Update v1.6.10, Mobile Legends x Transformers, Hero “Aulus” dan Revamp Hero

Update 1.6.10 Mobile Legends
Update 1.6.10 Mobile Legends
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Sebagai game genre MOBA untuk perangkat mobile, Moonton merilis update terbaru untuk game besutannya, Mobile Legends. Pada pembaruan kali ini di versi 1.6.10, game tersebut bakal kehadiran hero baru bernama Aulus.

Aulus yang dijuluki juga sebagai “Warrior of Ferocity”, memiliki penampilan manusia setengah monster namun dengan tubuh yang pendek. Dengan senjata kapak yang siap melawan musuhnya, Aulus memiliki peran sebagai petarung (fighter).

Karena berperan sebagai fighter yang artinya role terdepan dalam sebuah pertempuran, maka kemampuan (skill) yang dimiliki Aulus bersifat agresif dan dirancang untuk “lock” dan eliminasi musuh didepannya.

Hero Aulus (YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official)

Skill 1: Aulus, Charge!

Skill 1 bernama “Aulu, Charge!” dimana kemampuan ini membuat Aulus masuk ke dalam mode Fury yaitu pegerakannya meningkat 45%.

Mode ini berjalan selama 4 detik dan apabila skill ini sudah hilang, maka Aulus bakal menghancurkan area didepannya dengan memberikan 200/230/260/290/320/350 Physical Damage (+150% Physical ATK) serta pasif slow movement kepada musuh sebesar 60% selama 1,5 detik.

Skill 2: The Power of Axe

Ketika kemampuan kedua ini diaktifkan, maka Aulus akan menggunakan kapaknya untuk memberikan 200/280/360/440/520/600 Physical Damage (+120% Physical ATK) ke area di depannya dan mendapatkan Axe Blessing untuk 5 detik.

Axe Blessing ini akan mendapatkan jumlah stack yang sama dengan jumlah musuh yang ditabrak (tidak termasuk minion). Kemudian akan meningkatkan attack speed sebesar 140% dan setiap basic attack yang dikenakan memperoleh 50 stack (+100% ekstra Physical ATK) stack.

Ultimate: Undying Fury

Pasifnya, Aulus upgrade senjata kapaknya dengan membuat bagian bilah, palu dan terakhir gagang kapak. Masing-masing antara lain,

  • Blade Craft (bilah): +25% Physical Attack (permanen).
  • Hammera Craft (palu): +15% Physical Lifesteal (permanen).
  • Handle Craft (gagang): +65% Jangkauan serangan (permanen).

Ketika aktif, maka Aulus memasukan semua Fury tersebut ke dalam kapak untuk membelah tanah. Hasilnya, lava panas menyembur dan memberikan 210 Physical Damage (+80% Physical Attack) kepada musuh dalam satu baris. Efeknya, slow movement musuh sebesar 70%.

Belahan tanahnya akan meninggalkan jejak terbakar selama 5 detik dan memberikan 90 Physical Damage (+80% Physical Attack) kepada musuh yang berjalan diatasnya setiap 0,5 detik dan membuat pegerakan musuh menjadi lambat.

Hero ini segera hadir pada 31 Agustus mendatang dan untuk harganya sendiri belum ada informasi lebih lanjut. Tapi biasanya hero yang dirilis ole Moonton dibanderol 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds. Contohnya pada update kemarin, ada hero Natan dengan angka banderol seperti yang disebutkan.

Mobile Legends x Transformers: 3 Skin Baru

Kolaborasi Mobile Legends x Transfomers

Selain akan kedatangan hero baru, Mobile Legends melakukan kolaborasi dengan Transformers dimana menghadirkan kostum atau skin baru untuk tiga hero. Skin untuk tiga hero tersebut yaitu Johnson (Optimus Prime), X.Borg (Bumblebee) dan Granger (Megatron).

Untuk bisa mendapatkan skin “robot” ini, maka pengguna bisa mengikuti event melalui ikon “Transformers”. Setelah itu, pengguna diharuskan memilih faksi antara Autobots atau Decepticons. Event ini sudah bisa diikuti mulai Selasa (24/8/2021).

Buff, Nerf dan Revamp Hero

Penyesuaian Hero v1.6.10

Setiap ada pembaruan, Moonton juga rutin melakukan buff (dikuatkan), nerf (dilemahkan) dan revamp (penyesuaian). Tujuannya agar permainan yang dilakukan dapat seimbang antara hero satu dengan lainnya.

Buff yang signifikan didapatkan oleh hero Kimmy dimana bidikan terhadap musuh lebih dimudahkan. Efek damage -nya pun juga kini lebih stabil.

Kemudian hero yang terbilang jarang digunakan khususnya dalam mode Ranked, kini memperoleh buff juga dari Moonton, antara lain Karina, Pharsa, Valir, Alpha, Fanny, Belerick dan Granger

Bergeser ke hero yang “dilemahkan” oleh Moonton, antara lain Kaja, Harley, X.Borg, Saber, Balmond dan Natan, hero marksman yang terbilang masih baru.

Tetapi sorotannya disini adalah Balmond, dimana pada update sebelumnya (patch 1.5.96), hero fighter ini mendapatkan buff yang terlalu kuat (overpower).

Oleh karena itu, Moonton melakukan nerf pada skill pasifnya “Bloodthirst”, dimana setelah eliminasi minion atau creepmaka pemulihan HP -nya mendapat 5% saja dari sebelumnya 8%.

Untuk hero yang disesuaikan (revamp), ada dari Aldous dimana attack speed pada skill 1 -nya ditingkatkan agar memperoleh stack lebih mudah. Tapi disisi lain, skill 2 miliknya di nerf dengan pengurangan damage reduction dari 50% menjadi 30%. Serta efek stun dari ultimate dikurangi durasinya.

Revamp terakhir yaitu Sun pada atribut bayangannya (Doppelganger) dimana hadiah EXP dari bayangan tersebut dikurangi ketika dieliminasi oleh lawannya.

Bagi pemain Mobile Legends, maka bisa melihat lebih lengkap update terbaru ini melalui mail yang tersedia di beranda game. Pada mail tersebut, silakan buka pada bagian “Pemberitahuan Penting”.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version