Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Inilah 10 Orang Bergelimang Harta dari Hasil Usaha Bidang Teknologi 2019

0

Inilah 10 Orang Bergelimang Harta dari Hasil Usaha Bidang Teknologi 2019 – Semua orang tentu menginginkan hidup dengan bergelimang harta karena dengan harta yang banyak, seseorang bisa menikmati hidup tanpa merasa ada yang kurang satupun. Untuk menjadi hal demikian, orang-orang rela melakukan usaha apa saja agar dapat membuat dirinya menjadi kaya. Seperti contohnya Mark Zuckerberg seorang pengusaha dibidang teknologi sekaligus pemilik Facebook yang kekayaan mencapai 62,8 milliar USD. Jika kamu memiliki uang sebanyak itu, apakah yang ingin kamu lakukan?

Pasti diantara kita pernah berpikir bahwa mereka adalah orang-orang berpendidikan tinggi, benar bukan? Perlu diketahui bahwa orang-orang “tajir” ini ternyata tak semuanya bergelar sarjana, contohnya adalah Bill Gates si tajir pemilik raksasa perangkat lunak, Microsoft. Diketahui, Bill Gates hanya berpendidikan hingga bangku SMA saja. Walaupun demikian, sebelumnya ia sempat berkuliah di Universitas Harvard dimana Ayahnya pernah mengenyam pendidikan ditempat itu. Namun karena kecintaannya terhadap dunia komputer dan melihat prospek bisnis yang bagus, ia memutuskan untuk keluar dari Universitas tersebut dan memilih untuk mengembangkan bisnisnya bersama teman sekuliahnya.

Inilah 10 Orang Bergelimang Harta dari Hasil Usaha Bidang Teknologi 201910 Orang Terkaya Didunia Dari Hasil Usaha Bidang Teknologi

Selain kedua orang tersebut sebagai ulasan singkatnya, ternyata masih ada lagi orang-orang yang bergelimang harta dari hasil usaha bidang teknologi. Siapa sajakah mereka? Mari simak kesepuluh orang tersebut menurut versi Forbes.

1. Jeff Bezos (Pendiri dan CEO Amazon)Jeff Bezos Amazon

Yang pertama adalah ketua, CEO sekaligus Presiden Amazon, Jeffrey Preston Bezos atau biasa disapa Jeff Bezos. Kekayaan Ayah empat orang anak ini diperkirakan mencapai US$ 165 miliar (sekitar Rp 2.500 triliun). Bayangkan jika anaknya menginginkan sesuatu, mungkin itu hanya hal kecil untuk Ayahnya agar mewujudkannya. Jumlah kekayaan tersebut pastinya tidak terlepas dari hasil usahanya membangun hingga mengembangkan Amazon sejak 1994. Amazon berhasil mencatat pemasukan USD 230 miliar dan mencetak rekor keuntungan hingga USD 10 miliar. Jumlah itu naik USD 3 miliar dari tahun sebelumnya. Jeff Bezos adalah orang berkebangsaan New Mexico, Amerika Serikat dan memiliki pendidikan Sarjana Ilmu Komputer dari Princeton University.

2. Bill Gates (Pendiri dan CEO Microsoft)Bill Gates

Siapa yang tak kenal dengan pria terkaya sejak lama yang satu ini? Ya, dia adalah Bill Gates orang terkaya yang hanya mengenyam pendidikan sampai bangku SMA saja. Pria yang lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat ini memiliki total kekayaan hingga US$ 90 miliar (sekitar Rp 1.257 triliun). Walaupun ia lahir di Amerika Serikat namun memiliki keturunan Inggris, Jerman, Skotlandia, dan Irlandia. Ia termasuk lahir dari kalangan keluarga menengah atas sebab Ayahnya seorang pengacara terkenal dan Ibunya menjabat sebagai anggota dewan direktur First Interstate BancSystem dan United Way.

Ada salah contoh sifat yang perlu kita contoh dari seorang Bill Gates. Meskipun ia adalah orang terkaya, namun ia adalah seorang yang dermawan. Bersama pasangannya Melinda Gates terkenal hobi travelling namun dalam rangka menumpas kemiskinan. Lewat Gates Foundation yang mereka dirikan, mereka telah berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup semua orang dan diketahui telah menyumbang Rp. 545 triliun semasa hidupnya hanya untuk membantu orang-orang yang kesulitan, wow! Ini adalah salah contoh yang perlu kita teladani.

