2 Cara Mengganti Wallpaper Windows 10 Secara Otomatis dan Terjadwal Bergantian

Cara Mengganti Wallpaper Windows 10 Secara Otomatis dan Terjadwal Bergantian
Beri Nilai Informasi

2 Cara Mengganti Wallpaper Windows 10 Secara Otomatis – Dengan berbagai gambar yang ada di Windows 10, baik gambar milik sendiri, hasil download atau bawaan Windows kita bisa menyetelnya untuk digunakan sebagai wallpaper pada layar belakang atau background. Kemudian penyetelannya bisa diatur menjadi terjadwal bergantian secara otomatis, sehingga setiap beberapa waktu akan berganti dengan sendirinya sesuai gambar yang sudah diseleksi.

Dengan gambar yang sudah disetel untuk dijadikan wallpaper secara bergantian, maka kita sebagai penggunanya tidak akan merasa bosan dan pastinya bisa selalu fresh memandang ke layar desktop karena gambar selalu berganti dengan yang baru. Inilah salah satu teknologi personalisasi yang memudahkan penggantian gambar secara otomatis.

2 Cara Mengganti Wallpaper Windows 10 Secara Otomatis dan Terjadwal BergantianCara Mengganti Wallpaper Windows 10 Secara Otomatis dan Terjadwal Bergantian

Pada kesempatan kali ini, Java’sTech akan memaparkan tutorial bagaimana caranya untuk mengganti wallpaper Windows 10 secara otomatis. Tidak memerlukan sebuah software tambahan melakukannya karena di Windows 10 sudah ada pengaturan untuk menyetelnya. Langsung saja kita masuk ke pembahasannya berikut ini.

1. Melalui Pengaturan Windows 10 “Personalize”

  • Klik kanan pada layar desktop kemudian pilih opsi “Personalize”.Personalize di Desktop
  • Jendela Windows Settings terbuka dan kamu langsung dialihkan ke opsi tersebut. Sekarang fokus ke area menu background dan dibawahnya terdapat opsi. Klik opsi tersebut dan pilih “Slideshow”.Opsi Background

Seperti itulah cara untuk mengganti gambar secara otomatis dan terjadwal bergantia di Windows 10. Kemudian ada catatan tambahan yang bisa kamu terapkan untuk menyesuaiakn setelan penggantian gambar. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Choose Albums For Your Slideshow: Memilih album sebagai pilihan untuk penggantian gambar yang akan dijadikan sebagai wallpaper.
  • Change Picture Every: Untuk mengatur waktu yang di inginkan kapan gambar akan dirubah dengan gambar lain.
  • Shuffle: Mengganti gambar yang akan dijadikan wallpaper secara acak.
  • Allow Slideshow When On Battery Power: Untuk mengatur apakah kamu ingin mengaktifkan mode wallpaper ganti secara otomatis saat perangkat dalam keadaan menggunakan daya baterai, menu ini hanya ada pada perangkat yang menggunakan baterai seperti laptop dan tablet.
  • Choose a fit: Berguna untuk mengatur posisi wallpaper yang sesuai ketika digunakan.

2. Melalui File Explorer

  • Silakan masuk ke File Explorer.
  • Temukan kumpulan gambar yang ingin dijadikan sebagai wallpaper di folder yang telah kamu tentukan sebelumnya.
  • Jika sudah menemukannya, silakan pilih gambar tersebut dengan cara diblok atau CTRL dengan klik satu kali apabila ingin menyeleksinya terlebih dahulu. Setelah itu, pilih opsi “Set as Desktop Background”.Pilih Gambar
  • Gambar sudah disetel sebagai wallpaper dan akan berganti secara otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Windows 10.
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah sekali bukan tutorial untuk mengganti wallaper Windows 10 secara otomatis?  Cukup kamu membaca dan mengikuti tutorial ini, maka kamu sudah pasti bisa melakukannya. Sekian pembahasan untuk kategori Windows 10 pada kesempatan kali ini dan nantikan kembali informasi terbarunya hanya di javastech.com.

error: Salin konten dilarang