Spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Terkuat Saat Ini

ROG Zephyrus Duo 15 SE
ROG Zephyrus Duo 15 SE (ASUS ROG)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – ASUS ROG kini memiliki laptop gaming terbaru dengan spesifikasi yang lebih gahar dibanding generasi sebelumnya. Laptop ini diperkenalkan pada ajang “ROG Born Champions”.

Laptop gaming tersebut beranama ROG Zephyrus Duo 15 SE. Kali ini ASUS tidak menggunakan chipset dari tim biru (Intel) melainkan dari kompetitornya yakni AMD. ASUS merilis laptop gaming ini dengan tiga varian spesifikasi yang berbeda.

Jika dilihat dari generasi sebelumnya, sebenarnya laptop gaming ROG Zephyrus Duo 15 SE sama seperti generasi sebelumnya yaitu Zephyrus Duo 15. Karena dilaptop ini kita bisa langsung menemukan keunggulan utamanya yakni terdapat dua layar.

Layar utamanya memiliki bentang dengan ukuran diagonal sebesar 15,6 inci beresolusi 4K UHD (3840 x 2160). Untuk spesifikas layar utamanya bervariasi karena ASUS menyediakannya dalam dua varian yakni Full HD (300Hz) dan 4k UHD (120 Hz) . Sedangkan layar sekundernya memiliki diagonal sebesar 14,1 inci beresolusi (3840 x 1100).

Layar sekunder ini memiliki sebutan “ScreenPad Plus” yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan multitasking apapun. Mulai dari bermain game, kegiatan editing hingga multitasking umum seperti membuka Ms. Word, Spotify dan aplikasi lain.

ScreenPad Plus ini juga memiliki engsel yang terintegrasi dengan layar utamanya. Jadi ketika membuka laptop, maka ScreenPad Plus akan terangkat sampai 13 derajat. Tentu dengan tingkat kemiringan layar seperti ini membuat pandangan pengguna menjadi lebih nyaman. Serta dapat membuat sirkulasi udara menjadi lancar.

Karena dibawah ScreenPad Plus ini terdapat dua buah kipas untuk menyediakan sirkulasi udara pada rongga layar sekunder. Kemudian laptop ini juga masih ada dua kipas utamanya yang ukurannya 28,5 mm yang diklaim sirkulasi udara lebih baik 30%. Tak hanya itu saja, sektor pendinginan pada ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE sudah dilengkapi juga dengan fitur AAS Cooling dan Liquid Metal.

Kualitas suara dari laptop gaming ini juga pastinya keren, karena memiliki empat speaker dengan fitur virtual surround 5.1.2 yang didukung Dolby Atmos. Tentu dengan kualitas speaker seperti ini membuat kegiatan gaming semakin terpacu.

Kegiatan gaming, editing atau kegiatan ringan lainnya dengan menggunakan laptop ini tergolong aman, karena kapasitas baterainya cukup besar yakni 90 WH yang bisa diisi ulang dengan charger type-C 100W untuk adaptor yang kecil. Untuk yang lebih cepat maka bisa menggunakan adaptor universal dengan 280W.

Serta pastinya yang tak ketinggal dari laptop gaming dari ASUS ROG adalah tersedianya fitur Armoury Crate dimana bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengatur performa dan menggunakan AURA Sync untuk menampilkan pencahayaan RGB.

Berapa harganya? ASUS ROG merilis ROG Zephyrus Duo 15 SE dengan tiga varian spesifikasi. Maka dari itu tentu harga yang ditawarkannya berbeda-beda berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya. Berikut adalah harga berdasarkan spesifikasinya.

  • AMD Ryzen 7 5800H, NVIDIA RTX 3060 6GB, RAM 16GB, 1TB SSD M.2 NVMe PCIe, Full HD (300Hz): Rp 35.999 jutaan
  • AMD Ryzen 9 5900HX, NVIDIA RTX 3070 8GB, RAM 32GB, 1TB SSD M.2 NVMe PCIe, Full HD (300Hz): Rp. 50.999 jutaan
  • AMD Ryzen 9 5900HX, NVIDIA RTX 3080 16GB, RAM 64GB, 1TB (x2) SSD M.2 NVMe PCIe, 4K UHD (120 Hz): Rp. 70.999 jutaan
error: Salin konten dilarang
Exit mobile version