3. Mark Zuckerberg (Pendiri dan CEO Facebook)Mark Zuckerberg

Berkat adanya Mark Zuckerberg, kita memiliki banyak teman dan relasi yang jauh antar orang dari salah satu platform yang sudah tidak asing lagi dari dahulu, yakni Facebook. Total kekayaan dari pria ini yakni berkisar US$ 67,1 miliar (sekitar Rp 936 triliun). Mark Zuckerberg juga merupakan salah satu orang terkaya yang tidak lulus perguruan tinggi dari Universitas Harvard dan lebih memilih mementingkan bisnis Facebook bersama teman kuliahnya. Saat ini Facebook tengah terseret kasus skandal penyalahgunaan data yang menyebabkan pihaknya harus membayar denda sebesar US$ 5 miliar atau Rp 70 triliun. Namun aneh tapi nyatanya adalah harta Mark Zuckerberg malah meroket tajam. Alih-alih merosot karena dampak kasus tersebut, justru saham Facebook menjadi meningkat sebesar satu persen.

Kekayaan pria berkebangsaan Amerika Serikat ini meroket berawal dari harga saham Facebook pada pukul 03:45 waktu setempat berada diangka US$ 202,31 dan yang memiliki nilai US$ 83 miliar atau sekitar Rp 1.159 triliun. Kemudian, karena kabar kasus dan denda tersebut menyebar, sahamnya malah naik menjadi US$ 204,87 per lembar dan bernilai US$ 84,1 miliar atau Rp 1.174 triliun secara keseluruhan. Karena hal itu, harta Mark juga ikut naik tajam. Pasalnya, ia memiliki saham Facebook sebesar 88,1 persen.

4. Larry Ellison (Co-Founder dan CEO Oracle Corporation)Larry Ellison

Mungkin dia tidak terlalu terkenal seperti Bill Gates, namun pria yang lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat ini merupakan salah satu wakil pendiri dan CEO Oracle yakni perusahaan yang berfokus mengembangkan dan memasarkan teknologi dan piranti lunak basis data, sistem rekayasa cloud, serta berbagai produk piranti lunak enterprise. Pada 2015, Oracle menjadi pembuat software terbesar kedua berdasarkan jumlah pendapatan, setelah Microsoft. Kekayaan Larry Ellison saat ini mencapai US$ 62,5 miliar (sekitar Rp 866 triliun).

Tahukah kamu ternyata Larry Ellison serupa dengan Bill Gates, yakni tidak mengenyam pendidikan hingga ke Universitas. Bedanya, Larry Elison keluar dari perguruan tinggi University of Illinois, lalu University of Chicago dan setelah itu bekerja serabutan. Larry Ellison memiliki perjalanan kehidupan yang bisa dikatakan pahit, karena selain harus bekerja serabutan ia belum pernah bertemu dengan Ayah biologisnya (kandung) sebab ia sendiri saat masih kecil diadopsi oleh orang lain. Kemudian Ayah angkatnya mengatakan bahwa Ellison tidak berguna, namun pernyataan itu salah, karena saat ini ia sudah mendulang sukses. Saat ini memuncaki usia berkepala tujuh, ia lebih meningkatkan kucuran hartanya untuk amal, khususnya riset kesehatan dan pendidikan.

5. Larry Page (Pendiri dan CEO Google. Inc)Larry Page

Nampaknya kita harus berterima kasih terlebih dahulu kepadanya, karena berkatnya kita bisa mencari informasi yang banyak melalui mesin pencari Google. Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki total kekayaan hingga US$ 55,1 miliar (sekitar Rp 768 triliun). Larry Page hampir sama dengan Larry Elison, tidak banyak diketahui oleh orang tentang ketenarannya sebagai orang terkaya didunia. Tetapi meskipun ia pendiri dan CEO Google, ternyata ia juga adalah eksekutif senior di perusahaan induk Google, Alphabet, di mana Page masih memegang kendali penuh atas perusahaan itu. Untuk pria ini nampaknya memiliki perbedaan dalam pendidikan. Pasalnya ia adalah lulusan dari Universitas Michigan dengan bergelar Bachelor of Science (Doktorat) dalam teknik komputer dan seorang lulusan Master dari Universitas Stanford. Wow, keren bukan?

6. Sergey Brin (Co-Founder dan Presiden Teknologi Google. Inc)Sergey Brin

Orang terkaya selanjutnya kini datang dari pria kelahiran Moscow, Rusia namun sekarang tinggal di Amerika Serikat. Sergey Brin merupakan salah satu orang yang juga berperan dalam berdirinya mesin pencari Google bersama dengan Larry Page. Kekayaan yang ia miliki saat ini mencapai US$ 53,1 miliar (sekitar Rp 740 triliun) jumlah yang tipis dengan Larry Page. Sergey Brin memiliki pendidikan yang sama dengan Larry Page yakni Doktorat teknik komputer Universitas Michigan dan Master dari Universitas Stanford, tetapi ada satu gelar lagi yang ia miliki yakni MBA (Master of Business Administration) dari IE Business School. Ia juga merupakan eksekutif senior dari perusahaan induk Google, Alphabet seperti Larry Page.

