari Indonesia pada 2016 lalu. Namun, anak produk dari Dell ini akhirnya kembali lagi ke pasar laptop Tanah Air.

Pihaknya kembali dengan meluncurkan rangkaian laptop gaming Alienware terbarunya. Peluncuran yang digelar secara virtual ini, tak hanya di Indonesia saja, melainkan digelar secara serentak di sejumlah negara Asia dan Asia Tenggara.

Ada beberapa laptop gaming yang diperkenalkan Dell dalam acara virtual tersebut, namun yang menarik untuk dilirik Alienware M15 Ryzen Edition R5 dan M15 R6.

Sesuai label “Ryzen Edition”, artinya laptop ini menggunakan prosesor (CPU) AMD Ryzen yang dikombinasikan dengan pengolah grafis (GPU) dari Nvidia GeForce RTX.

Alienware M15 R5 dan M15 R6 memiliki desain bodi dan spesifikasi yang terbilang mirip. Contohnya kedua laptop ini sama-sama memiliki layar seluas 15,6 inci dengan pilihan resolusi Full HD untuk refresh rate 165Hz atau 240Hz untuk resolusi QHD.

Tampilan Belakang Alienware M15
Tampilan Belakang Alienware M15

Perbedaan mesinnya terletak pada prosesornya dimana Alienware M15 R5 menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series. Sedangkan Alienware M15 R6 dengan prosesor dari tim biru, Intel Core H-Series Generasi 11.

Untuk konfigurasi memori dari Alienware M15 R5 memiliki RAM DDR4 32GB dan SSD NVMe hingga 1TB. Bahkan, media penyimpanannya ini masih bisa ditambah dengan slot SSD NVMe yang tersedia.

Beberapa fitur pendukung dari Alienware M15 baik seri R5 atau R6 antara lain Keyboard AlienFX RGB, sistem pendingin Cryo-Tech dan fitur Dynamic Boost 2.0 untuk meningkatkan performa laptop ketika bermain game.

Harga yang dibanderol paling murah adalah Rp 38,1 jutaan untuk Alienware M15 R5. Sedangkan yang paling murah untuk Alienware M15 R6 mulai Rp 40,1 jutaan.

Akan tetapi harga yang disebutkan diatas belum memiliki detail spesifikasi yang pasti dikarenakan pihak Dell yang belum mengonfirmasi spesifikasi dari harga tersebut.

Alienware M15 R5 dan M15 R6 bakal hadir di pasar Indonesia mulai akhir Oktober 2021 mendatang yang bisa ditemukan di retail penjualan yang bekerjasama dengan Dell Indonesia, baik secara offline maupun online.

error: Salin konten dilarang