5 Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Recommended Untuk di Install!

Beri Nilai Informasi

5 Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Recommended Untuk di Install! – Tidak ada jaminan bahwa HP Android yang kita genggam dan digunakan selama ini bisa aman dari sebuah virus. Virus dari waktu ke waktu selalu berkembang mengikuti perubahan teknologi yang sedang berjalan. Maka dari itu, kita sebagai penggunanya yang setiap hari menggunakan HP Android untuk keperluan tertentu haruslah waspada dan tetap menjaga dari serangan tersebut. Apalagi virus saat ini sudah tidak lagi sekedar mencuri dan merusak sistem, melainkan ia dijadikan alat untuk keperluan bisnis.

Berdasarkan penjelasan diatas, artinya HP Android memerlukan proteksi yang kuat agar tidak terkena serangan virus yang dapat merugikan diri sendiri. Beberapa pengembang antivirus yang mengetahui akan hal ini tidak selalu diam. Mereka juga bergerak dalam bagaimana caranya untuk memberantas virus tersebut hingga pada akhirnya pergerakan mereka memunculkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melindungi perangkat Android. Walaupun mereka tahu bahwa virus akan selalu berkembang, tapi setidaknya usaha mereka dengan memunculkan aplikasi memiliki harapan dapat memberikan perlindungan dari hal yang merugikan.

5 Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Recommended Untuk di Install!Aplikasi Antivirus Terbaik

Java’sTech akan memaparkan 5 aplikasi antivirus Android terbaik dan recommended untuk di install. Antivirus yang dipilih untuk dibahas pun bukan sembarang antivirus, melainkan sudah mendapatkan predikat terbaik dan terpercaya dalam memberantas virus yang bersifat merusak Android. Apa saja antivirus tersebut? Silakan simak selengkapnya berikut ini.

1. Avast Mobile SecurityAvast Mobile Security

Aplikasi Antivirus yang pertama adalah dari Avast Software, yakni Avast Mobile Security. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang mampu melindungi HP Android kamu dari serangan virus. Contohnya adalah dapat melakukan pemindaian pada file yang ada di memori penyimpanan serta memiliki fitur firewall sehingga akses internet kamu jauh lebih aman ketika mendapatkan lalu lintas data yang tidak aman. Selain memiliki kemampuan melindungi Android dari virus, ternyata aplikasi ini dapat mempercepat performa HP karena adanya fitur optimalkan RAM dan bersihkan sampah. Kemudian juga ada fitur penghematan daya yang bisa membuat baterai Android lebih irit.

2. Bitdefender Mobile Security & AntivirusBitdefender Mobile Security

Bitdefender juga merupakan salah satu antivirus dengan ukuran yang terkenal ringan. Kemudian kerennya antivirus ini tidak memakan banyak resources Android sehingga penggunaan aplikasinya dapat dikatakan tidaklah boros. Meskipun tidak memakan banyak resources, buka berarti aplikasi ini tidak bekerja dengan maksimal. Fitur dari BitDefender adalah ketika ada aplikasi yang terinstall, maka akan di pindai terlebih dahulu sebelum digunakan untuk memastikan aplikasi tersebut aman. Memiliki fitur “Anti-Theft” yang secara otomatis disarankan untuk dihidupkan ketika baru pertama kali menggunakannya. Selain itu ada lagi fitur VPN sehingga berselancar kamu semakin private dan aman.

3. AVG Mobile SecurityAVG Mobile Antivirus

AVG adalah salah satu antivirus terkemuka yang sudah lama merambah dalam dunia proteksi. Dengan rating 4.5 dan ulasan sebanyak 6.5 juta orang membuat aplikasi ini menjadi salah satu antivirus terpercaya berikutnya. Untuk fitur keamanannya antara lain terdapat pemblokiran telepon dan juga VPN. Kemudian terdapat Anti-Theft yang support dengan Google Maps untuk melacak hilangnya perangkat dengan akurat. Lalu untuk fitur performa, AVG Mobile Security juga dapat menutup aplikasi yang tidak digunakan khususnya yang berjalan dibelakang layar, mematikan pengaturan atau setelan Android yang sekiranya dapat membuat boros baterai.

4. McAfee Security & Power Booster FreeMcAfee Mobile Security

Siapa yang tak kenal dengan McAfee? Antivirus yang satu ini juga rekomendasi yang boleh kamu install agar HP Android kamu semakin aman. McAfee dapat melindungi kamu dari serangan yang khususnya datang dari internet ketika berselancar dan memblokir situs yang dianggap berbahaya. Masih dari soal internet, McAfee ini menyediakan perlindungan untuk penggunaan Wi-Fi ditempat umum. Jadi apabila Wi-Fi yang digunakan tidaklah aman, maka penggunanya akan mendapatkan notifikasi. Kemudian fitur keamanan selanjutnya yakni ada fitur “Kunci Aplikasi” sehingga seseorang yang membuka aplikasi tertentu tidak bisa membukanya dengan mudah.

5. Kaspersky Mobile AntivirusKaspersky Mobile Security

Yang terakhir dan masih menjadi rekomendasi untuk kamu adalah dari Kaspersky Mobile Antivirus. Fitur produk dari Antivirus saingan McAfee ini adalah adanya pemeriksaan latar belakang yang mencakup memindai virus, malware, spyware, dan Trojan. Selain untuk Android, Kaspersky Mobile Antivirus juga support untuk Tablet. Untuk updatenya, aplikasi ini sudah support untuk Android 8 dan 9 sehingga proteksi semakin maksimal dan kompatibel. Setiap beberapa waktu sekali, Kaspersky akan mengekspansi database Antivirus untuk meningkatkan proteksi dari ancaman yang rumit.

Kesimpulan

Virus dahulu dibuat hanya untuk keisengan dan kegiatan menjahili saja. Namun, dari waktu ke waktu fungsinya sudah berubah menjadi alat untuk kejahatan dengan latar belakang bisnis. Contohnya ketika data hilang karena virus, maka si pembuat akan meminta tebusan. Karena semakin maraknya virus yang canggih, para pengembang antivirus membuat sebuah aplikasi dengan harapan dapat menangkal atau melawan virus yang berusaha untuk menyisipkan diri dan merusak sistem Android.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.