7. Steve Ballmer (Mantan CEO Microsoft Periode 2000-2014)Steve Ballmer

Steve Ballmer adalah seorang mantan CEO Microsoft periode 2000-2014 yang menggantikan Bill Gates. Ia menjadi salah satu tokoh penting setelah Paul Allen dan Bill Gates dalam memperjuangkan kesuksesan Microsoft dari nol sampai sukses saat ini. Terobosan yang berhasil ia capai adalah merevolusi dunia game dengan xBox, membawa software Office yang legendaris dari Microsoft ke dunia cloud dengan Office 365, dan mengubah kegagalan Windows Vista menjadi OS yang sangat dominan dalam Windows 7 dan Windows 8  Sebelumnya ia juga pernah menjadi karyawan diperusahaan raksasa perangkat lunak tersebut saat sedang awal-awalnya dirintis. Meskipun ia mantan CEO, tapi kekayaannya ini cukup berlimpah yakni US$ 42,5 miliar (sekitar Rp 594 triliun).

Soal pendidikan ia pernah mengenyam bangku kuliah hingga sarjana jurusan matematika di Harvard University, namun ketika melanjutkan lagi di pascasarjana Universitas Stanford, ia tidak sampai lulus alias dropout. Sekarang, Steve Ballmer sudah penisun dari Microsoft dan kini memiliki tim basket NBA bernama Los Angeles Clippers.

8. Jack Ma (Pendiri dan CEO Alibaba Group)Jack Ma

Kini kedatangan dari pria berkebangsaan Negeri Tirai Bambu, yakni Jack Ma. Ia lahir di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok dari kalangan keluarga yang berekonomi lemah. Banyak sekali pengalaman hidup yang sudah ia lewati hingga akhirnya menjadi suskes seperti saat ini. Ia pernah menjadi seorang pemandu wisata di hotel dekat Danau Huangzhou. Kemudian mengenyam pendidikan ilmu keguruan di Universitas Keguruan Hangzhou hingga akhrnya menjadi dosen bahasa Inggris di universitas lain. Selanjutnya melamar pekerjaan digerai penjual ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC) sebagai sekretaris general manager.

Pada pekerjaan di KFC inilah ia mulai berkenalan dengan dunia komputer dan internet. Awalnya ia hanya iseng dengan mengetik kata “beer” pada mesin pencari Yahoo. Dia menemukan kenyataan bahwa tidak ada data tentang Tiongkok. Karena merasa tertarik akhirnya ia nekat meminjam uang ke kerabatnya sebesar US$ 2000 untuk membangun perusahaan komputer. Padahal dia tidak mengerti tentang komputer ataupun surat elektronik, bahkan dia tidak pernah menyentuh keyboard komputer sebelumnya. Setelah mengenal internet inilah, dia memutuskan untuk memfasilitasi para pedagangan Tiongkok menjual barang ke luar negeri melalui dunia maya, dia mendirikan Alibaba. Sekarang perusahaan yang dia pimpin, Alibaba Group bernilai lebih dari US$ 200 miliar setelah melantai di Bursa New York pada Oktober 2014. Harta kekayaan pribadinya yang ia miliki adalah sebesar US$ 37,6 miliar atau setara dengan Rp 525 triliun.

9. Ma Huateng (CEO dan Ketua Tencent Group Aplikasi WeChat)Ma Huateng

Masih dari Tiongkok dan pria ini merupakan salah satu penyaing dari Jack Ma. Kekayaan yang dimilikinya berbeda tipis dari pesaingnya, yakni hanya US$ 35,6 miliar atau sekitar Rp 498 triliun. Ma Huateng adalah seorang CEO sekaligus ketua Tencent Group yang menghasilkan aplikasi jejaring sosial WeChat. Ia merupakan lulusan dari Universitas Shenzhen dengan gelar di bidang ilmu komputer pada tahun 1993. Ma sering dibandingkan dengan Jack Ma, namun Ma dianggap lebih low-profile, mengingat latar belakangnya yang seorang insinyur.

10. Michael Dell (CEO Dell. Inc)Michael Dell

Siapa yang pernah atau perangkat komputernya menggunakan Dell? Jika kamu tahu, Dell itu adalah nama pemiliknya, yakni Michael Dell. Pria yang sempat merasakan bangku kuliah di University of Texas, memiliki kekayaan hingga US$ 34,3 miliar atau Rp 475 triliun. Dell juga memiliki sifat yang patut kita contoh, selain memiliki kekayaan yang berlimpah ia juga mendonasikan kekayaannya hingga US$ 1 miliar untuk yayasan yang ia dirikan.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More