Vivo X70 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Fitur Kamera ZEISS Lebih Kaya

Vivo X70 Pro
Vivo X70 Pro (Vivo)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Secara resmi, Vivo meluncurkan flagship terbaru mereka dari seri X70 di Indonesia. Peluncuran flagship ini diselenggarakan secara online pada Kamis (7/10/2021).

Seri Vivo X70 memiliki tiga varian berbeda dan saat ini baru X70 Pro saja yang dirilis ke pasar smartphone Indonesia.

Flagship anyar ini dirilis sebagai penerus dari Vivo X60 Pro yang kehadirannya baru setengah tahun pada 2021 ini. Vivo X70 Pro hadir dengan fokus yang masih sama di aspek fotografi seperti generasi pendahulunya.

Hal ini terlihat dari modul kamera X70 Pro yang memiliki label Zeiss. Sedikit info, Zeiss adalah perusahaan ternama yang berfokus dibidang lensa kamera untuk kegiatan fotografi.

Berhubungan dengan modul kamera, tentu didalamnya terdapat lensa kamera hasil kolaborasi dengan Zeiss dan kini sudah dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Lapisan Coating ZEISS (Vivo)

Salah satu peningkatannya adalah adanya lapisan Zeiss T* Coating. Lapisan ini ditandai juga dengan adanya label “T*”. Dari laman vivo.com, lapisan coating ini berfungsi untuk mengurangi stray light dan efek ghosting untuk menghasilkan foto atau video dengan warna yang lebih luas baik di siang hari maupun malam hari.

Terdapat empat setup lensa kamera dalam modul tersebut dengan masing-masing kamera utama 50 MP (f/1.8), periscope telephoto 8 MP (f/3.4 – 5x optical zoom dan 60x Hybrid Zoom), telephoto 12 MP (f/2.0) dan ultrawide 12 MP (f/2.2).

Pada kamera utamanya yang mengandalkan sensor dari Sony IMX766V terdapat fitur Ultra-Sensing Gimbal Camera dimana Gimbal Stabilization 3.0 yang tersemat diklaim mampu menghasilkan foto dan video yang sangat apik.

Fitur ini akan mengintegrasikan algoritma Electronic Image Stabilizer (EIS) dengan Optical Image Stabilizer (OIS) sehingga kestabilan kamera beserta kemampuan penyerapan cahaya akan lebih baik.

Ultra Sensing Gimbal Camera (Vivo)

Selanjutnya ada beberapa fitur lain dari kamera Vivo X70 Pro ini. Fitur Real-Time Extreme Night Vision dimana dapat melakukan pratinjau foto malam secara real-time sebelum dilakukan pengambilan. Ditambah juga adanya kecerahan otomatis yang dapat menyesuaikan kondisi gelap.

Pure Night View juga menjadi fitur andalan Vivo X70 Pro yang dapat mengurangi noise ketika melakukan pemotretan dimalam hari. Untuk video juga memiliki fitur dengan Super Night Video untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik pada malam hari.

Berkat hasil kolaborasi, Vivo X70 Pro memiliki empat mode bokeh eksklusif dari Zeiss dengan Distagon, Planar, Sonnar dan Biotar. Bokeh ini bisa ditemukan dengan label “Zeiss” pada mode kamera portrait.

Vivo X70 Pro hadir dengan membawa teknologi lensa kamera dari Zeiss sebagai tonggak utamanya. Namun, terlepas dari itu, flagship seharga Rp 11 juta ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup bersaing.

Misalnya, prosesor yang digunakan mengandalkan MediaTek Dimensity 1200 dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan dari situs versus.com, MediaTek Dimensity 1200 hampir setara dengan Snapdragon 888, namun lebih tinggi empat poin dengan 96 berbanding 92.

Prosesornya dikombinasikan dengan memori RAM 12GB dan masih bisa diperluas lagi dengan fitur “pinjam” Extended RAM 2.0 hingga 4GB dari memori internal 256GB yang dimilikinya.

Segi daya tahannya, Vivo X70 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.450 mAh dan dapat diisi ulang dengan charger FlashCharge 44W.

Beralih ke bagian luarnya lagi khususnya ke bagian layarnya yang memiliki spesifikasi premium dengan panel E5 AMOLED berukuran 6,56 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.376 piksel).

Layarnya sendiri terdapat berbagai fitur yang dapat memanjakan mata pengguna juga dengan refresh rate 120Hz dan HDR 10+. Kemudian kecanggihannya sampai memiliki sertifikasi SGH Eye Care Display dan SGS Seemless Certification untuk menandakan jika Vivo X70 Pro nyaman untuk mata pengguna.

Untuk segi kecerahannya mampu mencapai 1300 nits. Diatas layarnya ada desain “Ultra O Screen” untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.5).

Uniknya, pada Vivo X70 Pro kini memiliki infrared blaster ala Xiaomi. Jadi dengan adanya fitur baru ini, ponsel tersebut dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik dirumah seperti TV dan AC.

Kelengkapan lain yang dimilikinya antara lain USB Type-C, hybrid SIM tray, Hi-Res Audio, fingerprint under display dan FunTouch OS 12 berbasis Android 11.

Tersedia dalam dua varian warna Cosmic Black dan Aurora Dawn. Bagi yang berminat, maka sudah bisa melakukan pre-order dari tanggal 7-14 Oktober 2021 melalui official store Vivo di Tokopedia dan toko offline resmi Vivo.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version