Super Kencang! Xiaomi HyperCharge 200W Bikin Baterai Ponsel Penuh Dalam 8 Menit

Xiaomi HyperCharge 200W
Uji Coba HyperCharge 200W (YouTube/Xiaomi)

JAVASTECH.COM –¬†Sebelumnya, Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Mi 10 Ultra pada Agustus 2020 lalu. Smartphone ini menjadi yang pertama yang memiliki fast charging tercepat dengan daya pengisian sebesar 120W. Hanya perlu waktu 23 menit agar Mi 10 Ultra terisi penuh dari 0% hingga 100%.

Kini Xiaomi Mi 10 Ultra sudah hampir setahun sejak peluncurannya dan kabarnya kini Xiaomi mengumumkan fast charging terbaru mereka. Fast charging ini diberi nama “HyperCharge” dimana tingkat kecepatan pengisiannya lebih cepat daripada sebelumnya.

Teknologi besutannya mampu memberikan arus pengisian daya sebesar 200W untuk pengisian kabel. Tak hanya itu saja, untuk pengisian nirkabel, arus daya yang dihantarkan sebesar 120W.

Xiaomi mengklaim bahwa dengan HyperCharge menggunakan kabel, smartphone dapat terisi penuh dari 0% hingga 100% dalam waktu 8 menit saja. Sedangkan HyperCharge nirkabel, cukup 15 menit saja untuk terisi penuh dan ini sudah tergolong wireless charging tercepat.

Untuk uji cobanya sendiri dilakukan pada smartphone dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh diposisi baterai 50%. Hasilnya adalah hanya perlu waktu 3 menit saja agar baterai terisi hingga 100%.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah kapan teknologi ini akan diterapkan di smartphone Xiaomi? Kemungkinan besar teknologi ini akan diumumkan di flagship Xiaomi terbaru pada akhir tahun 2021 mendatang.