5 Software Pengganti Microsoft Word Gratis!

Software Pengganti Ms Word

Microsoft tentu sudah tak asing lagi di telinga kamu. Apalagi beragam aktivitas seperti perkantoran maupun tugas dapat di atur dengan rapi menggunakan perusahaan milik Bill Gates tersebut. Ketergantungan yang cukup tinggi terhadap Microsoft membuat kebanyakan orang rela menginstal secara bajakan melalui crack. Hal itu jelas merupakan pelanggaran hak cipta dan kamu mungkin tak menyadari itu. Software Microsoft itu sendiri tidaklah gratis serta memiliki harga yang tak murah. Demi mengatasi itu, banyak komunitas-komunitas menciptakan software pengganti Microsoft word yang dapat digunakan bersama tanpa biaya.  

5 Software Pengganti Microsoft Word Gratis!Software Pengganti Ms Word

Memilih menggunakan software yang legal tentu menjadi alternatif ketimbang menggunakan software Microsoft word secara ilegal. Selain lebih aman, fungsi software pengganti ini juga tidak kalah dari microsoft. Bahkan, kamu bisa mendownloadnya secara gratis. Untuk itu, berikut ada 5 software yang bisa kamu coba.

1. Apache OpenOffice WriterApache OpenOffice 4

Dari pada harus bergantung dengan software bajakan lebih baik memilih yang terbukti legal seperti Apache OpenOffice. Apalagi software yang sudah lama muncul ini dapat diunduh secara gratis tanpa biaya. Mengenai tampilan sebetulnya begitu mirip dengan tampilan Microsoft versi lawas. kamu dapat melakukan aktivitas perkantoran maupun tugas dengan nyaman melalui bantuan banyak fitur pendukung. Berbagai pengaturan format juga bisa dilakukan sehingga memudahkan pengguna. Sayangnya waktu update software ini lumayan lama dengan satu sampai dua kali saja dalam waktu setahun.

2. LibreOffice WriterLibreOffcie Writer

Berbicara soal LibreOffice sebetulnya masih ada ikatan dengan Apache OpenOffice. Hal itu diperkuat dengan pengaturan kode yang jauh beda. Namun, perbedaan signifikan begitu terlihat dengan rutinnya software ini melakukan update. Perbaikan demikian tentu berhubungan dengan penambahan fitur serta mengatasi permasalahan bug. Keunggulan lain menggunakan software ini ialah kemudahannya membaca beragam jenis format misalnya DOCX dan DOC. Jadi kamu dapat mengedit dokumen yang dibuat dari Microsoft. 

3. WPS Office WriterWPS Office Writer

Software pengganti Microsoft word selanjutnya datang dari WPS Office Writer. Software yang satu ini begitu direkomendasikan mengingat fitur yang ditawarkan terkenal lengkap. Di lihat dari segi tampilan saja sebetulnya tak jauh berbeda dengan tampilan Microsoft versi terbaru. Kemampuan istimewa lain yang dimilikinya ialah mampu membaca banyak jenis format sehingga memudahkan proses edit mengedit. kamu juga dapat dengan mudah memback up dokumen penting mengingat penyimpanan cloud mencapai 1 GB. Membuka dokumen dalam jumlah banyak sekaligus pun bisa sehingga kamu dapat bekerja lebih cepat. Seperti beberapa software sebelumnya, WPS Office bisa kamu download secara gratis.

4. Zoho WriterZoho Writer

Jika kamu ingin menemukan alternatif Microsoft word yang simpel wajib memilih Zoho Docs. Berbeda dari jenis sofware sebelumnya, Zoho merupakan bentuk layanan berbasis web. Kamu dapat melakukan kegiatan kantor maupun urusan tugas sekolah dengan pilihan aplikasi di dalamnya. Tadinya Zoho hanya menunjang Documents namun kini juga dapat pula digunakan untuk Spreadsheet dan juga Presentations. Jadi sangat cocok untuk digunakan oleh pekerja kantor ataupun mahasiswa yang kerap melakukan presentasi. Tampilan yang simpel akan memudahkan kamu dalam mengoperasikannya. Keunggulan lain dapat di nikmati seperti penyimpanan cloud yang cukup besar berukuran 5 GB.

5. SoftMaker FreeOfficeSoftmaker FreeOffice

Belum puas dengan pilihan software di atas, tak salah jika kamu memilih SoftMaker FreeOffice. Software ini cocok digunakan untuk kamu yang tak mau ribet dengan banyak pilihan fitur yang membingungkan. Jadi akan menjadi solusi efektif ketika sedang di kejar target. Pilihan template dapat diunduh meski untuk dokumen dengan format DOCX tak dapat di buka pada Softmaker. Format demikian memang tidak didukung di software yang satu ini. Kamu bisa mendownload software ini tanpa mengeluarkan sepeserpun uang.

Penutup

Itulah beragam pilihan software pengganti Microsoft word yang tak kalah menarik. Dari pada harus menggunakan software ilegal atau bajakan maka lebih baik memilih alternatif seperti di atas. Apalagi software demikian dapat diunduh secara gratis. Meski tanpa biaya, mengenai kualitas jangan diragukan lagi serta cocok untuk alternatif kamu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba?

error: Salin konten dilarang