Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Mengapa Bill Gates Tak Berniat Pergi Ke Mars Seperti Elon Musk? Begini Katanya

Foto Bill Gates
Foto Bill Gates (Jeff Pachoud/Getty Images)

JAVASTECH.COM – Bill Gates sang pendiri dari perusahaan Microsoft yang kini sudah menjadi seorang filantropis, memaparkan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk bisa pergi ke luar angkasa seperti Elon Musk dan Jeff Bezos yang kini mulai mengikuti jejak tersebut.

Apa alasan dibalik Bill Gates tidak ingin mengikuti jejak mereka berdua? Alasannya adalah karena ia lebih baik berfokus untuk turut merawat planet tempat ia tinggali sekarang, yaitu Bumi agar tak mudah rusak dan tetap ramah bagi kehidupan manusia untuk waktu-waktu berikutnya. Dirinya pun juga tidak berminat untuk pindah ke planet Mars jika dimasa depan hal tersebut bisa terjadi.

Bill Gates juga mengatakan bahwa langkah untuk pindah ke planet Mars merupakan salah satu hal yang baik untuk dilakukan. Akan tetapi masalahnya adalah hal tersebut tidak akan bisa memperbaiki segala problematika yang saat ini ada di Bumi. Berikut ini adalah kata-katanya seperti yang dikutip dari IB Times.

“Mengeksplorasi Mars atau planet lain adalah hal yang baik. Tetapi saya tidak melihat hal ini sebagai bagian dari sebuah solusi untuk menyelamatkan Bumi.”

Apa yang dikatakan oleh Bill Gates bukan berarti ia tidak menyukai apa yang dilakukan oleh Elon Musk. Bahkan Suami dari Melinda Gates tersebut memberikan apresiasi terhadap perusahaan Tesla besutan Elon Musk yang mana sudah menghadirkan langkah inovatif dalam menjaga lingkungan yaitu berupa penggunaan listrik sebagai bahan bakar pengganti bensin.

“Kita saat ini memiliki masalah seperti di baja, semen, dan daging. Listrik merupakan salah satu masalah yang kini mulai terselesaikan. Tapi kita harus mengerjakan lagi sisanya,” lanjut Bill Gates.