Fitur Baru! Spotify Pisahkan Tombol “Play” dan “Shuffle”

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Spotify telah mengumumkan perubahan tampilan baru untuk pelanggan Premium mereka. Spotify memisahkan tombol play dan shuffle, yang biasanya dikelompokkan bersama di bagian atas daftar putar atau halaman musisi.

Menurut The Verge, pada Rabu (3/8/2022), tombol itu sekarang ditampilkan menjadi satu. Namun, dalam beberapa minggu mendatang, pelanggan premium akan melihat tombol terpisah untuk Android dan iOS. “Perubahan baru akan memudahkan Anda menemukan mode yang Anda inginkan di atas playlist dan album, untuk mendengarkan seperti yang Anda inginkan,” tulis Spotify dalam unggahan blog terbarunya.

Bahkan, Kehadiran tombol shuffle di Spotify telah menjadi salah satu perhatian pengguna. Karena tombol tersebut sering membingungkan. Saat ini, aplikasi Spotify untuk Android dan iOS menggabungkan tombol play besar dengan tombol shuffle kecil, sehingga menyulitkan pengguna untuk memutar lagu dari urutan pertama atau beralih antar lagu.

Spotify juga berhenti mengacak lagu-lagu di album secara default pada tahun lalu. BBC melaporkan bahwa keputusan Spotify untuk menghapus tombol shuffle di halaman album sebagai tanggapan atas permintaan penyanyi Adele. Sebelumnya, saat menelusuri album di Spotify, pengguna akan melihat ikon shuffle kecil di tombol “Play“.

Ini terbukti, karena aplikasi streaming musik terus mengubah urutan lagu dalam album, meskipun faktanya mengubah urutan lagu tidak selalu menarik bagi pengguna. Sebagai hasil dari perubahan ini, ketika pengguna menekan tombol “Play” di tampilan album, lagu-lagu akan diputar secara berurutan berdasarkan treknya.

Perubahan Tombol ‘Play’ di Spotify (Spotify)
Ilustrasi Spotify

Perubahan tampilan ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah memilih antara memutar lagu secara acak atau berurutan. Namun, fitur ini hanya untuk pelanggan premium dan tidak tersedia dalam versi gratis.

Namun, pengguna dapat mengaktifkan mode acak dengan mengaktifkan ikon “shuffle” saat melihat trek individual. Adele sendiri telah meminta Spotify untuk mengubah fitur ini, mengklaim bahwa album harus didengarkan dalam urutan tertentu.

You May Also Like

About the Author: Shelma Nissa Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.