Xiaomi Segera Meluncurkan Mi 11 Pada 28 Desember 2020 Mendatang

JAVASTECH.COM –¬†Sebelumnya awal Desember lalu Qualcomm telah meluncurkan chipset terbaru untuk smartphone flagship tahun 2021 yaitu Snapdragon 888. Pada peluncurannya disebutkan juga bahwa akan ada smarphone pertama yang bakal menggunakan chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 11.

Menjelang akhir tahun Xiaomi terus memiliki lini smartphone terbaru. Sebelumnya kita tahu pihaknya sudah meluncurkan Mi 10T dan 10T Pro dengan spesifikasi gahar namun harga yang terbilang “merakyat”. Nah, kali ini Xiaomi mengumumkan kembali bahwa smartphone Mi 11 akan segera hadir pada 28 Desember 2020 nanti. Namun, informasi mengenai spesifikasi dan wujud dari smartphone ini belum diketahui.

Dengan adanya pengumuman terbaru ini para Mi Fans tentu merasa senang. Pasalnya banyak orang yang sudah menantikan bagaimana performa dari smartphone dengan dapur pacu Snapdragon 888 untuk pertama kalinya. Selain itu mereka juga tentu menantikan bagaimana fitur terbaru yang dihadirkan pada flagship terbaru dari Xiaomi ini.

Xiaomi Mi 11 Official Teaser
Xiaomi Mi 11 Official Teaser (Xiaomi)

Sebelumnya nomor model smartphone M2011K2C sudah beredar di beberapa tempat seperti CMIIT, 3C, hingga Geekbench. Artinya adalah Mi 11 akan hadir dengan dua varian yaitu Mi 11 versi biasa dan Mi 11 Pro.

Walaupun informasi spesifikasi belum jelas, tapi sudah ada beberapa prediksi mengenai smartphone tersebut. Prediksinya kedua smartphone ini akan menggunakan layar Quad HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu smartphone ini akan menggunakan kamera beresolusi 108 MP.

Kemudian memiliki RAM 12GB dengan MIUI terbaru yang berbasis Android 11 serta dengan kapasitas baterai 4.780 mAh untuk Mi 11 dan 4.970 mAh untuk Mi 11 Pro. Karena belum ada dinformasi lebih jelas tentang tampilan dan spesifikasi, mari kita tunggu saja info resminya pada peluncuran.