Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Samsung Perkenalkan Galaxy S20 FE, Flagship Rp 10 Jutaan

0

Pada Rabu (23/09/2020) Samsung menggelar event “Galaxy Unpacked” yang disiarkan secara livestream melalui kanal resmi Samsung di YouTube. Pada acara tersebut Samsung memperkenalkan smartphone terbaru mereka yakni Galaxy S20 FE. Kata “FE” merupakan singkatan dari “Fan Edition” dan lantas mengapa diberikan nama seperti itu? Karena edisi kali ini membawa sejumlah fitur turunan dari Galaxy S20. Selain itu, disertai dengan lima varian warna terbaru.

“Sebagai tribute untuk fans kami, kami membuat standar tanpa kompromi dalam perangkat yang memberikan apapun yang Anda mau dan sukai. Kami mempersembahkan Galaxy S20 FE,” tuturnya Clare Hunter, Global Strategy Samsung dalam presentasinya.

Galaxy S20 FE
Galaxy S20 FE (SlashGear)

Beberapa fitur unggulan dari Galaxy S20 diadopsi ke Galaxy S20 FE seperti diantaranya desain, kamera, hardware dan fitur lainnya. Walaupun demikian tetap saja pada edisi kali ini tidak sepenuhnya seperti Galaxy S20.

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru,” jelas Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics.

Bisa dikatakan Galaxy S20 FE edisinya cenderung mengarah ke gaya millenial. Namun, tak lupa dengan memenuhi kebutuhan spesifikasinya. Sehingga cocok untuk digunakan kaum millenial itu sendiri dengan gaya trendi serta powerfull. Bagaimanakah reviewnya?

Bagian Layar

Galaxy S20 FE dibekali dengan layar Super AMOLED dengan luas layar 6,5 inci. Layarnya menerapkan desain “Infinity-O” seperti pada Galaxy S20 yang terdapat lubang kamera dibagian atas layarnya. Desain lubang kamera ini biasa disebut juga sebagai “punch hole”.

Bagaimana resolusinya? Layarnya sendiri sudah beresolusi Full HD dengan 1920 x 2400 piksel. Kemudian ketika melakukan scrolling hasilnya juga lebih lembut sekarang. Hal ini karena layarnya sudah didukung refresh rate 120 Hz. Ditambah lagi layarnya sudah bersertifikasi IP68 yang mana tahan dari air dan debu.

Bagian KameraKamera Samsung Galaxy S20 FE

Kamera belakang pada Galaxy S20 FE memiliki 3 setup lensa dengan tampilan vertikal. Untuk spesifikasinya antara lain lensa ultra wide 12 MP (f/2.2), lensa wide 12 MP dual pixel AF (f/2.4) dan telefoto 8 MP (f/2.4). Selain itu kamera belakang ini mendapat dukungan Space Zoom dengan 3x perbesaran optis dan 30x Super Resolution Zoom. Sementara pada kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP (f2.2). Untuk keseluruhan resolusi kameranya sudah support perekaman hingga 4K.

Jepretan dari Galaxy S20 FE juga didukung oleh fitur OIS sebagai stabilisator saat mengambil gambar. Kemudian ada tracking AF (Auto Focus) yang mana bisa terus melakukan fokus terhadap objek yang sedang ditangkap kamera. Ada juga fitur “Single Take” yang mana bisa mengambil gambar yang banyak dengan berbagai mode seperti video atau pengambilan gambar biasa.

Bagian HardwareHardware Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE sudah dipacu dengan chipset Exynoss 990 yang diklaim setara dengan Snapdragon 865 dengan maksimum clock speed 3,0 Ghz. Chipset tersebut dipadukan dengan dua pilihan memori, yakni dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128/256 GB. Lalu pilihan keduanya dengan memori 6/128 GB saja.

Dua pilihan tersebut memiliki jenis RAM LPDDR5 yang tertanam di Galaxy S20. RAM jenis ini diklaim memiliki kecepatan transfer data mencapai 6.400 Mb/s. Tak lupa untuk mendukung performanya sudah ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 15W dan fast wireless charging 2.0 15W.

Extra Fitur

Galaxy S20 FE sudah berbasis Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0. Kemudian dilengkapi lagi dengan konektivitas NFC dan support 5G.

Untuk varian warnanya, edisi ini memiliki lima warna yang diantaranya ada Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, Cloud White, Cloud Red, Cloud Orange. Bagi yang ingin membelinya Samsung sudah membuka pre-order mulai dari 24 September hingga 8 Oktober.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More